Now showing items 1-20 of 77

    • Analisis Keputusan Bisnis dalam Pembelian Produk Makanan Halal di Kota Ho Chi Minh, Vietnam 

      Ardiyansyah, Mohammad Firman | Daryanto, Arief (2019)
      Populasi muslim yang meningkat setiap tahunnya di Vietnam berdampak pada peningkatan permintaan produk halal. Produk makanan yang berada di pasar saat ini sangat beragam dan bisa jadi mengandung bahan yang tidak boleh ...
    • Analisis Manajemen Risiko Operasional Agrowisata PTPN. VIII Gunung Mas Puncak, Bogor Jawa Barat 

      Bila, Savelia Salsa | Hartoyo | Palupiningrum, Agustina Widi (2020)
      Manajemen risiko merupakan dasar bagi sebuah perusahaan untuk mencapai targetnya. Dengan mengelola risiko, perusahaan dapat mengurangi kerugian, sehingga dapat meningkatkan keuntungan dan keberlanjutan dari sebuah bisnis. ...
    • Analisis Risiko Operasional pada Agribusiness and Technology Park (ATP) IPB 

      Aditra, Muhammad Fauzi | Jahroh, Siti | Nurhayati, Popong (2019)
      ATP IPB merupakan institusi yang dibawahi oleh Sub Direktorat Teaching Farm Direktorat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan IPB. Proses operasional ATP dapat menimbulkan risiko. Penelitian ini bertujuan: (1) mengidentifikasi ...
    • Awatara Sepatu Ramah Lingkungan dengan Penerapan Circular Economy 

      Risyad, Muhamad | Zulbainarni, Nimmi | Nurhayati, Popong (2019)
      Fashion merupakan industri yang besar dan terus berkembang. Namun penerapan ekonomi linear menyebabkan industri fashion menjadi industri paling merusak nomor dua di dunia. Awatara merupakan bisnis sepatu ramah ...
    • Baticas Desain dan Model Bisnis Pakaian Batik Generasi Milenial 

      Tito, Abdurachman Kusuma | Achsani, Noer Azam | Taryana, Asep (2019)
      Fashion merupakan sub sektor ekonomi kreatif yang berpotensi untuk dikembangkan. Pakaian batik merupakan bagian dari fashion yang mampu meningkatkan potensi lokal menjadi global. Pakaian batik yang terdapat di pasaran belum ...
    • Bisnis Fotografi Snapcash : Platform Digital. 

      Hasibuan, Muhammad Asyam Dzaki | Ratnawati, Anny | Fadillah, Achmad (2020)
      Fotografi merupakan bagian gaya hidup masyarakat saat ini. Namun hingga saat ini belum ada platform digital yang menawarkan jasa fotografi. Ide bisnis Snapcash diciptakan sebagai solusi berupa platform digital yang dapat ...
    • BY-ME: Bisnis E-Commerce untuk Keperluan DIY (Do It Yourself) dan Dekorasi Ruangan 

      Anggina, Lanny | Ratnawati, Anny | Chasanah, Alfa (2019)
      Do it yourself (DIY) merupakan suatu metode dalam membangun, mengerjakan, dan memodifikasi sesuatu secara mandiri. Perkembangan tren DIY yang semakin pesat di pengaruhi oleh teknologi informasi. Penggunaan teknologi informasi ...
    • “CREATURE”: Makerspace SB-IPB sebagai Creative Hubs Industri Startup 

      Oktotira, Nurdin | Herlina, Lien | Chasanah, Alfa (2019)
      Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan rancangan Makerspace SB-IPB melalui metode customer development yang difokuskan pada tahapan customer discovery. Tujuan dibentuknya Makerspace SB-IPB yaitu untuk menghubungkan ...
    • Customer Relationship Management Aplikasi Donasi “Fromyou 

      Bagaskara, Billy Pradana | Hermawan, Aji | Megawati, Lokita Rizky (2020)
      Penelitian ini bertujuan mengetahui strategi customer relationship management (CRM) yang sesuai dengan aplikasi donasi “Fromyou”. Metode penelitian ini menggunakan customer validation. Berdasarkan obervasi dan wawancara, ...
    • Desain Value Proposition Canvas pada Restoran Warung Petualang 

      Ardiane, Fawnia Adel | Daryanto, Heny K (2019)
      Restoran merupakan suatu usaha yang menyediakan pelayanan makan dan minum bagi umum untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan. Salah satu restoran yang ada di Jakarta adalah Warung Petualang, restoran yang menyajikan masakan ...
    • Desain Value Proposition Canvas Untuk Produk Teh Herbal BEETEA 

      Widhasari, Okhy | Maarif, M Syamsul | Nuraisyah, Ani (2019)
      Penelitian ini bertujuan untuk mendesain value proposition canvas untuk produk teh herbal BEETEA dengan salah satu pendekatannya adalah riset aksi. Value proposition canvas untuk produk teh herbal BEETEA ini terbentuk ...
    • Desain Value Proposition Canvas Untuk Produk Teh Herbal BEETEA. 

      Widhasari, Okhy | Maarif, M Syamsul | Nuraisyah, Ani (2019)
      produk teh herbal BEETEA dengan salah satu pendekatannya adalah riset aksi. Value proposition canvas untuk produk teh herbal BEETEA ini terbentuk berdasarkan beberapa tahapan, diantaranya adalah menganalisis value ...
    • E-Commerce Pakaian Sebagai Wadah Kreativitas Difabel dan Sarana Membangun Kesadaran Sosial. 

      Diwantara, Dimas Gandhi Purba | Herlina, Lien (2019)
      Jumlah difabel di Indonesia mencapai 11,6 juta jiwa dengan kondisi yang rentan terhadap kemiskinan. Hal ini menjadikan isu difabel patut mendapat perhatian lebih. Penelitian ini bertujuan untuk merancang model ...
    • Female In Action: Platform Online Belajar Pengembangan Diri Perempuan Milenial 

      Izzati F, Muthiah Nurul | Hermawan, Aji (2019)
      Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan produk yang sesuai dengan permasalahan pelanggan khususnya perempuan sebagai pengguna platfrom online belajar pengembangan diri melalui metode customer discovery pada customer ...
    • Fromyou: Inovasi Aplikasi Berdonasi Masa Kini (If Not You Who Else). 

      Sari, Desi Kartika | Ratnawati, Anny | Taryana, Asep (2019)
      Industri crowdfunding di Indonesia mengalami perkembangan yang begitu pesat. Namun, platform donasi online berbasis crowdfunding yang ada saat ini masih belum dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Aplikasi “Fromyou” ...
    • Grosirtani: Model Bisnis Startup Aggregator Produk Pertanian 

      Prima, M. Jovi | Daryanto, Arief K | Dewi, Febriantina (2019)
      Startup Grosirtani merupakan startup aggregator yang baru berdiri pada tahun 2018 dengan fokus pada pemasaran produk-produk pertanian. Saat ini, Grosirtani menghadapi masalah dimana jumlah konsumen aktif melakukan pemesanan ...
    • Healda: Plaform E-Commerce Skincare Organik dan Natural 

      Juherry, Salsabila | Ratnawati, Anny | Ratnawati, Anny (2019)
      Skincare organik dan natural merupakan jenis skincare yang telah menjadi key trend baru saat ini dan terus meningkat permintaannya di Indonesia. Peningkatan permintaan ini ternyata banyak disalah gunakan oleh penjual ...
    • Inovasi Model Bisnis Usaha Kerajinan Anyam Kulit Deer Fashion. 

      Afiati, Amirah Rizki | Daryanto, Heny K (2019)
      Deer Fashion merupakan sebuah usaha produsen tas anyaman kulit yang didirikan tahun 1993 di Jakarta. Setelah lebih dari 20 tahun bisnis berjalan, hingga saat ini nama Deer Fashion belum dikenal secara luas di pasar Indonesia. ...
    • INTENSLIFE : Formulasi Strategi Pengembangan Bisnis Health and Beauty CV. Amalia Indonesia 

      Rahmanita, Anne Amalia | Ratnawati, Anny | Taryana, Asep (2020)
      Globalisasi mendatangkan berbagai kemudahan hidup yang merubah lifestyle masyarakat dan meningkatkan ragam penyakit degeneratif yang menjadi penyebab kematian terbesar di Indonesia. CV. Amalia Indonesia dengan intenslife ...
    • JackFare: Perancangan Model Bisnis Sociopreneurship Berbasis Pemberdayaan Petani Buah Cempedak 

      Istiqamah, Annisya | Fahmi, Idqan (2019)
      Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis permasalahan konsumen dan petani terhadap buah cempedak, menganalisis penilaian konsumen terhadap bisnis olahan buah cempedak, menganalisis penilaian petani terhadap pemberdayaan ...