Browsing MT - Business by Title
Now showing items 1-20 of 4039
-
A Strategy For Developing Pulp And Papaer Business In Indonesia
(1996)Indonesia is a relatively newcomer in the pulp and paper industry. However, the Indonesian government and entrepreneurs have an ambition to establish Indonesia as the largest pulp and paper producing country in the world. ... -
A Study On Technology Strategy And Business Strategy Toward Competitiveness Of The Agribusiness Products (A Case At Pt. Agrindo Nusantara, Kecamatan Sembalum - East Lombok)
(2006-07-07)In the beginning of New Order Government economic activity based on the primary agriculture (on-farm agribusiness), such activity emerge into industrialization significantly. Indonesian industrial competitiveness was stuff ... -
Abnormal Return dan Volume Perdagangan Pasar Saham Di Indonesia Terkait Pemilihan Presiden 2004, 2009, 2014
(2014)Pasar saham memiliki peranan yang penting bagi perekonomian Indonesia dikarenakan berfungsi sebagai sarana pendanaan usaha bagi perusahaan yang diperoleh dari masyarakat atau investor melalui penawaran umum perdagangan pasar ... -
Adaptasi Bisnis Industri Meeting Pasca Pandemi Covid-19 Studi Kasus Pada PT XYZ
(2023-09-13)Indonesia sebelum terjadinya pandemi Covid-19 merupakan salah satu negara penyelenggaraan pertemuan dan konferensi di Asia Pasifik terbanyak yaitu 122 event (ICCA 2018). Kegiatan MICE di beberapa daerah atau destinasi berdampak ... -
Adopsi Pertanian Organik Di Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat (Studi Kasus Beras Organik Subang)
(2021)Indonesia menjadi salah satu negara yang mulai mengembangkan pertanian organik. Daya tarik pertanian organik baik petani ataupun masyarakat biasa juga dipicu dengan kesadaran konsumen akan memilih bahan pangan yang aman ... -
AHP, PT Nectars Natura Karya, Skincare Natural, Startup, TOPSIS
(2024-01-24)Industri skincare di Indonesia merupakan industri yang terus bertumbuh dalam beberapa tahun terakhir. Pertumbuhan angka pengguna skincare di Indonesiamenjadi peluang bagi para produsen skincare, yang saat ini didominasi ... -
Aliansi Industri Minyak Kelapa Sawit Indonesia dan Malaysia
(2007)Kerjasama antarpesaing telah menjadi trend manajemen dalam dua dekade terakhir. Aliansi industri minyak kelapa sawit (MKS) Indonesia dan Malaysia adalah kerjasama melalui kesepakatan kontrak bilateral (aliansi ... -
Alokasi Biaya Overhead Kepada Line Of Business Berdasarkan 'Ab Costing' Dalam Perhitungan Suku Bunga Kredit : Studi Kasus Pt. Bank Bukopin
(1998)Sejak diluncurkannya Deregulasi dibidang perbankan, pertumbuhan perbankan begitu pesat. Konsekuensi logis atas pertumbuhan tersebut adalah adanya tingkat persaingan yang ketat pada bisnis bank. Di sektor kredit, dalam ... -
Alternatif Pengembangan Tanaman Asparagus Wortel Atau Kentang Pada Lahan Pt. Pecconina Baru Padang
(1997)Bertambahnya pertumbuhan penduduk menyebabkan kebutuhan masyarakat akan sayur-sayuran terus meningkat dari tahun ke tahun. Beberapa tanaman sayuran di dataran tinggi seper- ti wortel, asparagus dan kentang mulai banyak ... -
Alternatif Restrukturisasi Kredit Bermasalah Pt. Pam Pada Bank Na""
(2002)Kredit Perbankan di Indonesia dewasa ini masih dalam kondisi yang sangat buruk. Hal ini bukan karena dari krisis moneter sebagai pengaruh dari krisis nilai tukar di Asia, akan tetapi juga akibat berbagai kebijakan yang ... -
Alternatif Strategi Bisnis Merchandising Bank A Card Center
(2003)Dewasa ini industri perbankan yang melakukan diversifikasi usaha di bidang kartu kredit terus meningkat. Pasar kartu kredit di Indonesia mengalami pertumbuhan cukup pesat. Saat ini terdapat 18 (delapanbelas) perusahaan ... -
Alternatif Strategi Pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung Sumatera Utara
(2018)Pelabuhan adalah tempat yang terdiri dari daratan dan perairan di sekitarnya dengan batasbatastertentu sebagai tempat kegiatan pemerintah dan kegiatan ekonomi yang dipergunakansebagai tempat kapal bersandar, berlabuh, ... -
An Analysis Of Value Investing Of Come Indonesian Public Companies In The Age Of Turbulance
(2009)In the year of 2009, these are traumatic and historic times. Within 14 months, the US stock market has fallen over 47% from its October 2007 high. The main cause of this financial crisis is simple, bad bank practices. This ... -
Analisa Alokasi Biaya Tidak Langsung Berdasarkan Aktivitas (Activity-Based-Costing) Pada Cv. Mulia, Jakarta
(1997)Perhitungan harga pokok yang dilakukan oleh CV. Mulia selama ini masih konvensional, yaitu dengan menggunakan koefisien tertentu dikalikan dengan Biaya Utama dari masing-masing produk yang dihasilkan. Dengan demikian dalam ... -
Analisa Biaya,Volume dan Laba Transaksi Eksport : Study Kasus Dikantor Cabang Bank X
(2005)Pada saat terjadi krisis moneter tahun 1998, fee based income menjadi salah satu alternatif pendapatan bank diluar pendapatan bunga pinjaman. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan cara meningkatkan transaksi ekspor. ... -
Analisa Dampak Revaluasi Aset Tetap Terhadap Kinerja Perusahaan Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia
(2018)Revaluasi aset tetap merupakan penilaian kembali nilai tercatat aset tetap agar mendapatakan nilai wajar. Revaluasi aset tetap digunakan sebagai salah satu kebijakan perusahaan dalam menyajikan nilai wajar aset tetap ... -
Analisa Daya Saing Industri Tekstil dan Produk Tekstil (Tpt) Indonesia Terhadap Lima Negara Tujuan Ekspor
(2020)Tekstil secara umum dapat diartikan sebagai barang atau benda yang berasal dari serat (kapas, polyester, dan rayon) yang di pintal menjadi benang lalu dianyam atau di tenun atau di rajut menjadi kain. Kain tersebut dapat ... -
Analisa Efektifitas Harian Kaltim Pos Sebagai Media Penyampaian Pesan Ikan
(2003)Penelitian ini dilaksanakan di PT. Duta Manuntung, penerbit harian Kaltim Post, Kalimantan Timur. Waktu penelitian dilaksanakan selama dua bulan, yaitu pada bulan April Mei 2003. Data primer diperoleh melalui penyebaran ... -
Analisa Efektivitas dan Efesiensi Depo Distribusi Bandung Untuk Meningkatkan Penjualan
(2017)Saluran distribusi mempunyai arti yang sangat penting dalam mencapai keberhasilan perusahaan, karena barang atau jasa akan sampai ke tangan konsumen melalui saluran distribusi langsung maupun saluran tidak langsung. Distribusi ... -
Analisa Efektivitas Iklan Televisi dan Youtube Tiket.com serta Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian
(2021)Perilaku dual screen yang melanda masyarakat Indonesia mendorong Tiket.com gencar melakukan promosi iklan di media TV dan Youtube. Penayangan iklan pada media konvensional dan digital ini membuat Tiket.com harus mengetahui ...
