Analisis Efektivitas Influencer Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk HeyGurl
Date
2022Author
Salsabila, Fadhilah
Chasanah, Alfa
Muhibuddin, Fuad Wahdan
Metadata
Show full item recordAbstract
Perkembangan teknologi internet menciptakan persaingan bisnis sehingga perusahaan dituntut untuk menciptakan strategi pemasaran yang kuat, salah satunya melalui strategi influencer marketing. HeyGurl merupakan salah satu brand yang menggunakan strategi influencer marketing untuk meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi efektivitas pengaruh influencer marketing terhadap keputusan pembelian produk HeyGurl serta memberikan rekomendasi manajerial bagi HeyGurl. Penelitian ini bersifat kuantitatif deskriptif melalui metode survei dan data yang diperoleh dianalisis menggunakan Structural Equation Modelling berbasis Partial Least Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer marketing tidak efektif dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk HeyGurl. Strategi influencer marketing tidak disarankan untuk diterapkan kembali bagi HeyGurl yang ingin meningkatkan penjualan produk. Namun lebih direkomendasikan untuk mempertahankan konsumen dan meningkatkan brand awareness. Selain itu, direkomendasikan agar HeyGurl menjalankan strategi pemasaran lainnya seperti social media marketing, search engine marketing, email marketing, search engine optimization, dan community marketing.
Collections
- UT - Business [422]