UT - Management: Recent submissions
Now showing items 1-20 of 2860
-
Analisis Kebutuhan Pelatihan Peternak Sapi Potong Kelompok Ternak Limousin Desa Astomulyo Kabupaten Lampung Tengah
(2023)Permasalahan sumber daya manusia pada subsektor peternakan berimplikasi negatif pada kompetitifnya peternakan lokal dan solusi untuk memperbaiki kualitas SDM dengan diadakannya pelatihan oleh Sekolah Peternakan Rakyat ... -
Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Preferensi Pelanggan dan Keputusan Penggunaan Jasa Go-Ride di Kota Jakarta
(2017)Kemacetan Jakarta yang semakin parah mendorong permintaan jasa transportasi praktis kian meningkat. Transportasi praktis favorit masyarakat adalah ojek. Saat ini, terdapat banyak jasa ojek online antara lain Go-Ride, GrabBike ... -
Analisis Faktor yang Berpengaruh terhadap Peringkat Obligasi Perusahaan
(2017)Obligasi adalah salah satu jenis hutang atau surat kesanggupan bayar jangka panjang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap peringkat obligasi. Adapun faktor-faktor yang ... -
Pengaruh Persepsi Konsumen terhadap Penggunaan Teknologi Uang Elektronik pada Bus Transjakarta
(2017)Peningkatan pelayanan kepada setiap penggunanya, mendorong Bus Transjakarta menerapkan sistem pembayaran menggunakan uang elektronik agar memudahkan para pengguna dalam bertransaksi. Penelitian ini bertujuan: (1) Menganalisis ... -
Analisis Efektivitas Promosi Pembalut Natesh di Bogor
(2017)PT Kangzen Kenko Indonesia dengan salah satu produk unggulannya berupa pembalut Natesh menggunakan bauran komunikasi promosi berupa promosi penjualan, acara dan pengalaman, hubungan masyarakat dan publisitas, ... -
Pengaruh Risiko Likuiditas terhadap Kinerja Keuangan Sektor Perbankan di BEI
(2016)Bank adalah badan usaha finansial yang berperan sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi suatu negara. Namun dalam menjalankan perannya, bank tidak terlepas dari risiko, salah satunya adalah risiko likuiditas. Tingkat ... -
Perbandingan Pengaruh Social Interaction dan Online Trust terhadap Purchase Intention pada Social Commerce Tiktok Shop dan Instagram Shop
(2023)Globalisasi dan kemajuan teknologi menyebabkan pergeseran pola perilaku berbelanja dan berinteraksi masyarakat di Indonesia. Konsep social commerce hadir sebagai inovasi yang menggabungkan kegiatan berinteraksi dan berbelanja ... -
Pengaruh leverage dan ukuran perusahaan terhadap profitabilitas UMKM jenang di Kabupaten Kudus
(2016)Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan bagian dari jenis industri nasional yang memiliki potensi dan peranan penting dalam mendorong pertumbuhan perekonomian. Berdasarkan Badan Pusat Statistik pada tahun 2013 ... -
Pengaruh store atmosphere terhadap word of mouth pelanggan dalam meningkatkan purchase intention pelanggan "Lusso Resto"
(2016)Persaingan restoran di Kota Bogor semakin ketat karena jumlahnya semakin meningkat setiap tahun, sehingga Lusso Resto harus menarik konsumennya dengan memastikan beberapa faktor seperti store atmosphere dan word of ... -
Analisis pengendalian persediaan bahan baku dengan Economic Order Quantity (EOQ) di CV Laksana Mandiri
(2016)Pengendalian persediaan bahan baku pada CV Laksana Mandiri harus dikelola dengan baik untuk keberlangsungan proses produksi. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi sistem pengendalian persediaan bahan baku ... -
Analisis Model Bisnis PT XYZ Menggunakan Business Model Canvas
(2016)Business Model Canvas adalah sebuah kerangka kerja digambarkan melalui Sembilan elemen dasar yang terdiri dari customer segments, value proposition, channels, customer relationships, revenue streams, key resources, key ... -
Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk pakaian secara online pada e-commerce tokopedia (studi kasus di Kota Bogor)
(2016)Tokopedia telah memiliki 800 000 pengunjung dan total transaksi Tokopedia telah mencapai lebih dari Rp 8.38 Milyar/bulan. Mayoritas pelaku belanja online di Indonesia memilih mengeluarkan uangnya untuk produk pakaian. ... -
Pengaruh intellectual capital terhadap kinerja keuangan Perusahaan LQ45 (2010-2013)
(2016)Intellectual Capitalsalah satu cara untuk mengukur aset tak berwujud yang berada didalam laporan keuangan perusahaan.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh intellectual capital terhadap kinerja keuangan yang ... -
Analisis Proses Pengambilan Keputusan dan Faktor-Faktor yang dipentingkan Konsumen pada Lembaga Kursus Bahasa Inggris Everyday English Bogor.
(2011)Penelitian ini bertujuan untuk (1)Mengidentifikasi karakteristik konsumen Eden; (2)Mengidentifikasi proses pengambilan keputusan konsumen dalam memilih lembaga kursus bahasa Inggris; dan (3)Menganalisis faktor-faktor yang ... -
Pengaruh faktor-faktor motivasi terhadap kinerja pegawai bagian tata usaha Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor LIPI
(2016)Sumber daya manusia memiliki peranan sentral dalam mencapai tujuan organisasi. Sehubungan dengan hal tersebut, menggerakkan SDM adalah sama pentingnya dengan memelihara motivasi kerja. Penelitian ini bertujuan untuk ... -
Pengembangan Quality of Work Life (QWL) dan Perkiraan Dampaknya pada Kinerja Karyawan PPBBI
(2016)Kinerja karyawan merupakan salah satu ukuran keberhasilan perusahaan, kinerja karyawan tergantung pada pemenuhan kebutuhannya baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Teori Quality of Work Life (QWL) dapat membantu ... -
Strategi peningkatan kinerja individu melalui pengembangan etos kerja (studi kasus di PT Bank Syariah Mandiri KC Pekalongan)
(2016)Etos kerja tidak cukup hanya ada, melainkan harus dikembangkan karena mempengaruhi kinerja karyawan dan secara tidak langsung berkontribusi dalam memajukan perusahaan. Secara khusus Bank Syariah Mandiri kantor cabang (BSM ... -
Pengaruh market timing terhadap struktur modal dan kebijakan dividen dalam membiayai pertumbuhan saham real estate di BEI 2010-2014
(2015)Market timing adalah suatu teori dari struktur modal yang mulai diperhitungkan saat ini, yang bertujuan memperoleh manfaat dari fluktuasi biaya yang terjadi. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeteksi: (1) pengaruh ... -
Analisis peramalan penjualan karoseri big bus dan medium bus pada PT Rahayu Santosa
(2016)Peramalan merupakan seni untuk memprediksi kemungkinan yang akan terjadi di masa depan. Pada penelitian ini peramalan dilakukan untuk mengetahui estimasi permintaan produk Big Bus dan Medium Bus periode Juni sampai Desember ... -
Evaluasi kajian produksi pada CV Unique Mandiri Perkasa untuk meningkatkan profitabilitas
(2016)Perencanaan produksi dan operasi perlu diterapkan dengan baik pada setiap perusahaan, agar dapat memaksimasi laba yang dihasilkan maupun meminimasi biaya yang dikeluarkan. CV Unique Mandiri Perkasa, sebagai perusahaan ...