Analisis Bauran Pemasaran 7P dalam Pengembangan Pariwisata Bendungan Wonomarto Tirta Shinta Indah
Date
2022Author
Cristianti, Fransisca Adelia
Achsani, Noer Azam
Shalihati, Fithriyyah
Metadata
Show full item recordAbstract
Wisata Bendungan Wonomarto Tirta Shinta Indah atau Wonomarto Park berada di Kabupaten Lampung Utara. Saat ini Wonomarto Park mengalami penurunan pendapatan dan memiliki jumlah pengunjung yang tidak stabil sehingga perlu ada pemahaman kesesuaian jasa untuk mendorong minat berkunjung melalui bauran pemasaran 7P sebagai alat analisis yang melibatkan interaksi antara sisi internal dan eksternal usaha. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi bauran pemasaran 7P yang sudah digunakan, mengevaluasi strategi pemasaran saat ini dan menemukan strategi pemasaran baru. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif, bauran pemasaran 7P dan Importace Performance Analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 36 atribut bauran pemasaran 7P dengan 7 atribut sebagai prioritas utama yaitu atribut kemudahan akses, toilet, musala, memasang spanduk, promosi media sosial, fasilitas hiburan terawat, dan keberadaan tanda jalan.
Collections
- UT - Business [314]