View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Business School
      • UT - Business
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Business School
      • UT - Business
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis Faktor Kepuasan Konsumen dalam Pembelian Online Maybelline Lash Sensational Sky High Waterproof Mascara

      Thumbnail
      View/Open
      Cover (372.7Kb)
      Fulltext (1.098Mb)
      Lampiran (448.6Kb)
      Date
      2023
      Author
      Yuliantari, Kadek Pramesti
      Chasanah, Alfa
      Karlina Sari, Linda
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Banyaknya jenis dan jumlah maskara yang beredar tidak menggeser Maybelline sebagai top brand maskara di Indonesia. Akan tetapi, hal ini tidak membuatMaybelline lepas dari ulasan negatif yang diberikan konsumen dalam transaksi online pada aplikasi e-commerce Shopee. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi karakteristik konsumen, menganalisis tingkat kepuasan, dan pemberian rekomendasi perbaikan atribut. Penelitian ini menggunakan analisis Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance performance Analysis (IPA) dengan alat pengolahan data yaitu microsoft excel dan aplikasi SPSS. Survei penelitian disebar secara daring menggunakan Google form dengan jumlah responden 100 orang. Karakteristik responden dalam penelitian ini didominasi oleh mahasiswa dengan uang yang diterima berkisar pada rentang 1 juta rupiah sampai 3 juta rupiah dan mengeluarkan uang kurang dari 500 ribu rupiah untuk pembelian kosmetik. Berdasarkan hasil analisis CSI nilai kepuasan konsumen sebesar 87,59%. Berdasarkan analisis IPA customer service sigap membantu dalam permasalahan produk, customer service langsung memproses permasalahan, jaminan ketidaksesuaian jumlah barang dan permintaan maaf ketika ada kesalahan menjadi prioritas utama dalam memperbaiki kinerja atribut.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/132719
      Collections
      • UT - Business [597]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository