UT - Business
Browse by
Recent Submissions
-
Strategi Pemasaran Toko Mas Murni dalam Meningkatkan Penjualan
(2024)Kondisi pasca pandemi Covid-19 yang mulai pulih telah meningkatkan permintaan perhiasan sebesar 35%, namun Toko Mas Murni mengalami stagnasi dan penurunan omset dalam 4 tahun terakhir. Untuk mengatasi masalah ini, penelitian ... -
Rancangan Media sosial Marketing Tiktok dalam Meningkatkan Brand awareness Nabawi Scent Menuju Tingkatan Top of Mind
(2024)Dengan mudahnya akses internet, belanja online menjadi pilihan utama bagi banyak orang. Selain itu, peningkatan pengguna media sosial akan berpotensi besar terhadap sarana promosi yaitu media sosial marketing. Salah satu ... -
Efektivitas Interaksi Direct Message dalam Meningkatkan Penjualan Bens Aqiqah melalui Hasil Meta Business Suite Ads
(2024)Hasil iklan tidak terlepas dari adanya interaksi. Interaksi mempengaruhi peningkatan penjualan hasil iklan. Bens Aqiqah merupakan bisnis yang menerapkan iklan sebagai upaya peningkatan penjualannya, tetapi interaksi pada ... -
Strategi Pemasaran dalam Peningkatan Penjualan Produk Roti Sourdough Cookly
(2024)Perubahan gaya hidup sehat meningkatkan minat produk pangan sehat namun produk roti sourdough Cookly tidak mengalami peningkatan signifikan dan mencapai target omzet mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ... -
Explorer Coffee: Explorer Coffee: Online Store Penyedia Biji Kopi Berbasis Website dengan Pendekatan Design Thinking
(2024)Biji kopi merupakan bahan baku utama bagi kedai kopi yang sangat mempengaruhi kualitas dan variasi cita rasa minuman kopi. Mayoritas kedai kopi melewati proses panjang dalam mencari bahan baku mulai dari keterbatasan ... -
Change Management Aktivitas Corporate marketing PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.
(2024)MIFTHA OLIVIA RAHMA. Change Management Aktivitas Corporate marketing PT Wijaya Karya (Persero)Tbk. Dibimbing oleh ANNY RATNAWATI dan FITHRIYYAH SHALIHATI. Industri konstruksi berkontribusi signifikan terhadap PDB ... -
Faktor-faktor yang Memengaruhi Minat Generasi Y dan Z terhadap KPR Rent to Own Bank BTN
(2024)Pertumbuhan penduduk yang meningkat, diproyeksikan hingga tahun 2050, meningkatkan kebutuhan akan rumah dan beban finansial bagi penduduk usia produktif, khususnya generasi Y dan Z yang ditunjukkan oleh meningkatkan rasio ... -
Perbaikan Proses Bisnis Akuisisi Agen Baru BRILink Bank BRI
(2024)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses bisnis akuisisi agen baru BRILink existing, menganalisis permasalahan PPBK (Petugas Penunjang Bisnis Keagenan), dan merumuskan solusi perbaikan proses bisnis akuisisi agen ... -
Strategi Pemasaran Business-to-Business untuk Meningkatkan Penjualan di PT Kimia Farma Sungwun Pharmacopia
(2024)PUTRI DEWI ANJUMI. Strategi Pemasaran Business-to-Business untuk Meningkatkan Penjualan di PT Kimia Farma Sungwun Pharmacopia. Dibimbing oleh MOHAMAD SYAMSUL MAARIF dan LINDA KARLINA SARI. PT Kimia Farma Sungwun Pharmacopia ... -
Analisis Perbandingan Return dan Volume Perdagangan Saham IDX80 Sebelum dan Setelah Pengumuman Hasil Real Count Pilpres 2024
(2024)Sebagai salah satu instrumen perekonomian, pergerakan investasi di bursa efek sangat dipengaruhi oleh peristiwa politik. Hal ini terjadi karena pada setiap peristiwa yang terjadi, terkandung informasi yang akan memengaruhi ... -
Perumusan Strategi PT Herbani Medika Nusantara
(2024)Dalam satu tahun terakhir, PT Herbani Medika Nusantara mengalami penurunan penjualan produk meskipun pasar sabun diprediksi terus bertumbuh. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal serta ... -
Mitigasi Risiko Rantai Pasok pada Interiola Project
(2024)Interiola Project merupakan salah satu unit bisnis dari PT Valko Global Karya yang fokus pada desain interior. Dalam kegiatan operasionalnya, Interiola Project menghadapi berbagai macam risiko pada proses bisnisnya. Kejadian ... -
Pengembangan Produk KPR Rent-to-Own Bank BTN untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah dengan Pendekatan Design Thinking.
(2024)Jabodetabek menjadi wilayah dengan tingkat backlog rumah tertinggi yang didominasi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Bank BTN meluncurkan KPR Rent-to-Own (RTO) sebagai salah satu upaya mengurangi tingginya angka ... -
Analisis Manajemen Risiko Operasional pada PT Rantai Pasok Teknologi (FishLog)
(2024)FishLog merupakan startup di bidang perikanan yang menyediakan layanan berupa platform perdagangan komoditas perikanan. FishLog menghadapi berbagai risiko operasional khususnya pada FishLog – B2B Marketplace dan belum ... -
Analisis Manajemen Risiko Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola PT XYZ Indonesia (Pendekatan ESG Disclosure Tahun 2023).
(2024)PT XYZ Indonesia merupakan perusahaan besar yang bergerak di bidang tambang. Industri pertambangan dianggap memiliki risiko tinggi karena berbagai faktor yang dapat menyebabkan paparan risiko operasional, regulasi, dan ... -
Analisis Preferensi Kepemilikan Rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah
(2024)Home ownership for low-income communities is not easy and requires government support through various housing development programs. The government needs to pay attention to the home ownership preferences of low- income ... -
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Niat dan Perilaku Penggunaan Shopee Paylater
(2024)Perkembangan layanan paylater meningkat seiring dengan perubahan kebiasaan belanja masyarakat yang menyukai belanja secara online. Salah satunya layanan Shopee Paylater yang bersaing dengan penyedia paylater lainnya. ... -
Analisis Manajemen Risiko Operasional pada PT Essenza Natural Indonesia
(2024)PT Essenza Natural Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang industri kosmetik atau biasa disebut jasa maklon kosmetik yang berlokasi di Kota Bogor. Pada proses bisnisnya, PT Essenza Natural ... -
Potensible: Platform untuk Peningkatan Kualifikasi Diri Mahasiswa
(2024-07-04)Indonesia sedang mengalami fenomena bonus demografi dimana mayoritas penduduknya masuk ke dalam usia Generasi Z. Fenomena ini bisa menjadi bencana serius jika Generasi Z tidak melakukan persiapan dengan meningkatkan ... -
Analisis User Experience terhadap Layanan Mobile Banking: Studi Kasus pada Aplikasi JakOne Mobile PT Bank DKI
(2024-06-05)JakOne Mobile merupakan inovasi PT Bank DKI untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat. Berdasarkan hasil ulasan di Playstore ditemukan banyak review negatif dari penggunanya dan terdapat gap yang menunjukkan bahwa ...