UT - Management: Recent submissions
Now showing items 61-80 of 3620
-
Pengaruh Financial Literacy, Financial Attitude, dan Self-control terhadap Financial Management Behavior Pengguna Shopee PayLater di Jawa Barat
(2025)Perkembangan teknologi mendorong inovasi keuangan, termasuk layanan paylater seperti Shopee PayLater yang populer di Indonesia. Pesatnya pertumbuhan pengguna menimbulkan dampak terhadap financial management behavior. ... -
Evaluasi Program Pelatihan Management Trainee Studi Kasus: Sharia Banker Development Program (SBDP) Nanobank Syariah 2025
(2025)Pendidikan Indonesia menempati peringkat ke-4 dari lima negara ASEAN menurut IMD World Competitiveness Center 2024, menegaskan urgensi peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan tenaga kerja yang selaras dengan kebutuhan ... -
Optimalisasi Portofolio Indeks SRI-KEHATI Menggunakan Model Safety First Criterion Pada Periode 2022-2024
(2025)Peningkatan tren investasi berbasis ESG menunjukkan bahwa investor menyukai perusahaan dengan nilai ESG yang baik dalam melakukan investasi yang tercermin dari indeks SRI-KEHATI. Namun terjadi penurunan performa indeks ... -
Analisis Persepsi dan Minat Pelajar SMA dalam Memilih Program Studi Manajemen IPB
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi dan minat pelajar SMA dalam memilih Program Studi Manajemen IPB. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan brand positioning melalui metode multidimensional scaling serta ... -
Pengaruh Customer Relationship Management dan Customer Engagement dalam Meningkatkan Customer Loyalty Komunitas Membership pada Brand Hody
(2025)Customer loyalty dipengaruhi oleh pengelolaan hubungan dan tingkat keterlibatan pelanggan. Brand Hody telah mengimplementasikan customer relationship management dan customer engagement pada komunitas Hodyctive Member ... -
Pengaruh Customer Relationship Management dan Customer Engagement dalam Meningkatkan Customer Loyalty Komunitas Membership pada Brand Hody
(2025)Customer loyalty dipengaruhi oleh pengelolaan hubungan dan tingkat keterlibatan pelanggan. Brand Hody telah mengimplementasikan customer relationship management dan customer engagement pada komunitas Hodyctive Member ... -
Analisa Pengaruh Push-Pull-Mooring Terhadap Customer Switcing Behavior Pelanggan Operator Telekomunikasi di Jabodetabek
(2025)Industri telekomunikasi di Jabodetabek menghadapi persaingan semakin ketat seiring meningkatnya ekspektasi pelanggan terhadap kualitas layanan, harga kompetitif, dan inovasi produk. Dalam kondisi ini, memahami pola serta ... -
Pengaruh Green Awareness, Green Packaging, dan Brand Image terhadap Purchase Intention Merek Avoskin di Wilayah Jabodetabek
(2025)Industri kecantikan mengalami pertumbuhan pesat seiring meningkatnya kesadaran konsumen terhadap produk ramah lingkungan. Namun, persaingan ketat menuntut Avoskin terus berinovasi dan memahami faktor yang memengaruhi ... -
Penilaian Risiko Third Party Damage untuk Pengambilan Keputusan Patroli Pipa Gas PT XYZ Wilayah Jawa Barat
(2025)Perusahaan minyak dan gas perlu menentukan strategi patroli yang meyesuaikan risiko pipa untuk menekan risiko third party damage. Penelitian dilakukan untuk mengetahui tingkat risiko pipa penyalur dan patroli pipa optimal ... -
Green Marketing Mix, Entrepreneurial Cognition, dan Green Innovation untuk Sustainability pada Industri Kosmetik Natural
(2025)Industri kosmetik natural di Indonesia tumbuh pesat seiring kesadaran konsumen akan produk yang aman dan ramah lingkungan meningkat. Namun, masih menghadapi tantangan, seperti dominasi produk asing serta tingginya limbah ... -
Pengaruh Brand Image Terhadap Brand Trust dan Customer Satisfaction (Studi Kasus Pada Peluncuran SuperApp Byond By BSI)
(2025)Peningkatan pengguna aktif smartphone mencapai 209,3 juta pada tahun 2023. Kemajuan teknologi dalam sektor perbankan terutama transaksi digital mengubah gaya hidup masyarakat. Mobile Banking hadir sebagai solusi nasabah, ... -
Pengaruh User-Generated Content Terhadap Niat Beli Produk Kosmetik Dengan Kepercayaan Merek Sebagai Mediasi Pada Generasi Z Di Tiktok
(2025)Perkembangan digital mengubah cara Generasi Z mencari informasi dan mengambil keputusan pembelian. TikTok menjadi platform utama untuk berbagi dan menemukan konten kecantikan, dengan User-Generated Content (UGC) seperti ... -
Strategi Pengembangan Kompetensi pada Program Management Trainee di Bank Umum Syariah Indonesia
(2025)Kelompok usia 20–24 tahun mencatat angka pengangguran tertinggi di Indonesia (2.527.741 orang) menurut BPS 2025, sebagian besar disebabkan oleh ketidaksesuaian keterampilan dengan kebutuhan industri. Di sisi lain, Industri ... -
Strategi Learning Knowledge Management dalam Mendukung Green Training di Perusahaan Gas Negara
(2025)Perusahaan menghadapi tantangan dalam menerapkan pelatihan keberlanjutan secara merata dan efektif. Salah satu upaya yang diterapkan adalah Learning Knowledge Management (LKM) sebagai bagian dari Green Human Resource ... -
Analisis Strategi Rekrutmen Karyawan Berbasis Green Human Resource Management pada PT XYZ
(2025)Perusahaan mulai mengadopsi konsep environmental, social, dan governance (ESG) yang merupakan kerangka kerja untuk menilai dampak bisnis dalam konteks keberlanjutan. Salah satu upaya yang diterapkan adalah Green Human ... -
Analisis Macroeconomic Climate terhadap Risiko Kredit Bank Umum Indonesia
(2025)Perubahan iklim akibat peningkatan emisi karbon telah mendorong pemerintah dan otoritas keuangan untuk menerapkan kebijakan transisi menuju ekonomi rendah karbon. Namun, kebijakan ini berpotensi menimbulkan ketidakstabilan ... -
PENGARUH INTENSITY, CONTENT, DAN VALENCE OF OPINION PADA E-WOM TERHADAP PURCHASE DECISION MEREK SUPLEMEN WHEY PROTEIN DI PULAU JAWA
(2025)Pandemi Covid-19 meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan, termasuk dengan mengonsumsi suplemen seperti whey protein. Seiring meningkatnya persaingan antar merek, strategi pemasaran melalui ... -
Optimalisasi Utilitas Aset Ruang Melalui Time Restricted Event Dalam Meningkatkan Revenue Bisnis Non-farebox Pada PT MRT Jakarta (Perseroda)
(2025)Optimalisasi utilitas aset ruang merupakan upaya strategis untuk meningkatkan pendapatan Non-farebox, khususnya bagi perusahaan transportasi perkotaan seperti PT MRT Jakarta (Perseroda). Penelitian ini bertujuan untuk ... -
Evaluasi Kepuasan Peserta Kick Off dan Ending Event Ramadan Campaign 2025 di PT MP Games
(2025)Persaingan ketat di industri e-commerce mendorong perusahaan menetapkan target kampanye yang tinggi, sehingga dibutuhkan dukungan internal untuk menjaga semangat karyawan. Sebagai bentuk dukungan tersebut, Human Resource ... -
Pengaruh Eko-Efisiensi, Inovasi Hijau, dan Pengungkapan Emisi Karbon terhadap Nilai Perusahaan pada Sektor Energi
(2025)Peningkatan pemanasan global dan perubahan perilaku investor yang lebih peduli lingkungan mendorong perusahaan energi di Indonesia untuk menerapkan strategi keberlanjutan guna meningkatkan nilai perusahaan. Penelitian ini ...
