UT - Business
Browse by
Recent Submissions
-
Strategi Komunikasi Pemasaran Digital dalam Meningkatkan Brand Awareness Perusahaan EBT (Studi Kasus Energihub)
(2022)Kebutuhan energi listrik yang terus meningkat mengakibatkan ketersedian bahan baku fosil semakin menipis. Krisis energi telah menjadi permasalahan global, beberapa negara telah dilanda krisis energi. Terjadinya krisis ... -
Analisis Value Proposition dan Strategi Pengembangan Bisnis Irba Fashion dalam Menghadapi Era Disrupsi
(2022)Pandemi Covid-19 dan era disrupsi mempengaruhi perekonomian Indonesia salah satunya subsektor fesyen pada ekonomi kreatif dan perubahan pada kebiasaan konsumen. Penelitian bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis ... -
Model Bisnis Korporasi Pertanian dengan Pendekatan Social Enterprise: Studi Kasus Petani Padi di Kecamatan Mangaran
(2022-08-02)Kondisi pertanian di Indonesia memiliki jumlah petani selaku penjual jauh lebih banyak dari jumlah penggilingan padi selaku pembeli hasil panen. Hal ini menyebabkan terbentuknya struktur pasar monopsoni yang berdampak ... -
Analisis Kesuksesan Aplikasi Mobile E-Commerce Bajojo.id Menggunakan Model DeLone dan McLean
(2022)Aplikasi mobile e-commerce Bajojo.id merupakan produk inovasi PEMDAPROV Sumatera Barat bertujuan untuk meningkatkan penjualan produk UMKM di Indonesia. Namun, selama aplikasi ini diluncurkan jumlah pengguna merchant dan ... -
Perancangan Value Proposition dalam Pengembangan Bisnis Restoran Organeed Bogor
(2022)YUNI ROSANIA SITORUS. Perancangan Value Proposition dalam Pengembangan Bisnis Restoran Organeed Bogor. Dibimbing oleh HARTOYO dan ANITA PRIMASWARI WIDHIANI. Tingkat persaingan restoran di Kota Bogor cukup tinggi, salah ... -
Peningkatan Daya Saing Bisnis “Brownies Buah BOOME”
(2022)“Brownies Buah BOOME” merupakan produsen brownies terpercaya yang telah berdiri sejak tahun 2016 di Kabupaten Bekasi. Mereka mengusung konsep brownies lezat dan bergizi melalui inovasi produk utama brownies buah, namun ... -
Strategi Peningkatan Brand Awareness di PT HashMicro Solusi Indonesia
(2022)PT HashMicro Solusi Indonesia (PT HSI) memiliki brand awareness yang rendah jika dibandingkan dengan kompetitor berdasarkan traffic website. Oleh karena itu, perusahaan perlu meningkatkan brand awareness melalui Search ... -
Analisis Manajemen Risiko Operasional pada Saung Angklung Udjo
(2022)Saung Angklung Udjo merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pariwisata budaya dan edukasi yang menjadikan angklung sebagai objeknya. Dalam menjalankan bisnisnya, perusahaan menghadapi berbagai risiko yang ... -
Model Bisnis Le’Gummy: Produk Suplemen Minyak Ikan dari Lele untuk Pertumbuhan Anak
(2022)Tujuan penelitian ini untuk merancang model bisnis kanvas melalui metode riset aksi. Bisnis model Le’Gummy ini terancang berdasarkan metode customer development yang terfokus dalam tahapan customer discovery. Di dalam ... -
Pengaruh Consumer's Perceived Ethicality terhadap Purchase Intention melalui Brand Trust (Studi Kasus Indofood dan Unilever)
(2022)Penerapan etika bisnis menjadi hal yang krusial dalam dunia bisnis yang kompetitif sekarang ini. Terungkapnya pelanggaran etika dalam bisnis berdampak kepada respon konsumen terhadap citra perusahaan. Beragam variasi ... -
Perancangan Model Bisnis UMKM Minuman Serbuk Jahe “Anggrek”
(2022)Kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan serta tren back to nature yang terjadi menyebabkan konsumsi terhadap produk yang menggunakan bahan baku alami meningkat. Minuman serbuk jahe “Anggrek” adalah sebuah usaha mikro ... -
Merancang Bantalan Adaptasi dalam Bentuk Strategi Resiliensi UMKM pada PT Nusantara Totalindo Logistik
(2022)PT NTL merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi logistik yang memiliki pertumbuhan bisnis cepat, tetapi saat ini berada dalam fase pengenalan bisnis dan turbulensi bisnis. Dalam menghadapi fase pengenalan ... -
Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Lembaga Pendidikan Swasta Islam: Studi Kasus SDIT Mauritaniyyah Bogor
(2022)Perkembangan bisnis sekolah swasta Islam yang meningkat di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, menimbulkan persaingan antar sekolah. SDIT Mauritaniyyah merupakan salah satu lembaga pendidikan di lingkungan tersebut. ... -
Strategi Pengembangan Brand Jasa Pelatihan Kapabilitas Digital di Digital Academy Indonesia Telecommunication Digital Research Institute
(2022)Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Indonesia Digital Learning Institute (DLI) Telkom menginisiasi program making digital talent yang bertujuan untuk menciptakan talenta digital. Penelitian ini bertujuan ... -
Strategi Business Resilience dalam Menghadapi Perubahan Akibat Pandemi pada PT Kubik Kreasi Sisilain
(2022)PT Kubik Kreasi Sisilain merupakan mitra pelatihan sumber daya manusia yang berspesialisasi dalam kepemimpinan dan pengembangan pribadi. Dalam menghadapi awal pandemi, perusahaan belum memiliki strategi yang dapat diterapkan ... -
Perancangan Perbaikan Model Bisnis Home Décor Fabric (Studi Kasus pada Denjo Collection)
(2022)Pada tahun 2021, segmen furniture dan appliances menempati posisi keempat pada kategori consumer e-commerce di Indonesia. Hal ini memperlihatkan home décor fabric memiliki prospek yang baik dengan proyeksi jumlah rumah ... -
Perancangan Model Social Enterprise Ekowisata Perairan di Kawasan Waduk Jatigede Sumedang, Jawa Barat
(2022)Terdapat beberapa tempat wisata di kawasan Waduk Jatigede yang sudah beroperasi, tetapi belum mencerminkan potensi dan realitas waduk, yaitu konsep wisata perairan. Hal tersebut menjadi peluang untuk dikembangkannya ekowisata ... -
Evaluasi Manajemen Risiko Operasional pada Laboratorium Pengujian Lingkungan PT Sky Pacific Indonesia
(2022)Dalam ISO 17025 muncul sebuah konsep baru yaitu konsep pemikiran berbasis risiko. PT Sky Pacific Indonesia merupakan laboratorium pengujian lingkungan yang telah terakreditasi SNI ISO 17025. Dalam hal ini, perusahaan belum ... -
Strategi Inovasi PT. Pos Indonesia (Persero) dalam Menghadapi Perkembangan Market Place, E-Commerce dan Online Shop
(2022)Perilaku masyarakat dalam belanja kebutuhan berubah seiring perkembangan teknologi. Banyak masyarakat memilih untuk belanja online. Diikuti dengan berkembangnya jasa pengiriman untuk memenuhi kebutuhan belanja masyarakat ... -
Strategi Social Media Marketing 4C Dalam Meningkatkan Brand Awareness Mooi Wear.
(2022-04-11)Pada era digital seperti sekarang media sosial tidak hanya dimanfaatkan untuk berkomunikasi dan berbagi informasi saja, namun juga untuk mengembangkan bisnis. Berbagai bisnis di Indonesia memanfaatkan media sosial sebagai ...