UT - Agribusiness
Browse by
Recent Submissions
-
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Perilaku Petani dalam Mengelola Stok Panen pada Rumah Tangga Petani Padi Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur
(2025)Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi perilaku petani dalam mengelola stok panen rumah tangga, stok konsumsi rumah tangga, serta kegiatan tunda jual di Kecamatan Cibeber. Pengelolaan stok ... -
Pengaruh Media Multichannel Marketing terhadap Peningkatan Pendapatan UMKM Sektor Agribisnis
(2025)Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sektor agribisnis menguasai 54% pangsa pasar di e-commerce, namun belum banyak usaha yang mengimplementasikan strategi multichannel marketing untuk meningkatkan pendapatan usaha. ... -
Strategi Pemasaran Produk Akaru Healing Oil Pada CV Malaika Lama Kini Jaya di Lombok
(2025)CV Malaika Lama Kini Jaya merupakan perusahaan yang memproduksi Akaru Healing Oil berbahan herbal dan organik. Saat ini, perusahaan menghadapi penjualan B2C yang fluktuatif karena strategi pemasaran belum optimal. Oleh ... -
Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit di Indonesia
(2025)Perkebunan kelapa sawit memiliki kontribusi penting dalam perekonomian Indonesia melalui penciptaan lapangan kerja dan peningkatan devisa negara. Namun, industri ini juga menghadapi berbagai isu ekonomi, lingkungan, dan ... -
Pengembangan Strategi Bisnis PT Multi Prima Inovasi Melalui Pendekatan Business Model Canvas
(2025)Penelitian ini bertujuan merumuskan strategi pengembangan bisnis PT Multi Prima Inovasi, produsen alat dan mesin pertanian lokal, untuk mengurangi ketergantungan pada pasar pemerintah dan meningkatkan penetrasi pasar ... -
Preferensi Konsumen terhadap Produk Rendang Sapi Kaleng MT Farm di Jabodetabek
(2025)Pertumbuhan konsumsi daging sapi diawetkan di Jabodetabek meningkat selama lima tahun terakhir seiring dengan tumbuhnya kesadaran gizi seimbang, gaya hidup sibuk, serta peningkatan daya beli. Sebagai produk yang memiliki ... -
Analisis Nilai Tambah Produk Olahan Minyak Atsiri di CV Malaika Lama Kini Jaya
(2025)Minyak atsiri memiliki potensi besar di pasar tetapi rentan akan fluktuasi harga sehingga perlu diolah menjadi produk turunan yang bernilai tambah. Penelitian ini dilakukan pada CV Malaika Lama Kini Jaya (MLKJ) Lombok ... -
Sikap Generasi Z terhadap QRIS dalam Pembelian Produk Pangan pada UMKM di Kota Serang
(2025)Perkembangan pesat teknologi digital mendorong adopsi QRIS sebagai sistem pembayaran nontunai terstandar oleh Bank Indonesia, terutama di kalangan Generasi Z. Tujuan dati penelitian ini adalah untuk menganalisis sikap ... -
Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Produksi Usahatani Talas Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor
(2025)Produktivitas talas (Colocasia esculenta) di Kecamatan Pamijahan mengalami ketimpangan, meskipun wilayah ini memiliki potensi agroekologi yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor produksi ... -
Pengaruh Orientasi Kewirausahaan Terhadap Kinerja Usaha BUMDes di Kabupaten Blora
(2025)MUHAMMAD RIFKI HAEQAL. Pengaruh Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja Usaha BUMDes Kabupaten Blora. Dibimbing oleh BURHANUDDIN. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh orientasi kewirausahaan terhadap kinerja ... -
Pengaruh Sikap Kewirausahaan, Lingkungan Keluarga, dan Pemanfaatan Teknologi terhadap Minat Regenerasi Petani di Kabupaten Bogor
(2025)Penelitian ini mengkaji minat regenerasi petani muda di Kabupaten Bogor, yang menghadapi tantangan tingkat pengangguran dan krisis regenerasi tenaga kerja pertanian. Tujuan penelitian adalah menganalisis pengaruh sikap ... -
Dinamika Daya Saing Ekspor Kepiting Olahan Indonesia Ke Negara Tujuan Utama
(2025)Indonesia memiliki potensi besar dalam ekspor kepiting olahan sebagai komoditas unggulan perikanan bernilai tambah tinggi. Penelitian ini menganalisis daya saing dan dinamika ekspor kepiting olahan Indonesia ke Amerika ... -
Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Bauran Pemasaran Warkop Giras Co. di Kabupaten Sleman
(2025)Coffee shop di Kabupaten Sleman telah menjadi tempat populer bagi orang-orang untuk menikmati kopi, bersantai, bekerja atau belajar. Persaingan bisnis kopi yang ketat di kabupaten Sleman mengharuskan Warkop Giras Co. ... -
Pengaruh Green Marketing dan Eco Label terhadap Minat Beli Mahasiswa pada Produk Susu UHT
(2025)Sektor industri makanan dan minuman memberikan kontribusi signifikan terhadap masalah lingkungan, terutama dalam hal limbah plastik dari kemasan sekali pakai. Green marketing muncul sebagai promosi komitmen Perusahaan pada ... -
Pengaruh Faktor Organisasi, Lingkungan, Dan Teknologi Terhadap Keputusan Petani Kopi Arabika Gayo Mengadopsi Sertifikasi Fairtrade Organic
(2025)Sertifikasi Fairtrade Organic (FTO) merupakan skema sertifikasi yang menggabungkan dua sertifikasi penting, sertifikasi Organic dengan prinsip berkelanjutan lingkungan dan sertifikasi Fairtrade keadilan sosial dalam ... -
Analisis Nilai Tambah dan Profitabilitas Produk Olahan Mangga Gedong Gincu Pada UMKM Kenanga Mandiri
(2025)Kabupaten Indramayu merupakan sentra utama produksi mangga gedong gincu di Indonesia. Namun, karena mudah membusuk, banyak buah terbuang pascapanen. Pengolahan menjadi sirup dan jus sebagai Solusi untuk meningkatkan nilai ... -
Preferensi Konsumen Terhadap Beras Organik di Jabodetabek
(2025)Meningkatnya kesadaran masyarakat mengenai pola hidup sehat dan isu keberlanjutan lingkungan telah mendorong pertumbuhan konsumsi beras organik. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji preferensi konsumen terhadap ... -
Analisis Kelayakan Usaha Budidaya Jamur Tiram PT Firma Agros Terra
(2025)Jamur tiram memiliki nilai ekonomi tinggi dengan prospek bisnis potensial. PT Firma Agros Terra berencana memanfaatkan peluang tersebut dengan membangun usaha budidaya jamur tiram di Kabupaten Sukabumi. Penelitian menilai ... -
Preferensi Konsumen Terhadap Produk Bandeng Presto Di Kabupaten Pati
(2025)Bandeng presto, hidangan lokal bergizi dan praktis dari Kabupaten Pati, memiliki makna budaya dan kuliner yang kuat. Studi ini menyelidiki preferensi konsumen dengan mengkaji bagaimana faktor demografi dan atribut produk ... -
Studi Kelayakan Pengembangan Bisnis Peternakan Sapi Perah CV Mandiri Mitra Sejahtera Cikajang Kabupaten Garut
(2025)Usaha peternakan sapi perah memiliki potensi besar dalam memenuhi kebutuhan susu yang terus meningkat di Indonesia. CV Mandiri Mitra Sejahtera berencana mengembangkan populasi sapi di Kecamatan Cikajang dengan investasi ...
