Browsing MT - Business by Title
Now showing items 1-20 of 333
-
Adopsi Pertanian Organik Di Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat (Studi Kasus Beras Organik Subang)
(2021)Indonesia menjadi salah satu negara yang mulai mengembangkan pertanian organik. Daya tarik pertanian organik baik petani ataupun masyarakat biasa juga dipicu dengan kesadaran konsumen akan memilih bahan pangan yang aman ... -
Analisa Efektivitas Iklan Televisi dan Youtube Tiket.com serta Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian
(2021)Perilaku dual screen yang melanda masyarakat Indonesia mendorong Tiket.com gencar melakukan promosi iklan di media TV dan Youtube. Penayangan iklan pada media konvensional dan digital ini membuat Tiket.com harus mengetahui ... -
Analisa Faktor-Faktor Memengaruhi Konsumen Dalam Menggunakan Aplikasi E-Wallet
(2021)Perkembangan uang elektronik di Indonesia terbilang cukup pesat, hal ini terbukti peningkatan volume transaksi uang elektronik pada tahun 2020 mencapai 3,7 miliar dengan jumlah uang elektronik yang beredar sebanyak 51 uang ... -
Analisa Pembentukan Portofolio Optimal Berbasis Risk Dan Return Pada Sukuk Korporasi Di Indonesia
(2020-11-16)Konsep keuangan berbasis syariah saat ini sedang tumbuh dengan cepat dengan berbagai instrumen yang mendukung. Salah satu instrumen keuangan syariah yang turut berkontribusi pada pertumbuhan aset keuangan syariah di Indonesia ... -
Analisa Pengaruh Modal Kerja terhadap Profitabilitas Perusahaan Perikanan di Bursa Efek Indonesia
(2021)DISKA AMNI RAUHATY. Analisa Pengaruh Modal Kerja terhadap Profitabilitas Perusahaan Perikanan di Bursa Efek Indonesia. Dibimbing oleh HERMANTO SIREGAR dan BAYU BANDONO. Perusahaan harus memiliki kemampuan dalam menjalankan ... -
Analisi Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Menggunakan Platform Penyewaan Busana (Studi Kasus: Style Theory)
(2021)Pesatnya perkembangan pada industri fast fashion semakin memudahkan konsumen dalam memenuhi kebutuhan gaya berpakaian mereka. Akan tetapi, pada beberapa konsumen hal ini justru dapat menimbulkan tekanan bagi mereka yang ... -
Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Sayur via Online: Studi Kasus Kedai Sayur Indonesia (KSI).
(2020)KSI adalah satu startup yang bergerak di bidang penjualan sayur via online. Tidak hanya sayuran, buah, daging dan bahan olahan ada di dalam aplikasi KSI. Startup ini mulai beroperasi pada bulan januari 2019, memiliki visi ... -
Analisis Budaya Organisasi dan Pengaruhnya terhadap Turnover Intention PT Dana Mandiri Sejahtera
(2021)Budaya organisasi dapat diartikan sebagai akumulasi dari asumsi dasar, praktik, prinsip, kepercayaan, norma-norma dan nilai-nilai yang mengatur perilaku dan tindakan seseorang dalam organisasi, komunitas atau masyarakat ... -
Analisis Daya Saing Lada Indonesia di Pasar Internasional
(2021)Indonesia merupakan salah satu negara produsen lada terbesar dunia dan sebagian besar produksi lada Indonesia diekspor ke luar negeri. Terlepas dari keunggulan sumber daya alam yang dimiliki Indonesia yakni sebagai negara ... -
Analisis Determinan Return Saham Sektor Properti dan Konstruksi selama Pandemi Covid-19
(2022)Penyebaran Covid-19 yang terjadi sejak awal tahun 2020 yang kemudian ditetapkan sebagai pandemi oleh WHO pada bulan Maret 2020 telah menyebabkan disrupsi di berbagai sektor, termasuk sektor properti dan konstruksi. ... -
Analisis Determinan Yield Obligasi Pemerintah Indonesia
(2021)Faktor penting yang menjadi pertimbangan bagi para investor dalam melakukan pembelian obligasi sebagai instrumen investasinya adalah yield obligasi. Yield obligasi digunakan oleh para investor untuk menghitung seberapa ... -
Analisis Efisiensi Perbankan Sebelum dan Setelah Dilakukan Merger
(2019)Pada tahun 2006, Bank Indonesia menerbitkan peraturan mengenai Kepemilikan Tunggal yang dikenal dengan nama Single Presence Policy (SPP). Tujuan utama dari Peraturan Bank Indonesia (PBI) ini adalah untuk mewujudkan struktur ... -
Analisis Event yang Membentuk Brand Awareness dan Customer Engagement serta Pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian Produk XYZ
(2022)Strategi pemasaran yang dapat dilakukan perusahaan untuk membangun hubungan antara merek dengan konsumen salah satunya adalah dengan aktivasi merek. XYZ sebagai salah satu merek kental manis di Indonesia yang menyasar ... -
Analisis Faktor - faktor yang Memengaruhi Intensitas Penggunaan Mobile Banking Bank Syariah XYZ
(2021)Perkembangan pengguna internet dan teknologi memengaruhi industri perbankan melakukan transformasi layanannya ke arah digital, salah satunya melalui mobile banking. Mobile banking dapat menjawab tuntutan nasabah yang ... -
Analisis Faktor Bauran Pemasaran yang Memengaruhi Ekuitas Merek dan Keputusan Pembelian Produk Beras Kemasan
(2021)Dengan berubahnya status Perum BULOG dari Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPND) menjadi BUMN, selain menyelenggarakan tugas pelayanan publik, Perum BULOG juga harus melakukan usaha di sektor komersial untuk dapat membiayai ... -
Analisis Faktor yang Memengaruhi Kepuasan Konsumen Pengguna Aplikasi ECommerce Pertanian
(2020)E-Commerce pertanian dengan model bisnis retail memiliki tantangan besar untuk menjadi alternatif distribusi penjualan dari produk pertanian. Kepuasan dan loyalitas konsumen dapat menjadi strategi bagi perusahaan untuk ... -
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat dan Keputusan Industri Melisensi Produk Teknologi Balitbangtan
(2021)Era globalisasi menuntut setiap negara untuk selalu meningkatkan teknologi guna memberikan produk yang memiliki daya saing. Salah satu faktor dalam meningkatkan index daya saing negara adalah dengan pelaksanaan adopsi ... -
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Sikap dan Keputusan Wakif dalam Berwakaf Produktif
(2021)Wakaf merupakan salah satu filantropi Islam yang dapat menjadi alternatif sebagai pemerata kesejahteraan dan pengurang kemiskinan. Instrumen ini memiliki potensi yang cukup besar di Indonesia. Potensi tanah wakaf atau ... -
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Sikap Konsumen Terhadap Iklan Mobile Push In-App
(2018)Aplikasi perangkat lunak saat ini merupakan media yang paling populer seiring dengan pesatnya pertumbuhan kepemilikan smartphone. Aplikasi dengan kategori gratis adalah aplikasi yang didalamnya memuat iklan, sedangkan ... -
Analisis Financial Distress terhadap Perusahaan Delisting Tercatat pada Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2019
(2022-02-21)Pasar modal merupakan wadah untuk mengembangkan suatu negara dengan menawarkan saham perusahaan kepada pemodal sebagai sumber dana dengan mendaftarkan perusahaanya atau biasa disebut Initial Public Offering (IPO). Perusahaan ...