Browsing UT - Business by Issue Date
Now showing items 1-20 of 429
-
Analisis strategi pemasaran produk home industry roti:studi kasus di Home Industry Marinda Bakery, Kelurahan Gunung Batu, Bogor
(2007)Indonesia merupakan negara yang sedang berkembang, dan tidak dapat disangkal peran usaha kecil adalah sangat penting bagi perekonomian Indonesia. Peran penting tersebut bukan hanya terlihat di negara berkembang seperti ... -
TRASHSURE: Mengubah Sampah Kertas menjadi Uang dan Donasi Berbasis Bisnis Sosial
(2019)Penelitian ini didasarkan dari masalah pengelolaan sampah kertas di Indonesia yang dapat dikelola agar bernilai ekonomis yang dikombinasikan dengan peluang aktivitas donasi dan penggunaan internet yang memiliki tren positif ... -
Pengembangan Value Propositions pada ‘Glory Music Education’
(2019)‘Glory Music Education’ merupakan salah satu start up bisnis kursus musik berlokasi di Kelurahan Bambu Apus, Jakarta Timur. Jumlah pelanggan yang masih jauh dari target perusahaan memunculkan dugaan bahwa value propositions ... -
Strategi Bisnis Terasku Florist Dengan Pendekatan Business Model Canvas
(2019)Terasku Florist merupakan sebuah bisnis yang bergerak di bidang industri kreatif florikultura yaitu sebuah jasa merangkai bunga. Terasku Florist mengalami dinamika lingkungan usaha sehingga membutuhkan strategi bisnis ... -
Model Bisnis Mookis Mokindo Cookies Berbasis Mocaf
(2019)Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan model bisnis kanvas melalui metode riset aksi. Bisnis model Mookis terbentuk berdasarkan tahapan pencarian pelanggan. Tahapan ini menunjukkan bahwa segmen pasar yang tepat ... -
Open Collaboration dalam Peningkatan Penetrasi Pasar Creative Coworking Space ‘Conclave’.
(2019)‘Conclave’ merupakan pioneer creative coworking space di Jakarta. Optimalisasi potensi open collaboration akan menjadi alat efektif untuk meningkatkan pangsa pasar ‘Conclave’. Tujuan penelitian ini : 1.Mengidentifikasi ... -
Revitalisasi Model Bisnis Seuri: Supporting Souvenir for Indonesia Tourism
(2019)Seuri adalah bisnis yang bergerak dalam bidang industri kreatif yaitu suvenir yang menggunakan bahan campuran susu yang tidak layak konsumsi. Seuri memiliki harapan jangka panjang untuk bisnisnya, tetapi terdapat beberapa ... -
Menciptakan Value Proposition dalam Pengembangan Bisnis UMKM Lapis Talas Talasia
(2019)Peningkatan minat Kota Bogor sebagai tempat wisata menjadi peluang bagi Lapis talas yang merupakan salah satu oleh-oleh kota Bogor yang menjadi tren. Talasia merupakan salah satu merek yang menjadi produsen lapis ... -
Inovasi Model Bisnis Usaha Kerajinan Anyam Kulit Deer Fashion.
(2019)Deer Fashion merupakan sebuah usaha produsen tas anyaman kulit yang didirikan tahun 1993 di Jakarta. Setelah lebih dari 20 tahun bisnis berjalan, hingga saat ini nama Deer Fashion belum dikenal secara luas di pasar Indonesia. ... -
Strategi Pemasaran Biji Kopi Specialty pada CV Frinsa Agrolestari.
(2019)Kopi adalah salah satu komoditas yang sedang mengalami pertumbuhan yang pesat di Indonesia dan tentunya harus memiliki strategi pemasaran yang mumpuni. CV Frinsa Agrolestari merupakan sebuah bisnis keluarga yang bergerak ... -
Strategi Pengembangan Bisnis pada Startup Kosmetik CV Osephire
(2019)CV Osephire adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang kecantikan khususnya masker wajah yang berbahan dasar Spirullina. Perawatan menggunakan masker wajah adalah salah satu gaya hidup yang telah menjadi trend ... -
Fromyou: Inovasi Aplikasi Berdonasi Masa Kini (If Not You Who Else).
(2019)Industri crowdfunding di Indonesia mengalami perkembangan yang begitu pesat. Namun, platform donasi online berbasis crowdfunding yang ada saat ini masih belum dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Aplikasi “Fromyou” ... -
Strategi Pengembangan Usaha Rumah Makan Seafood Muara Angke di Jagakarsa, Jakarta Selatan
(2019)Rumah Makan Seafood Muara Angke adalah salah satu pelaku usaha di bidang kuliner makanan laut. Persaingan diantara usaha kuliner makanan laut yang semakin tinggi mengharuskan pihak internal Rumah Makan Seafood Muara ... -
Analisis Keputusan Bisnis dalam Pembelian Produk Makanan Halal di Kota Ho Chi Minh, Vietnam
(2019)Populasi muslim yang meningkat setiap tahunnya di Vietnam berdampak pada peningkatan permintaan produk halal. Produk makanan yang berada di pasar saat ini sangat beragam dan bisa jadi mengandung bahan yang tidak boleh ... -
Pemasaran Digital dalam Membangun Brand Awareness (Kasus: Bridestory).
(2019)Perkembangan dunia digital ini tak hanya dimanfaatkan untuk berkomunikasi, namun juga untuk mengembangkan bisnis. Berbagai bisnis di Indonesia memanfaatkan pemasaran digital sebagai salah satu metode pemasaran baru. ... -
“CREATURE”: Makerspace SB-IPB sebagai Creative Hubs Industri Startup
(2019)Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan rancangan Makerspace SB-IPB melalui metode customer development yang difokuskan pada tahapan customer discovery. Tujuan dibentuknya Makerspace SB-IPB yaitu untuk menghubungkan ... -
Pengembangan Bisnis Jasa Kursus Make Up Artist Dengan Pendekatan Business Model Canvas
(2019)Bisnis di bidang make up artist (MUA) tidak hanya menawarkan jasa tata rias wajah, namun menawarkan jasa kursus MUA. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi business model canvas (BMC), memberikan strategi ... -
Strategi Keunggulan Kompetitif pada Toko Ritel Ban Ban Motor
(2019)Toko Ban Ban Motor menjual ritel ban motor yang menghadapi ketatnya tingkat kompetisi. Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis faktor internal dan eksternal, merumuskan alternatif strategi, dan menyusun prioritas ... -
Strategi Pengembangan Usaha Pembubutan pada CV Serie Utama, Pasuruan
(2019)Pasuruan merupakan sentra industri logam yang banyak menghasilkan suku cadang untuk industri permesinan. CV Serie Utama merupakan salah satu perusahaan industri pengolahan logam dengan spesialisasi pembubutan. Kebutuhan ... -
Perancangan E-commerce Fashion Muslim menggunakan Metode Design Thinking.
(2019)Era VUCA membuat UMKM fashion muslim harus bertahan dalam lingkungan bisnis menggunakan e-commerce. E-commerce dapat dirancang menggunakan metode design thinking untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi konsumen dan ...