MT - Business
Browse by
Recent Submissions
-
Strategi Penerapan Corporate Parenting Framework PT Perusahaan Gas Negara Tbk (Studi pada PT Saka Energi Indonesia)
(2023-05-20)Penelitian ini memiliki tujuan untuk menilai tingkat kesesuaian antara parenting characteristics PT Perusahaan Gas Negara Tbk dengan critical success factors dari PT Saka Indonesia Pangkah Ltd; menilai tingkat kesesuaian ... -
Dampak Fenomena “Black Swan” (COVID-19) Terhadap Herding Behavior pada Sembilan Sektor di Pasar Modal Indonesia
(2023-05)Herding behavior sering ditemukan pada investor di emerging market dan sebagian besar terjadi selama situasi market stress. Penelitian ini memberikan pengetahuan yang penting bagi investor pasar modal Indonesia dan perusahaan ... -
Strategi Peningkatan Minat Beli Produk Ramah Lingkungan Ecoziska
(2023)Masyarakat menilai menjadi sehat merupakan kebutuhan setiap masyarakat. Maka dari itu banyak masyarakat yang mulai menyadari bahwa pentingnya menjaga pola hidup sehat. Tren hidup sehat saat ini mulai marak dilakukan oleh ... -
Faktor-faktor yang Memengaruhi Destination Brand Equity Ciletuh-Pelabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGGp)
(2023)Industri pariwisata sebagai pendorong kunci dalam pertumbuhan sosial ekonomi negara maupun daerah. Indonesia pun memiliki potensi pariwisata yang besar sebagai tujuan investasi, hal ini terwujud dari terpilihnya empat ... -
Perancangan Model Bisnis Property Syariah Segmen Bisnis Real Estat di PT WIKA Realty
(2023)PT Wijaya Karya Realty, perusahaan properti di Indonesia yang memiliki dua segmen bisnis utama, yaitu hotel dan non hotel. Arus pendapatan real estat (non hotel) sebesar 25,24% dari total penerimaan sementara asetnya ... -
Pengaruh Faktor Internal dan Eksternal terhadap Return Saham Perusahaan Subsektor Otomotif
(2023)Pada tahun 2020 target penjualan mobil menurun sekitar 50% karena menurunnya demand dalam dan luar negeri. Per tahun 2020 jumlah produksi mobil di Indonesia adalah 1,28 juta unit, dan terdapat sedikitnya 22 perusahaan ... -
Skenario Strategi Bertahan pada Sabana Fried Chicken saat Pandemi Covid-19
(2023)Kondisi pandemi yang saat ini tengah terjadi telah melumpuhkan ekonomi dunia, tak terkecuali di Indonesia. Krisis akibat pandemi tidak hanya berdampak pada perusahaan besar, tetapi juga berdampak pada sektor usaha mikro, ... -
Strategi Pengembangan Inkubator Bisnis dalam Pendampingan Usaha UMKM
(2023)Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu pelaku usaha di Indonesia yang memiliki potensi cukup besar dalam mendukung perekonomian nasional. Namun dalam pelaksanaanya di lapangan, pelaku UMKM mengalami ... -
Skenario Strategi Bertahan pada Sabana Fried Chicken saat Pandemi Covid-19
(2023)Kondisi pandemi yang saat ini tengah terjadi telah melumpuhkan ekonomi dunia, tak terkecuali di Indonesia. Krisis akibat pandemi tidak hanya berdampak pada perusahaan besar, tetapi juga berdampak pada sektor usaha mikro, ... -
Strategi Pengembangan Inkubator Bisnis dalam Pendampingan Usaha UMKM.
(2023)Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu pelaku usaha di Indonesia yang memiliki potensi cukup besar dalam mendukung perekonomian nasional. Namun dalam pelaksanaanya di lapangan, pelaku UMKM mengalami ... -
Strategi Pengembangan Bisnis Konveksi CV Hadi Corp pada Pasar Domestik dengan Pendekatan Model Bisnis Kanvas
(2023)Industri manufaktur sektor TPT di Indonesia tumbuh 15 persen, namun total ekspor turun 2,87 persen menjadi 12,84 miliar dollar pada tahun 2019 dibanding tahun 2018 sebesar 13,22 miliar dolar. Industri TPT dapat dibagi ... -
Pengaruh Ethnic Identity, Price Consciousness, Value Consciousness, Status Consumption, dan Social Marketing dalam Meningkatkan Minat Beli Produk Kain Tapis
(2023)Kerajinan Kain Tapis merupakan salah satu dari sekian banyak kerajinan kriya tradisional yang berasal dari Lampung. Lampung memiliki beberapa jenis kain tradisonal, diantaranya kain Tapis, kain Pelapai, kain Nampan, kain ... -
Strategi Pengembangan Bisnis Perumda Dharma Jaya
(2023)Ketersediaan pangan menjadi hal utama yang perlu dikelola dengan baik dan professional oleh Pemerintah demi memenuhi kebutuhan bagi seluruh warga negara. Kenyataannya beberapa harga pangan pokok masih mengalami berbagai ... -
Strategi Tata Kelola Perguruan Tinggi Swasta Dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara Dalam Menghadapi Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka
(2023)Kebijakan MBKM bertujuan untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi yang sedang dihadapkan dengan perubahan kehidupan masyarakat yang sangat cepat dipicu munculnya Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0, sekaligus peningkatan ... -
Strategi Peningkatan Penggunaan Bank Syariah Indonesia Mobile di DKI Jakarta
(2023)Penelitian ini bertujuan untuk menggali, mengukur, dan menganalisis faktor-faktor yang memperngaruhi niat untuk menggunakan Aplikasi Bank Syariah Indonesia Mobile di wilayah DKI Jakarta. Peneliti melakukan pengambilan ... -
Strategi Pengembangan Usaha Tenant Inkubator Bisnis IPB - Studi Kasus PT Ecodoe Widya Candia Internasional
(2023)Ecodoe merupakan salah satu perusahaan yang begerak dalam bidang usaha E-Commerce suvenir dan kado yang hadir memberi solusi bagi para perusahaan yang membutuhkan suvenir kit, tanpa harus membeli eceran. Ecodoe menyiapkan ... -
Strategi Bisnis Berkelanjutan pada Hotel Selarong Bogor
(2023)AJENG SITI ANGGRAENI. Strategi Bisnis Berkelanjutan pada Hotel Selarong Bogor. Dibimbing oleh SITI JAHROH dan ONO SUPARNO. Keberlanjutan saat ini menjadi tujuan utama banyak industri, termasuk industri perhotelan, hal itu ... -
Faktor-faktor Yang Memengaruhi Disiplin Kerja Karyawan Pada PT. Asshidiq Cater Indonesia
(2023)Disiplin kerja dalam sebuah organisasi sangat dibutuhkan untuk mendukung daya saing perusahaan dalam jangka Panjang. Tujuan organisasi atau perusahaan akan sukar dicapai kecuali ada disiplin kerja yang baik. PT Asshidiq ... -
Pengaruh Faktor Demografis dan Makroekonomi terhadap Non Performing Loan pada Kredit Pemilikan Rumah (Studi Kasus Bank XYZ, Kantor Cabang ABC)
(2023-01-19)Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer dari masyarakat. Seiring dengan bertambahnya penduduk, kebutuhan akan tempat tinggal terus meningkat. Untuk dapat memenuhi kebutuhan akan rumah, umumnya masyarakat akan memanfaatkan ... -
Strategi Pengembangan Koperasi Pegawai Negeri Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi DKI Jakarta
(2023)Salah satu koperasi di Indonesia yang memiliki unit usaha simpan pinjam sebagai salah satu ruang lingkup usahanya yaitu Koperasi Pegawai Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi DKI ...