UT - Business
Browse by
Recent Submissions
-
Strategi Pengembangan Daya Saing Fashion Lokal melalui Perbandingan dengan Fashion Impor di Indonesia
(2023)HILYA SARIYYA. Strategi Pengembangan Daya Saing Fashion Lokal melalui Perbandingan dengan Fashion Impor di Indonesia. Dibimbing oleh POPONG NURHAYATI dan ANI NURAISYAH. Fashion bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan dasar ... -
Agrikarya: Adopsi Teknologi Blockchain dalam Peningkatan Rantai Nilai Kopi sebagai Upaya Pemberdayaan Petani Kopi Cisentar
(2023-05-17)Produksi kopi oleh perkebunan rakyat tidak diimbangi dengan pengetahuan petani yang cukup dan penggunaan teknologi yang memadai. Oleh karena itu, kualitas dan produktivitas kopi Indonesia relatif rendah dibandingkan dengan ... -
Evaluasi Kepemimpinan di Restoran Bebek Waras Cak Topa untuk Menghadapi VUCA
(2023)Bisnis masa kini berada pada kondisi Volatility, Uncertainty, Complexity, and Ambiguity (VUCA) sehingga dibutuhkan pemimpin yang mampu beradaptasi untuk dapat mengatasi lingkungan bisnis tersebut. Penelitian ini bertujuan ... -
State Of The Art Keberhasilan Seleksi Suksesor dalam Alih Generasi Bisnis Keluarga
(2023)State of The Art Keberhasilan Seleksi Suksesor dalam Alih Generasi Bisnis Keluarga. Dibimbing oleh Lien Herlina dan Assadudin Abdullah. Peran dan kontribusi bisnis keluarga di suatu negara memiliki peran yang penting. ... -
Analisis Faktor-Faktor yangMemengaruhi Impulse Buying Produk Fashion di E-Commerce oleh Generasi Z
(2023)Perkembangan internet saat ini mengalami peningkatan secara masif yang menjadi salah satu faktor bertumbuhnya e-commerce di Indonesia. Salah satu perusahaan yang baru saja mengembangkan bisnis ke ranah e-commerce adalah ... -
Adaptabilitas Investor Ritel dari Herding Behavior pada Investasi Saham di Pasar Modal Indonesia
(2023)Bursa Efek Indonesia melalui surat keputusan direktur BEI memutuskan untuk menutup kode broker pada halaman broker summary dengan tujuan untuk melindungi investor dari herding behavior. Penelitian ini bertujuan untuk ... -
Pengembangan Prototype Platform Rekrutmen Tenaga Pendidik: Teachy Path
(2023)Proses perekrutan calon tenaga pendidik menjadi faktor utama penentu penyerapan tenaga pendidik yang berkualitas dan berkompetensi sesuai standar kelayakan. Namun dalam pelaksanaannya masih ditemukan penghambat terwujudnya ... -
Halalway: Aplikasi Layanan Pesan Antar Makanan Halal dan Sertifikasi Halal
(2023)Aplikasi pesan antar makanan di Indonesia tidak memiliki sekat antara makanan dan minuman halal dengan non halal yang dapat memunculkan masalah bagi pelanggan. Peneliti mengajukan aplikasi pesan antar makanan khusus makanan ... -
Strategi Bisnis untuk Meningkatkan Market Growth pada Merek Pakaian Lokal Belkins Boutique
(2023)Permintaan produk pakaian yang terus meningkat membuat terciptanya bisnis pakaian lokal dengan ciri khas dan keunggulannya masing-masing. Bisnis pakaian lokal ini memiliki strategi yang sesuai dengan kondisi bisnisnya. ... -
Eksplorasi Daya Pikat Layanan Pay Later Pada Konsumen Generasi Milenial dan Z
(2023)Fenomena perkembangan industri pay later di Indonesia sangat signifikan. Dengan berkembangnya pay later berdampak positif untuk industri pay later di Indonesia. Namun, disisi lain juga terdapat hal negatif yang dirasakan ... -
Halalway: Aplikasi Layanan Pesan Antar Makanan Halal dan Sertifikasi Halal
(2023)Aplikasi pesan antar makanan di Indonesia tidak memiliki sekat antara makanan dan minuman halal dengan non halal yang dapat memunculkan masalah bagi pelanggan. Peneliti mengajukan aplikasi pesan antar makanan khusus makanan ... -
Analisis Pengembangan Bisnis CV Sentral Abadi Electrica
(2023)Peningkatan permintaan electromotor pada sektor industri dan transportasi diikuti dengan naiknya juga permintaan perbaikan electromotor. CV Sentral Abadi Electrica merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang ... -
Formulasi Strategi B2B Produk Struktur Baja pada PT Cilegon Fabricators di Pasar Dalam Negeri
(2023)PT Cilegon Fabricators merupakan salah satu perusahaan konstruksi di Indonesia yang memasarkan produknya secara B2B. Sejak menurunnya kebutuhan pada pasar luar negeri, PT Cilegon Fabricators saat ini sedang melihat dan ... -
Penerapan Triple Layered Business Model Canvas pada Fruitisme: Bisnis Jus Buah Lokal & Organik
(2023)Buah merupakan salah satu bahan makanan yang sangat penting untuk kesehatan. Sayangnya konsumsi buah masyarakat Indonesia rendah yaitu 81,14 gram/kapita/hari jauh dibawah saran WHO yaitu sebesar 150 gram/kapita/hari. Padahal ... -
Analisis Evaluasi Pelatihan pada Program Pemadanan SMK Dukungan PT.Telkom Indonesia (Studi Kasus : SMK Bina Nusantara Cisalak, Subang)
(2023)Di Indonesia pengangguran tertinggi pada lulusan SMK mencapai 11,13%. Hal ini disebabkan pembelajaran di SMK mengarah pada hardskill dibandingkan softskill dan kompetensi lulusan SMK yang belum berstandar industri. Mengenai ... -
‘Traset’ : Manajemen Aset UMKM Berbasis Aplikasi.
(2023)Perbedaan yang dimiliki usaha besar dan UMKM terkait aset usaha adalah pada nilai asetnya. Jika usaha besar mampu menyewa manajer aset atau menggunakan software terbaik dengan harga mahal, maka UMKM tidak menggunakannya ... -
EatFit: Aplikasi Penyedia Makanan Sehat
(2023)EatFit: Aplikasi Penyedia Makanan Sehat. Dibimbing oleh NIMMI ZULBAINARNI dan LINDA KARLINA SARI. Kesadaran akan hidup sehat mengalami peningkatan untuk pereferensi makanan. Konsumen Indonesia bersedia membayar lebih untuk ... -
Evaluasi Kinerja Usaha Produk Makanan Beku Menggunakan Pendekatan Balanced scorecard (Kasus: Pempek Nabil)
(2022)Pempek Nabil adalah usaha produk makanan beku yang dapat bertahan melewati masa pandemi Covid-19 dan terus berkembang dengan memanfaatkan digitalisasi serta sistem kemitraan agen dan reseller. Pempek Nabil ingin mengembangkan ... -
Strategi Optimalisasi dan Pengembangan Food Bank Untuk Mengatasi Kelaparan, Food Loss dan Food Waste di Indonesia
(2022)Jumlah food loss dan food waste di Indonesia terus meningkat seiring dengan meningkatnya tingkat konsumsi. Di sisi lain, tingkat kelaparan masih terjadi dan membutuhkan suatu solusi. Food bank adalah organisasi sosial yang ... -
“MIXTURE”: Platform Pencari Kerja dan Pengembangan Diri bagi Musisi
(2022)Profesi musisi saat ini masih sulit dijadikan sebagai mata pencaharian utama. Hal tersebut dikarenakan pendapatan yang cenderung tidak tetap, wadah pengembangan diri serta akses panggung yang sulit didapatkan para musisi ...