UT - Business School: Recent submissions
Now showing items 1-20 of 597
-
Analisis Perilaku Pengguna Aplikasi Pintu Platform Perdagangan Cryptocurrency
(2025)Pertumbuhan pesat investor kripto di Indonesia menciptakan persaingan ketat, menuntut platform Pintu memiliki strategi pertumbuhan pengguna berbasis data. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi karakteristik pengguna, ... -
Strategi Peningkatan Continuance Use Intention Pengguna Aplikasi Crypto XYZ dengan Pendekatan Expectation-Confirmation Model
(2025)Perkembangan aplikasi perdagangan aset kripto di Indonesia meningkat pesat dengan hadirnya berbagai platform yang menawarkan kemudahan akses dan fitur investasi beragam. Penelitian ini bertujuan merumuskan strategi peningkatan ... -
Analisis Kepuasan Pelanggan terhadap Kualitas Pelayanan BisKita Trans Pakuan
(2025)BisKita Trans Pakuan adalah layanan transportasi publik utama di Kota Bogor yang menghadapi tantangan berupa keluhan pelanggan dan kapasitas penumpang yang relatif rendah. Penelitian ini bertujuan mengukur tingkat ... -
Strategi Mutu Layanan Apotek melalui Peningkatan Kepatuhan Standar Operasional Prosedur: Studi Kasus Apotek Nurani Group
(2025)Pertumbuhan jumlah apotek di Indonesia terus meningkat dalam satu dekade terkahir. Nurani Group sebagai perusahaaan yang berfokus dalam ritel apotek menghadapi kondisi ketidakkonsistenan karyawan dalam menjalankan Standar ... -
Analisis Brand Equity pada Rebranding Ace Hardware menjadi AZKO
(2025)Industri ritel peralatan rumah tangga di Indonesia terus berkembang pesat. PT Aspirasi Hidup Indonesia, yang sebelumnya mengusung merek Ace Hardware, melakukan rebranding menjadi AZKO pada awal 2025 untuk menyesuaikan ... -
Consumer Behavior in Medicine Purchase and Its Implications for Marketing Strategy Formulation: A Case Study of Apotek Vasko
(2025)The increasing public awareness of health issues compels pharmacies to develop appropriate marketing strategies to enhance consumer purchase decisions. This study aims to analyze the influence of service quality, 4P marketing ... -
Analisis Perbandingan Strategi Investasi Saham Pada Jakarta Islamic Indeks (JII)
(2025)Jumlah investor pasar modal Indonesia terus meningkat, namun banyak investor pemula masih kesulitan dalam mengambil keputusan. Hal ini menyebabkan investor mengalami kerugian. Diperlukan pemahaman strategi investasi ... -
Strategi Peningkatan Kinerja Bisnis UMKM di E-Commerce Berbasis Kapasitas Digital
(2025)Transformasi digital mendorong pertumbuhan UMKM di e-commerce, namun masih terdapat kesenjangan dalam kapasitas digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik UMKM, menganalisis pengaruh kapasitas ... -
Skandal Manipulasi Data Uji Keselamatan: Pengaruh Citra Merek dan Kepercayaan Merek Terhadap Niat Beli Ulang
(2025)Skandal uji keselamatan Daihatsu menjadi latar belakang penelitian ini untuk menganalisis pengaruh citra dan kepercayaan merek terhadap niat beli ulang konsumen di Indonesia pasca-krisis. Menggunakan metode kuantitatif ... -
Strategi Manajemen Persediaan Untuk Meningkatkan Efisiensi Biaya dan Waktu Pada Coffee Shop D’KOPIKAP
(2025)D’KOPIKAP adalah UMKM berupa coffee shop yang menjual berbagai jenis minuman kopi lokal dan minuman modern. Coffee shop ini memiliki masalah utama pada penurunan pendapatan akibat Covid-19, bahan baku menumpuk dan tingginya ... -
Risk Management Process of PT XYZ Based on ISO 31000:2018
(2025)PT XYZ, a food distribution company in Indonesia, operates in a highly volatile environment with challenges such as price fluctuations, logistical disruptions, and fraud, yet lacks a structured risk management framework. ... -
Understanding User Experience In The Food Delivery Service Industry: A Comparative Analysis Between South Korea and Indonesia
(2025)The app-based food delivery industry has grown rapidly in both South Korea and Indonesia, highlighting the importance of understanding user experience (UX). This study compares the UX of food delivery app users in the two ... -
Strategi Pengembangan Bisnis Board Game Edukasi Keuangan Bisnis
(2025)WAHYU RAMDANI. Strategi Pengembangan Bisnis Board Game Edukasi Keuangan Bisnis. Dibimbing oleh ARIF IMAM SUROSO dan KHAIRIYAH KAMILAH. UMKM memainkan peran vital dalam perekonomian Indonesia, namun masih banyak pelaku ... -
Strategi Business Process Improvement Melalui Basis Data Terintegrasi Airtable pada CV Nawasena Pangan Kreatif
(2025)CV Nawasena Pangan Kreatif menghadapi kendala dalam pengelolaan data produksi dan distribusi yang belum terintegrasi. Penelitian menggunakan pendekatan Business Process Improvement dengan kombinasi BPMN, USE questionnaire ... -
PENGARUH MARKETING MIX (7P) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN: STUDI KASUS KFITNESS JAKARTA
(2025)LAY AGNES MAGDALENA. Pengaruh Marketing Mix (7P) terhadap Kepuasan Pelanggan: Studi Kasus KFitness Jakarta. Dibimbing oleh HARTOYO dan SENDY WATAZAWWADU’ILMI. Meningkatnya kesadaran masyarakat Jakarta terhadap gaya hidup ... -
Analisis Kinerja Bisnis Menggunakan Metode Balanced Scorecard (Studi Kasus: Toko Sulbar Kosmetik)
(2025)Penelitian ini bertujuan menganalisis kinerja Toko Sulbar Kosmetik dengan pendekatan balanced scorecard (BSC) dan merumuskan strategi pengembangan menuju model wholesale. Penelitian dilakukan di Kabupaten Polewali Mandar ... -
Pengaruh Variabel Makroekonomi terhadap Daya Saing Ekspor Rempah-Rempah Indonesia
(2025)DANDI RIFQI CAESARDO. Pengaruh Variabel Makroekonomi terhadap Daya Saing Ekspor Rempah-Rempah Indonesia. Dibimbing oleh SUHENDI dan SITI JAHROH. Ekspor rempah-rempah memiliki peran strategis dalam perekonomian nasional ... -
Strategic Recommendation for Café Business Based on Consumer Preferences for Functional Food in Jakarta Café
(2025)SALWA SAAJIDAH. Strategic Recommendation for Café Business Based on Consumer Preferences for Functional Food in Jakarta Café. Supervised by UJANG SUMARWAN and FITHRIYYAH SHALIHATI. Jakarta’s café culture grew rapidly after ... -
Analisis Manajemen Risiko Operasional pada Perusahaan Karet Compound PT XYZ
(2025)FIRZA ANITA ZEN NASUTION. Analisis Manajemen Risiko Operasional pada Perusahaan Karet Compound PT XYZ. Dibimbing oleh RADEN ISMA ANGGRAINI dan ANITA PRIMASWARI WIDHIANI. PT XYZ sebagai produsen karet compound menghadapi ... -
Pengaruh Karakteristik dan Psikologi Pemain Game terhadap Pembelian Microtransaction Pada Game XYZ dengan Fanatisme sebagai Variabel Moderasi
(2025)THAFIH ANWARUL HASAN. Pengaruh Karakteristik dan Psikologi Pemain Game terhadap Pembelian Microtransaction pada Game XYZ dengan Fanatisme sebagai Variabel Moderasi. Dibimbing oleh ARIF IMAM SUROSO dan ANITA PRIMASWARI ...
