Browsing UT - Agribusiness Management by Subject "Added value"
Now showing items 1-15 of 15
-
Analisis Nilai Tambah Pemanfaatan Limbah Kol menjadi Pupuk Organik Cair di CV Segar Tani Cianjur
(2025)Permasalahan utama dalam penelitian ini adalah belum optimalnya pemanfaatan limbah kol di CV Segar Tani Cianjur, yang berpotensi menjadi bahan baku pupuk organik cair. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis nilai ... -
Analisis Value Chain, Efisiensi Biaya Kemasan dan Nilai Tambah Ekspor Tanaman Hias pada PT Berkah Melano Indonesia
(2025)Ekspor tanaman hias merupakan kegiatan yang memiliki potensi besar, selain itu terdapat tantangan yang dihadapi dalam menjaga kualitas produk selama proses pengiriman. Salah satu aspeknya yaitu pengemasan, selain menjadi ... -
Kajian Kelayakan Bisnis dan Nilai Tambah Produk Stik Batang Brokoli pada CV Tani Organik Merapi
(2025)CV Tani Organik Merapi merupakan perusahaan yang memproduksi sayuran organik, salah satunya brokoli. Hasil trimming brokoli yang terbuang menjadi kelemahan perusahaan. Solusi yang dapat dilakukan oleh perusahaan yaitu ... -
Kajian Pengembangan Bisnis Bolu Bayam di Mas Miracle Farm Kota Depok
(2025)Mas Miracle Farm merupakan unit usaha pertanian terintegrasi yang mengembangkan budidaya hortikultura dan perikanan dengan sistem Recirculating Aquaculture System (RAS). Menghadapi persaingan bisnis yang semakin kompetitif, ... -
Kelayakan Pengembangan Bisnis Olahan Rosemary menjadi Rosemary Bubuk di CV Lendo Bercocok Tanam
(2025)CV Lendo Bercocok Tanam terdapat tanaman rosemary yang tidak lolos standar pasar sehingga menimbulkan kerugian karena harus dijual dengan harga murah atau dibuang. Belum adanya pengolahan lanjutan untuk memanfaatkan rosemary ... -
Nilai Tambah Limbah Sayuran menjadi Pupuk Kompos untuk Meningkatkan Pendapatan Kelompok Tani Dewa Family
(2025)Kelompok Tani Dewa Family merupakan kelompok tani yang bergerak di bidang pemasok berbagai jenis sayuran khususnya paprika. Budidaya paprika dan sayuran lainnya berpotensi menghasilkan limbah yang dapat mencemari lingkungan. ... -
Pembuatan Stik Selada Romaine Berdasarkan Preferensi Konsumen pada Kelompok Tani Budi Rahayu
(2025)Kelompok Tani Budi Rahayu merupakan lembaga petani berlokasi di Kabupaten Bandung Barat. Penelitian ini bertujuan untuk memanfaatkan selada romaine yang tidak terserap oleh mitra, dengan membuat produk turunan dari selada ... -
Pengembangan Bisnis Buah Potong sebagai Nilai Tambah Komoditas Melon Golden pada CV Agro Digital Tasikmalaya
(2025)CV Agro Digital Tasikmalaya merupakan salah satu perusahaan agribisnis di bidang tanaman hortikultura yang terletak di Kota Tasikmalaya. Perusahaan ini membudidayakan melon golden dan cabai rawit sebagai bagian dari ... -
Pengembangan Bisnis Sambal Kemasan untuk Meningkatkan Nilai Tambah Cabai Rawit pada CV Agro Digital Tasikmalaya
(2025)Cabai rawit merupakan komoditas hortikultura bernilai ekonomi tinggi dengan permintaan pasar yang stabil. CV Agro Digital Tasikmalaya merupakan perusahaan agribisnis yang membudidayakan cabai rawit. Penjualan cabai rawit ... -
Pengembangan Produk Green Bean menjadi Kopi Celup pada Kebun Kopi Organik Sukahurip
(2025)NABIL AMARALDO. Pengembangan Produk Green Bean menjadi Kopi Celup pada Kebun Kopi Organik Sukahurip. Dibimbing oleh VERALIANTA BR SEBAYANG. Kebun Kopi Sukahurip saat ini hanya menjual biji kopi (green bean) sehingga nilai ... -
Peningkatan Nilai Tambah Ampas Kecap untuk Meningkatkan Pendapatan PD Alam Aneka Aroma
(2025)PD Alam Aneka Aroma menghasilkan ampas kecap yang masih bernutrisi, namun tinggi garam sehingga perlu perendaman asam asetat 5% sebelum diolah menjadi pakan kering. Penelitian ini bertujuan menganalisis nilai tambah dan ... -
Peningkatan Nilai Tambah Bayam Jepang menjadi Miedori pada Bina Rahayu Farm
(2025)Bina Rahayu Farm merupakan kelompok tani yang membudidayakan bayam Jepang sebagai komoditas utama. Diketahui terdapat bayam Jepang reject dari total hasil panennya yang masih layak konsumsi tetapi tidak terserap oleh pasar ... -
Peningkatan Nilai Tambah Daging Domba menjadi Olahan Rendang Kemasan pada PT Agro Investama Malangbong
(2025)PT Agro Investama Malangbong merupakan perusahaan industri peternakan domba pedaging. Daging domba merupakan produk mudah rusak. Tujuan dari penelitian ini yaitu menganalisis nilai tambah produk olahan daging domba, ... -
Peningkatan Nilai Tambah Lemak Sapi menjadi Tallow balm pada Peternakan Rian Puspita Jaya Jakarta Selatan
(2025)Lemak sapi adalah produk dari industri peternakan sapi yang belum termanfaatkan dengan baik di peternakan Rian Puspita Jaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai tambah yang diperoleh dari pengolahan lemak ... -
Strategi Diversifikasi Produk Susu Kambing Sapera melalui Proses Pasteurisasi di PT Semesta Gemilang Agritainment
(2025)PT Semesta Gemilang Agritainment adalah perusahaan yang memproduksi susu kambing, namun masih menghadapi masalah kelebihan produksi yang belum diolah menjadi produk lain. Untuk mengatasi hal tersebut, pengolahan susu ...
