MT - Business
Browse by
Recent Submissions
-
Faktor-Faktor Penentu Brand Switching Produk Kosmetika dengan Sistem Penjualan Langsung Berjenjang Syariah
(2020-10-27)Pesatnya perkembangan industri bisnis kosmetika dengan sistem penjualan langsung dan tingginya pangsa pasar produk kosmetika di Indonesia, memunculkan juga persaingan perusahaan produk kosmetika. Persaingan tersebut membawa ... -
Analisis Financial Distress terhadap Return Saham Indeks SMINFRA18 pada Bursa Efek Indonesia
(2021)Financial distress pada dasarnya menjadi bagian menarik yang perlu diketahui oleh stakeholder bisnis khususnya manajemen dan investor. Bagi manajemen agar dapat mengelola dan menjaga kinerja bisnis, sementara untuk investor ... -
Kompetensi Inti Perusahaan dan Strategi Merespon Distrupsi pada PT Dunia Visitama Produksi
(2021)Media mengalami disruptif dengan perkembangan digital yang begitu pesat, sehingga mempengaruhi pemasang iklan untuk menayangkan promosi produknya di banyak pilihan dan tidak hanya televisi, radio, media cetak tetapi bisa ... -
Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Sayur via Online: Studi Kasus Kedai Sayur Indonesia (KSI).
(2020)KSI adalah satu startup yang bergerak di bidang penjualan sayur via online. Tidak hanya sayuran, buah, daging dan bahan olahan ada di dalam aplikasi KSI. Startup ini mulai beroperasi pada bulan januari 2019, memiliki visi ... -
Analisis Risiko Bisnis Jasa Pelatihan di PT. MMK
(2020)Pelatihan merupakan salah satu cara mengatasi permasalahan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia untuk meningkatkan keterampilan dan memperbesar peluang mendapatkan pekerjaan. Berbagai pelatihan diselenggarakan oleh ... -
Pengaruh Kinerja Keuangan dan Makroekonomi terhadap Harga Saham Sektor Industri Konsumsi di Indonesia
(2020-12-07)Kinerja keuangan dan makroekonomi merupakan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi harga saham. Perusahaan dan investor perlu memahami pengaruh kinerja keuangan dan makroekonomi terhadap harga saham agar dapat mengambil ... -
Analisa Efektivitas Iklan Televisi dan Youtube Tiket.com serta Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian
(2021)Perilaku dual screen yang melanda masyarakat Indonesia mendorong Tiket.com gencar melakukan promosi iklan di media TV dan Youtube. Penayangan iklan pada media konvensional dan digital ini membuat Tiket.com harus mengetahui ... -
Dampak Initial Public Offering (IPO) terhadap Perbaikan Kinerja Keuangan pada Bank Syariah
(2021)Initial Public Offering (IPO) adalah penawaran saham yang diumumkan pertama kali melalui bursa efek yang merupakan langkah awal yang menentukan kelangsungan hidup perusahaan terbuka dalam mengembangkan bisnisnya. Bisnis ... -
Formulasi Strategi Bisnis pada Unit Bisnis Training di PT PTC
(2021)Persaingan bisnis training di pasar captive maupun non-captive semakin ketat, adanya overlapping penyelenggara training di internal Pertamina Grup seperti adanya anak dan cucu perusahaan Pertamina yang menjadikan training ... -
Strategi Pengembangan Bisnis Bubuk Jahe Instan di Arvan Natural Group
(2021)Strategi pengembangan bisnis digunakan perusahaan untuk dapat meningkatkan skala usaha dan memperoleh model bisnis yang profitable. Salah satu faktor utama yang dapat memengaruhi pengembangan bisnis ialah gaya hidup konsumen. ... -
Model Penerimaan Aplikasi BRISPOT BRI Unit dengan Pendekatan Technology Acceptance Model (TAM)
(2021)Perkembangan teknologi di industri perbankan menjadi tantangan baru di era digitalisasi saat ini. Transaksi di perbankan yang semula dari sistem konvensional perlahan beralih menjadi transaksi digital. Hal tersebut mendorong ... -
Pengaruh Preferensi dan Kesadaran Konsumen terhadap Minat Beli Sayur Organik melalui Penyampaian Informasi
(2021)Sayur organik umumnya tersedia dan dijual pada pasar modern atau tempat tertentu. Kelebihan sayur organik yaitu keamanan dan kesegaran yang lebih terjamin. Adanya perubahan pola konsumsi masyarakat dari sayur anorganik ... -
Pengaruh Isu Cukai, Makroekonomi, dan Kinerja Keuangan terhadap Return Saham Sub Sektor Plastik dan Kemasan 2012-2019
(2020)Indonesia tercatat sebagai penyumbang sampah plastik terbesar kedua di dunia. Dalam menekan jumlah sampah plastik, pemerintah pusat tengah merumuskan kebijakan pengenaan cukai plastik. Kebijakan pengenaan cukai plastik ... -
Pengaruh Kepuasan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen Hijab Online
(2019)Beberapa tahun terakhir di beberapa negara, salah satunya seperti di Indonesia, telah terjadi fenomena budaya populer dimana terjadi lonjakan pengguna hijab. Banyak pelaku usaha hijab yang kini menjual produknya melalui ... -
Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Kepuasan Kerja Terhadap Turnover Intentions Karyawan Hotel XYZ Bogor
(2021)Turnover karyawan dapat dicegah dengan mengidentifikasi faktor- faktor yang menyebabkan keinginan karyawan untuk keluar dari perusahaan. Hal ini dilakukan untuk menjaga efektivitas operasional perusahaan. Tingkat ... -
Faktor-Faktor Risiko Transfer pricing di Indonesia
(2021)Transfer pricing memiliki risiko meminimalkan kewajiban perpajakan grup usaha dengan cara berbagai skema transaksi secara global maupun domestik. Dengan banyaknya sumber daya yang dibutuhkan dalam suatu kasus transfer ... -
Pengaruh Penggunaan Mobile Collection terhadap Kinerja Collector di PT. Mandiri Tunas Finance
(2021)Perekonomian dan organisasi mengalami transformasi yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Hal tersebut terjadi berkat perkembangan teknologi. Perubahan tersebut secara drastis mempengaruhi budaya organisasi, proses bisnis, ... -
Strategi Transformasi Sistem Manajemen Riset Perguruan Tinggi Indonesia Menuju World Class University
(2021-02-09)Pemeringkatan membantu menciptakan dan mempertahankan reputasi. Perguruan tinggi melakukan perubahan kebijakan dan strategi sebagai upaya meningkatkan posisinya pada pemeringkatan global. Sistem manajemen riset berkontribusi ... -
Analisis Daya Saing Lada Indonesia di Pasar Internasional
(2021)Indonesia merupakan salah satu negara produsen lada terbesar dunia dan sebagian besar produksi lada Indonesia diekspor ke luar negeri. Terlepas dari keunggulan sumber daya alam yang dimiliki Indonesia yakni sebagai negara ... -
Perencanaan Sumber Daya Manusia pada perusahaan Tambang Joint Operation (studi kasus di PT Aloma wangi)
(2021)PT Aloma Wangi merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan yang melakukan keputusan strategis untuk melakukan konsorsium atau joint operation. Perusahaan akan melakukan kerjasama operasi selama lima tahun ke ...