UT - Agribusiness Management
Browse by
Recent Submissions
-
Pengembangan Bisnis Hand Sanitizer Bunga Krisan pada PT Kebun Ciputri Molek
(2024)Produksi krisan secara kontinyu dengan permintaan yang berfluktuasi mengakibatkan terjadinya excess supply. Krisan yang tidak terjual dapat dijadikan ekstrak krisan sebagai bahan baku pembuatan hand sanitizer. Terdapat ... -
Analisis Kepuasan Konsumen terhadap Pembelian Sayuran Hidroponik Kebun Akinini pada Toserba Yogya Cianjur
(2024)Kebun Akinini merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang hortikultura sayuran hidroponik di Kabupaten Cianjur dan berdiri sejak tahun 2017. Kebun Akinini mendistribusikan produk sayuran hidroponik pada Toserba Yogya ... -
Peningkatan Produksi Pakcoy melalui Pengendalian Hama untuk Meningkatkan Pendapatan di Kebun Akinini.
(2024)Kebun Akinini belum mampu memenuhi permintaan pakcoy karena kegagalan panen yang disebabkan serangan hama serangga. Persentase total kegagalan panen tertinggi mencapai 57 persen atau 88 kg dengan jumlah target produksi 154 ... -
Peningkatan Produksi Selada Romaine melalui Pendirian Greenhouse di CV Green Estate Hidroponik
(2024)CV Green Estate Hidroponik saat ini belum mampu memenuhi permintaan selada romaine. Adapun tujuan penulisan penelitian ini yaitu menganalisis perencanaan produksi selada romaine produksi internal serta merumuskan komponen ... -
Analisis Hubungan Brand Awareness dan Branding Melalui Instagram Terhadap Minat Beli Pada CV Subang Aqiqah
(2024)Penjualan menurun serta persaingan usaha yang ketat mendorong CV Subang Aqiqah untuk terus meningkatkan performa mereknya dalam menjaga eksistensinya di pasar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara ... -
Analisis Pengaruh Branding melalui Instagram dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Salamah Aqiqah pada CV Mitra Tani Farm
(2024)Penjualan Salamah Aqiqah pada CV Mitra Tani Farm menurun hingga 48% karena tidak ada konsistensi mengenai branding melalui instagram dalam menyediakan konten-konten informasi. Analisis deskriptif melihat karakteristik ... -
Pengembangan Produk dan Analisis Finansial Produk Domba Guling menjadi Frozen Food di Perusahaan ABA Farm Bandung
(2024)Produk domba guling merupakan salah satu unit bisnis produk yang tersedia di Perusahaan ABA Farm. Produk ditawarkan dalam bentuk paket ekor dengan jumlah yang besar sehingga diperuntukkan untuk acara atau kegiatan. Bentuk ... -
Preferensi Konsumen Buah Anggur terhadap Pembelian Bibit Pohon Anggur di Kebun Anggur Apih Bandung
(2024)Salah satu penggiat budidaya anggur di Indonesia yaitu Kebun Anggur Apih Bandung. Namun kebun ini memiliki keterbatasan lahan dan tenaga kerja sehingga beberapa varietas tidak tersedia sesuai dengan permintaan konsumen. ... -
Pengaruh Atribut Produk terhadap Minat Beli dan Keputusan Pembelian Asinan Rambutan di PT Intidaya Agrolestari
(2024)Asinan rambutan adalah produk olahan dari buah rambutan yang dibuat melalui pengasinan. Setiap tahunnya produksi rambutan melimpah di Kabupaten Bogor, termasuk di PT Intidaya Agrolestari. Perusahaan ini mengembangkan rambutan ... -
Pengembangan Bisnis Sambal Chili Oil sebagai Nilai Tambah pada Kelompok Tani Sahabat Tani
(2024)Sebagai pendatang baru dalam budi daya komoditas cabai rawit, Kelompok Tani Sahabat Tani mengalami masalah pada harga jual yang rendah. Hal ini dipengaruhi oleh saluran pemasaran melalui middleman yang menawarkan harga ... -
Implementasi Integrasi Swot Balanced Scorecard Dalam Penilaian Kinerja Bisnis Nugget Daging Kelinci (Studi Kasus: Rabbit Brothers - Kabupaten Bandung Barat)
(2024)Rabbit Brothers merupakan peternakan kelinci hias dan pedaging yang dengan visi meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian peternak kelinci di Indonesia dan berlokasi di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tujuan dari ... -
Pengaruh Harga terhadap Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen Frozen Durian di PT Intidaya Agrolestari
(2024)Frozen durian is durian that is packaged and then frozen to maintain quality longer. The large number of frozen durian brands on the market has caused a decline in sales and competition at the trader level, especially in ... -
Strategi Pengembangan Pasar Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Eighty Six Farm di Kabupaten Bandung Barat
(2024)Eighty Six Farm merupakan salah satu peternakan yang bergerak pada bidang peternakan ayam petelur. Perubahan lingkungan usaha dikarenakan faktor internal maupun eksternal peternakan. Tujuan mengidentifikasi dan menganalisis ... -
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Tingkat Kepuasan Terhadap Loyalitas Mitra pada PT Omah Lele Jogja
(2024)Kemitraan Omah Lele hadir untuk memberikan kemudahan bagi para pembudidaya untuk mendapatkan input produksi, namun seiring berjalannya waktu terdapat permasalahan dan banyak mitra yang sudah tidak bekerja sama lagi dengan ... -
Implementasi Perancangan Integrasi IE Matrix Balanced Scorecard dalam Penilaian Kinerja Bisnis Salad Sayur (Studi Kasus: InaGreen Farm – Kabupaten Bandung Barat)
(2024)SYAHRANI ANISYA. Implementasi Perancangan Integrasi IE Matrix Balanced Scorecard dalam Penilaian Kinerja Bisnis Salad Sayur (Studi Kasus: InaGreen Farm – Kabupaten Bandung Barat). Dibimbing oleh D. IWAN RISWANDI. InaGreen ... -
Peningkatan Behavioral Intention dan Use Behavior pada Konsumen Inagreen Farm menggunakan UTAUT Model (Studi Kasus: Marketplace Tokopedia)
(2024)BENI SAPUTRA. Peningkatan Behavioral Intention dan Use Behavior pada Konsumen Inagreen Farm menggunakan UTAUT Model (Studi Kasus: Marketplace Tokopedia). Dibimbing Oleh D. IWAN RISWANDI. Meningkatnya pengguna internet ... -
Analisis Pengembangan Pasar terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Baru Ayam Pejantan di Prima Freshmart Ahmad Sobana
(2024)Produk ayam pejantan merupakan salah satu produk baru yang tersedia di Prima Freshmart. Keunggulan ayam pejantan memiliki rasa gurih, tekstur empuk, rendah lemak, dan kaya protein. Berdasarkan data penjualan produk ayam ... -
Peningkatan Nilai Tambah Susu Mastitis Menjadi Pupuk Organik Cair pada PT Agrijaya Prima Sukses
(2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai tambah susu mastitis jika diolah menjadi POC serta kelayakan usaha. Metode yang digunakan adalah nilai tambah dan kelayakan investasi. Nilai tambah yang dihasilkan sebesar ... -
Pengembangan Produk Pupuk Organik Padat di ABA Farm Bandung
(2024)PT ABA Farm adalah perusahaan peternakan domba di Bandung dengan populasi 200-350 domba. Limbah ternak yang dihasilkan sekitar 8% dari bobot badan setiap domba per hari, menyebabkan pencemaran lingkungan dan berdampak ... -
Peningkatan Nilai Tambah Susu Sapi Menjadi Palm Sugar Japanese Custard Pudding pada Barokah Farm Kota Bogor
(2024)Sapi perah merupakan komoditas yang menghasilkan susu segar. Produk susu sangat rentan, diperlukan pengolahan untuk mengatasi kerusakan. Barokah Farm dapat mengolah susu menjadi palm sugar japanese custard pudding. Tujuan ...