UT - Faculty of Economics and Management: Recent submissions
Now showing items 141-160 of 14486
-
Pengaruh Kemudahan Pembayaran Digital terhadap Financial Management Generasi Z Wilayah JABODETABEK
(2025)Kemudahan pembayaran digital bagi Generasi Z dapat mendorong perilaku konsumtif jika tidak disertai literasi keuangan yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemudahan pembayaran digital terhadap ... -
Kajian Peralaman dan Perencanaan Agregat Produk Tahu di Pabrik Tahu Adzkiya, Kabupaten Indramayu.
(2025)Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memiliki peran penting dalam perekonomian Indonesia, namun sering menghadapi tantangan efisiensi operasional. Studi ini menganalisis sistem peramalan dan perencanaan agregat di ... -
Pengaruh Financial Literacy, Financial Attitude, dan Self-control terhadap Financial Management Behavior Pengguna Shopee PayLater di Jawa Barat
(2025)Perkembangan teknologi mendorong inovasi keuangan, termasuk layanan paylater seperti Shopee PayLater yang populer di Indonesia. Pesatnya pertumbuhan pengguna menimbulkan dampak terhadap financial management behavior. ... -
Faktor Yang Memengaruhi Intensi Generasi Z Muslim Dalam Mengurangi Food Waste Pada Bulan Ramadan
(2025)Limbah makanan di DKI Jakarta mencapai 49,87 persen dan cenderung meningkat pada Ramadan akibat perilaku konsumtif yang bertentangan dengan nilai-nilai Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik ... -
Evaluasi Program Pelatihan Management Trainee Studi Kasus: Sharia Banker Development Program (SBDP) Nanobank Syariah 2025
(2025)Pendidikan Indonesia menempati peringkat ke-4 dari lima negara ASEAN menurut IMD World Competitiveness Center 2024, menegaskan urgensi peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan tenaga kerja yang selaras dengan kebutuhan ... -
Optimalisasi Portofolio Indeks SRI-KEHATI Menggunakan Model Safety First Criterion Pada Periode 2022-2024
(2025)Peningkatan tren investasi berbasis ESG menunjukkan bahwa investor menyukai perusahaan dengan nilai ESG yang baik dalam melakukan investasi yang tercermin dari indeks SRI-KEHATI. Namun terjadi penurunan performa indeks ... -
Analisis Persepsi dan Minat Pelajar SMA dalam Memilih Program Studi Manajemen IPB
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi dan minat pelajar SMA dalam memilih Program Studi Manajemen IPB. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan brand positioning melalui metode multidimensional scaling serta ... -
Pengaruh Perilaku Kewirausahaan terhadap Kinerja UMK Makanan dan Minuman di Kecamatan Coblong Kota Bandung
(2025)Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memiliki kontribusi besar terhadap perekonomian nasional. Kecamatan Coblong di Kota Bandung merupakan wilayah dengan jumlah UMKM makanan dan minuman terbanyak, yang menunjukkan potensi ... -
Pengaruh Customer Relationship Management dan Customer Engagement dalam Meningkatkan Customer Loyalty Komunitas Membership pada Brand Hody
(2025)Customer loyalty dipengaruhi oleh pengelolaan hubungan dan tingkat keterlibatan pelanggan. Brand Hody telah mengimplementasikan customer relationship management dan customer engagement pada komunitas Hodyctive Member ... -
Pengaruh Customer Relationship Management dan Customer Engagement dalam Meningkatkan Customer Loyalty Komunitas Membership pada Brand Hody
(2025)Customer loyalty dipengaruhi oleh pengelolaan hubungan dan tingkat keterlibatan pelanggan. Brand Hody telah mengimplementasikan customer relationship management dan customer engagement pada komunitas Hodyctive Member ... -
Analisa Pengaruh Push-Pull-Mooring Terhadap Customer Switcing Behavior Pelanggan Operator Telekomunikasi di Jabodetabek
(2025)Industri telekomunikasi di Jabodetabek menghadapi persaingan semakin ketat seiring meningkatnya ekspektasi pelanggan terhadap kualitas layanan, harga kompetitif, dan inovasi produk. Dalam kondisi ini, memahami pola serta ... -
Niat Petani Buah untuk Menanam Kacang Koro Pedang sebagai Tanaman Sela di Kabupaten Bogor
(2025)Keterbatasan produksi kedelai dalam negeri dapat diantisipasi dengan mengembangkan kacang koro sebagai alternatif substitusi melalui strategi tumpangsari di kebun buah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis niat ... -
Pengaruh Green Awareness, Green Packaging, dan Brand Image terhadap Purchase Intention Merek Avoskin di Wilayah Jabodetabek
(2025)Industri kecantikan mengalami pertumbuhan pesat seiring meningkatnya kesadaran konsumen terhadap produk ramah lingkungan. Namun, persaingan ketat menuntut Avoskin terus berinovasi dan memahami faktor yang memengaruhi ... -
Analisis Kelayakan Finansial Dan Ekonomi Usahatani MPTS Dalam Mendukung Keberlanjutan Perhutanan Sosial
(2025)Program Kanaya Fund merupakan salah satu inisiatif yang dilakukan oleh LATIN dalam merespons berbagai permasalahan dalam pengelolaan perhutanan sosial. Program ini berfokus dalam menyediakan pendanaan dan bantuan teknis ... -
Penilaian Risiko Third Party Damage untuk Pengambilan Keputusan Patroli Pipa Gas PT XYZ Wilayah Jawa Barat
(2025)Perusahaan minyak dan gas perlu menentukan strategi patroli yang meyesuaikan risiko pipa untuk menekan risiko third party damage. Penelitian dilakukan untuk mengetahui tingkat risiko pipa penyalur dan patroli pipa optimal ... -
Pengujian Hipotesis Kuznets pada Wilayah Pertanian sebagai Unggulan dan Non-Unggulan di Pulau Jawa
(2025)Kontribusi pertanian yang tinggi di Pulau Jawa tidak lepas dari peran sektor pertanian sebagai sektor pendukung bagi berbagai sektor lainnya. Oleh karena itu, pembangunan pertanian perlu dilakukan dengan pendekatan wilayah ... -
Green Marketing Mix, Entrepreneurial Cognition, dan Green Innovation untuk Sustainability pada Industri Kosmetik Natural
(2025)Industri kosmetik natural di Indonesia tumbuh pesat seiring kesadaran konsumen akan produk yang aman dan ramah lingkungan meningkat. Namun, masih menghadapi tantangan, seperti dominasi produk asing serta tingginya limbah ... -
Pengaruh Brand Image Terhadap Brand Trust dan Customer Satisfaction (Studi Kasus Pada Peluncuran SuperApp Byond By BSI)
(2025)Peningkatan pengguna aktif smartphone mencapai 209,3 juta pada tahun 2023. Kemajuan teknologi dalam sektor perbankan terutama transaksi digital mengubah gaya hidup masyarakat. Mobile Banking hadir sebagai solusi nasabah, ... -
Pengaruh User-Generated Content Terhadap Niat Beli Produk Kosmetik Dengan Kepercayaan Merek Sebagai Mediasi Pada Generasi Z Di Tiktok
(2025)Perkembangan digital mengubah cara Generasi Z mencari informasi dan mengambil keputusan pembelian. TikTok menjadi platform utama untuk berbagi dan menemukan konten kecantikan, dengan User-Generated Content (UGC) seperti ... -
Strategi Pengembangan Kompetensi pada Program Management Trainee di Bank Umum Syariah Indonesia
(2025)Kelompok usia 20–24 tahun mencatat angka pengangguran tertinggi di Indonesia (2.527.741 orang) menurut BPS 2025, sebagian besar disebabkan oleh ketidaksesuaian keterampilan dengan kebutuhan industri. Di sisi lain, Industri ...
