MT - Business
Browse by
Recent Submissions
-
Strategi Pengembangan Bisnis Teknologi dan Informasi (TI) PT Zoom Infotek Telesindo
(2024-01-31)PT Zoom Infotek Telesindo (ZIT), sebagai distributor perangkat keras TI, berada dalam posisi strategis di tengah persaingan yang ketat dan dinamika eksternal yang tidak terelakkan. Menghadapi kondisi tersebut, penelitian ... -
Perencanaan Sekenario Peningkatan Kemampuan Inovasi pada IKM di Kota Jambi
(2024-01-29)Kemampuan Inovasi adalah cara Industri Kecil dan Menengah untuk bertahan ditengah pesatnya persaingan. Mengingat Industri Kecil dan Menengah mampu memberi kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi, namun masih memiliki persoalan ... -
Strategi Relationship Marketing dalam Peningkatan Loyalitas Pelanggan B2B Studi Perusahaan Manufaktur
(2024-02-21)Sektor industri merupakan sektor yang menjadi kontribusi terbesar dalam PDB nasional yaitu sebesar 17,84% pada kuartal II 2022, serta mengalami pertumbuhan yang positif. Penelitian dilakukan pada perusahaan manufaktur ... -
Strategi Pengembangan Bisnis Jasa Surveyor Independen pada Unit Bisnis Batubara PT XYZ
(2023-11-22)Indonesia merupakan negara penghasil batubara dengan cadangan terbesar khususnya di kawasan Asia-Pasifik bersama China dan Australia. Hal ini menjadikan posisi Indonesia sangat penting dalam industri energi berbahan bakar ... -
Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Penggunaan QRIS dalam Transaksi Digital
(2024-01-31)QRIS sebagai metode pembayaran melalui QR code muncul sebagai salah satu produk inisiasi pelakasanaan blueprint Sistem Pembayaran Indonesia (SPI). Tujuan penggunaan QRIS ini adalah untuk memperluas akseptasi pembayaran non ... -
Pengaruh Stres, Motivasi, Kompensasi, dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT CRI
(2024-01-30)Target yang tidak tercapai pada data Key Performance Indicator PT CRI selama tahun 2022 tersebut belum menjadi perhatian utama bagi perusahaan. Setelah dilakukan wawancara awal yang telah dilakukan kepada perwakilan divisi ... -
Strategi Peningkatan Kinerja Pegawai Pasca Perubahan Organisasi di Kementerian Perindustrian Republik Indonesia
(2024)DEWI RAHMATIKA SHAUMI. Strategi Peningkatan Kinerja Pegawai Pasca Perubahan Organisasi di Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Dibimbing oleh M. SYAMSUL MAARIF dan ASEP TARYANA Saat ini kita dihadapkan pada era ... -
Strategi Pengembangan Bisnis Jasa Makeup Artist Erialsr
(2024)Ekonomi kreatif merupakan salah satu sektor yang sedang berkembang di Indonesia karena adanya pertumbuhan ekonomi global. Terdapat tujuh sektor dalam industri kreatif yang membutuhkan creative talent di belakang layar, ... -
Strategi Peningkatan Minat Beli Panel Surya Atap di Indonesia
(2024)Kebutuhan energi listrik terus meningkat dan mengakibatkan bahan baku utama energi global bergantung pada bahan baku fosil semakin menipis dan menghasilkan emisi karbon. Permasalahan emisi karbon telah menjadi permasalahan ... -
Pengaruh Pengaturan Kerja Pasca Pandemi Covid-19 dan Employee Engagement Pada Kinerja Pegawai PT XYZ Indonesia
(2024)Covid-19, yang diumumkan sebagai pandemi di Indonesia, telah membawa perubahan signifikan dalam cara kerja pegawai. Banyak perusahaan mengadopsi remote working guna membatasi interaksi fisik antar pegawai. Pandemi menjadi ... -
Evaluasi Ketetapan dan Keberhasilan Pemberian Bantuan Kartu Indonesia Pintar - Kuliah Merdeka di Universitas XYZ dan Universitas ABC
(2024)Pemberian Kartu Indonesia Pintar-Kampus Merdeka (KIP-KM) kepada mahasiswa tidak mampu telah berjalan sejak tahun 2021. Kondisi KIP-KM saat ini menurun jumlahnya hampir di seluruh wilayah Indonesia. Beberapa perguruan tinggi ... -
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Implementasi Transformasi Digital pada Bank XYZ
(2024)Tuntutan akselerasi digital yang semakin tinggi serta pola perilaku masyarakat yang lebih digital savy menjadikan transformasi digital sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Transformasi digital ... -
Analisis Isi Brand Awareness Desa Wisata Melalui Ulasan Instagram
(2024)Trend pariwisata saat ini telah mengalami pergeseran dari pariwisata massal ke pariwisata alternatif salah satunya adalah desa wisata. Pertumbuhan jumlah desa wisata yang terus menerus, membuat para pengelola desa wisata ... -
Analisis Daya Saing dan Strategi Ekspor Ikan Hias Indonesia
(2024)Industri ikan hias di dunia berkembang pesat. Indonesia merupakan salah satu negara pengekspor ikan hias air tawar yang memiliki banyak potensi, namun sampai saat ini belum berhasil menjadi eksportir ikan hias air tawar ... -
Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Frekuensi dan Jumlah Nilai Pembelian pada Aplikasi Online Food Delivery
(2024)Aplikasi online food delivery merupakan hal yang muncul di tengah masyarakat ketika membutuhkan membeli makan di luar rumah. Indonesia menjadi negara dengan pengguna layanan online food delivery terbanyak di dunia pada ... -
Kesiapan Pegawai Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional terhadap Implementasi Core Values BerAKHLAK
(2024-01-29)Tantangan saat ini yang harus dihadapi oleh para pegawai pemerintah yaitu triple disruption. Triple disruption merupakan tiga hal yang dapat mempengaruhi kondisi organisasi untuk melakukan perubahan mengikuti perkembangan ... -
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Kepuasan Konsumen yang Berdampak pada Revisit Intention ke Taman Mini Indonesia Indah
(2024-01-20)Wisata merupakan kebutuhan setiap lapisan masyarakat, khususnya bagi masyarakat DKI Jakarta yang merupakan provinsi dengan kepadatan penduduk tertinggi di Indonesia (BPS 2023). TMII merupakan salah satu objek wisata yang ... -
Dampak Merger terhadap Kinerja Keuangan, Harga Saham, dan Budaya Organisasi : Studi Kasus PT Bank Syariah Indonesia
(2024-01-26)Indonesia merupakan negara dengan penduduk Muslim terbesar, namun hal tersebut berbanding terbalik dengan penggunaan produk keuangan syariah masih sangat rendah. Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk peningkatan ... -
Faktor-Faktor Persepsi yang Mempengaruhi Perilaku Penggunaan Mobile Banking pada Bank XYZ
(2024-01-20)Salah satu inovasi layanan keuangan digital yang sedang berkembang di Indonesia saat ini adalah mobile banking Bank XYZ. Ketersediaan mobile banking menciptakan peluang untuk memberikan solusi transaksional kepada nasabah. ... -
Strategi Peningkatan Jumlah Siswa SD Swasta Melalui Keputusan Pemilihan Sekolah oleh Orang Tua Siswa di SDIT Mauritaniyyah
(2023-12-18)Pendidikan adalah salah satu aspek yang dapat menunjang keberlangsungan hidup bermasyarakat. Jumlah satuan pendidikan formal di Indonesia didominasi oleh Sekolah Dasar (SD) dengan status negeri. Setiap tahunnya jumlah SD ...