Browsing UT - Business by Title
Now showing items 1-20 of 203
-
Analisis Bauran Pemasaran 7P dalam Pengembangan Pariwisata Bendungan Wonomarto Tirta Shinta Indah
(2022)Wisata Bendungan Wonomarto Tirta Shinta Indah atau Wonomarto Park berada di Kabupaten Lampung Utara. Saat ini Wonomarto Park mengalami penurunan pendapatan dan memiliki jumlah pengunjung yang tidak stabil sehingga perlu ... -
Analisis Dampak Sosial Bantuan Teknologi Program CSR PT PLN UID Banten
(2022)Sejak tahun 2007, pemerintah mewajibkan setiap perusahaan untuk melaksanakan CSR yang dituangkan dalam UU No 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas untuk mewujudkan keseimbangan antara ekonomi, sosial, dan lingkungan. ... -
Analisis dan Manajemen Risiko Bisnis Penyedia Jasa Pemeliharaan Alat Berat: Studi Kasus PT Andalan Fluid Sistem Bogor
(2021-05)PT Andalan Fluid Sistem adalah perusahaan teknik yang bergerak khusus dalam bidang silinder hidrolik dan pneumatik dengan menyediakan solusi satu atap dalam meningkatkan efisiensi alat berat. Proses bisnis PT Andalan dapat ... -
Analisis Efektivitas Influencer Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk HeyGurl
(2022)Perkembangan teknologi internet menciptakan persaingan bisnis sehingga perusahaan dituntut untuk menciptakan strategi pemasaran yang kuat, salah satunya melalui strategi influencer marketing. HeyGurl merupakan salah satu ... -
Analisis Ekuitas Merek Kopiluvium Sebagai Sociopetal Space
(2022)Kopiluvium memiliki tujuan bisnis terdekat berupa ekspansi bisnis yang memerlukan kekuatan ekuitas merek demi mendukung terwujudnya tujuan dan rencana bisnis. Analisis ekuitas merek juga dapat digunakan sebagai bahan ... -
Analisis Evaluasi Pelatihan pada Program Pemadanan SMK Dukungan PT.Telkom Indonesia (Studi Kasus : SMK Bina Nusantara Cisalak, Subang)
(2023)Di Indonesia pengangguran tertinggi pada lulusan SMK mencapai 11,13%. Hal ini disebabkan pembelajaran di SMK mengarah pada hardskill dibandingkan softskill dan kompetensi lulusan SMK yang belum berstandar industri. Mengenai ... -
Analisis Kendala Peningkatan Produksi Kelapa Sawit PT XYZ
(2022)Produksi kelapa sawit PT XYZ terus mengalami penurunan dalam 3 tahun terakhir, berbanding terbalik dengan produksi kelapa sawit nasional yang terus meningkat. Untuk mengatasi masalah tersebut diperlukan analisis tentang ... -
Analisis Kepuasan Franchisee terhadap Kualitas Pelayanan Franchise: Studi Kasus Arofah Kebab
(2022)Bisnis franchise tidak hanya menyediakan produk yang baik melainkan juga harus memberikan pelayanan yang dapat memuaskan franchisee. Arofah Kebab sebagai salah satu bisnis franchise di Indonesia dihadapkan pada permasalahan ... -
Analisis Kepuasan Konsumen Toko Mas Hikmah
(2021)Kepuasan konsumen merupakan faktor penting dalam membangun bisnis, tak terkecuali bagi Toko Mas Hikmah yang mengalami penurunan jumlah pengunjung dan pemasukan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan ... -
Analisis Kepuasan Konsumen Warung STMJ 29 Trunojoyo
(2022)Perkembangan restoran di Kota Malang yang semakin meningkat mengakibatkan persaingan yang ketat antar tiap restoran. Warung STMJ 29 Trunojoyo merupakan salah satu usaha yang bersaing dalam industri restoran. Cara yang dapat ... -
Analisis Keputusan Bisnis dalam Pembelian Produk Makanan Halal di Kota Ho Chi Minh, Vietnam
(2019)Populasi muslim yang meningkat setiap tahunnya di Vietnam berdampak pada peningkatan permintaan produk halal. Produk makanan yang berada di pasar saat ini sangat beragam dan bisa jadi mengandung bahan yang tidak boleh ... -
Analisis Kesuksesan Aplikasi Mobile E-Commerce Bajojo.id Menggunakan Model DeLone dan McLean
(2022)Aplikasi mobile e-commerce Bajojo.id merupakan produk inovasi PEMDAPROV Sumatera Barat bertujuan untuk meningkatkan penjualan produk UMKM di Indonesia. Namun, selama aplikasi ini diluncurkan jumlah pengguna merchant dan ... -
Analisis Kesuksesan Sistem Informasi Pada Booking Hotel Online di Kota Padang dan Bukittinggi Menggunakan Metode DeLone dan McLean
(2021)Salah satu destinasi tujuan wisatawan Indonesia bahkan mancanegara adalah Sumatera Barat. Keberadaan Virtual Hotel Operator (VHO) yang sudah semakin banyak diharapkan mampu menjadi salah satu penopang perekonomian di Sumbar. ... -
Analisis Managemen Risiko Sepatu di CV. Alka Simas Jaya
(2021-09-06)CV Alka Simas Jaya merupakan salah satu perusahaan yang terkena dampak Covid-19 yakni ditandai dengan omzet yang menurun sebesar 70% dan sebanyak 50% pekerja dirumahkan. Pertimbangan risiko dalam bisnis menjadi perhatian ... -
Analisis Manajemen Risiko Operasional Agrowisata PTPN. VIII Gunung Mas Puncak, Bogor Jawa Barat
(2020)Manajemen risiko merupakan dasar bagi sebuah perusahaan untuk mencapai targetnya. Dengan mengelola risiko, perusahaan dapat mengurangi kerugian, sehingga dapat meningkatkan keuntungan dan keberlanjutan dari sebuah bisnis. ... -
Analisis Manajemen Risiko Operasional Koperasi Karanggaan Lembur Mandiri
(2021)Di tahun 2020 tercatat jumlah partisipasi masyarakat Indonesia yang tertarik bergabung koperasi hanya sebesar 8.41%. Di samping itu, jumlah koperasi syariah yang berkembang tercatat sejumlah lebih dari 4046. Jumlah tersebut ... -
Analisis Manajemen Risiko Operasional pada Saung Angklung Udjo
(2022)Saung Angklung Udjo merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pariwisata budaya dan edukasi yang menjadikan angklung sebagai objeknya. Dalam menjalankan bisnisnya, perusahaan menghadapi berbagai risiko yang ... -
Analisis Manajemen Risiko Operasional Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah PT Albis Nusa Wisata
(2021)PT Albis Nusa Wisata merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam penyediaan jasa program umrah dan haji. Dalam mencapai tujuannya, perusahaan menghadapi berbagai risiko saat menjalankan operasional bisnisnya. Manajemen ... -
Analisis Menu Engineering dan Bauran Pemasaran dalam Upaya Peningkatan Penjualan Tiyasa Koffie
(2021)Pergeseran budaya konsumsi kopi yang menjadi tren pada kalangan muda memicu pesatnya pertumbuhan kedai kopi. Hal ini membuat kedai kopi harus dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen secara tepat. Penelitian ini ... -
Analisis Penciptaan Nilai untuk Seva.id Berbasis Brand Consideration Metrics
(2020)Kondisi pasar yang potensial dan tren membuat Seva.id hadir sebagai platform otomotif digital terintegrasi yang melayani jual beli mobil baru dan bekas milik ASTRA. Namun demikian, kehadiran Seva.id belum memberikan dampak ...