UT - Faculty of Economics and Management: Recent submissions
Now showing items 61-80 of 14486
-
Pengaruh Green Marketing terhadap Sustainability Kandang Komunal SATRIA PADU melalui Theory of Planned Behavior
(2025)Peternakan rakyat skala kecil berisiko mencemari lingkungan, sehingga strategi Green Marketing diperlukan untuk mendorong Sustainability. Penelitian ini menganalisis pengaruh Green Marketing terhadap Sustainability Kandang ... -
Pengaruh Faktor Model UTAUT2 terhadap Niat dan Perilaku Penggunaan Super App BYOND by BSI di Kabupaten Bogor
(2025)Transformasi digitalisasi perbankan mendorong lahirnya BYOND by BSI sebagai respons atas kebutuhan layanan keuangan syariah yang komprehensif. Namun, terdapat ketimpangan antara kesiapan infrastruktur dan tingkat partisipasi ... -
Kelayakan Finansial dan Keberlanjutan Usaha Ekonomi Sirkular Kelinci-Pupuk Organik Cair oleh KSM Mekar Harum Berdikari
(2025)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rencana KSM Mekar Harum Berdikari di Desa Waringinsari, Kota Banjar untuk menerapkan ekonomi sirkular melalui sistem pertanian terpadu yang termasuk didalamnya alur pembibitan kelinci ... -
Pengaruh Coercive, Mimetic, Normative Isomorphism Terhadap Sikap Pelaku Usaha Nonmuslim atas Kewajiban Sertifikasi Halal
(2025)Sertifikasi halal diwajibkan bagi seluruh pelaku usaha di Indonesia, termasuk nonmuslim, sesuai Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal. Kewajiban ini menimbulkan implikasi tersendiri bagi pelaku ... -
Formulasi Konsep Pasar Rakyat Halal
(2025)Kesadaran masyarakat Indonesia terhadap produk halalan-thayyiban terus meningkat tetapi pasar rakyat halal hingga saat ini belum memiliki definisi yang komprehensif untuk menjadi acuan pengembangan. Sebagian besar pasar ... -
Pengembangan Produk Baru Pupuk Organik Simbiotik melalui Analisis Usahatani dan Permasalahan Pengaplikasian Pupuk Organik
(2025)Pupuk organik simbiotik seperti Jamu Bumi memiliki potensi pasar sebagai peluang usaha, namun masih membutuhkan pengujian dan pengembangan lebih lanjut. Keberhasilan produk baru bergantung pada kemampuan perusahaan memahami ... -
Pengaruh Marketing Mix 4P terhadap Purchase Decision Petani pada Pupuk Organik Jimmy Hantu yang dimediasi oleh Brand Trust
(2025)Produk pupuk organik kini bersaing ketat dengan pupuk kimia karena menawarkan sejumlah keunggulan, seperti ramah lingkungan dan meningkatkan kesuburan tanah secara berkelanjutan. Keberhasilan penjualan pupuk organik dapat ... -
PENGARUH PAJAK, UTANG PEMERINTAH, ZAKAT, DAN VARIABEL MAKROEKONOMI LAIN TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA PERIODE 2015-2024
(2025)Pertumbuhan ekonomi merupakan indikator utama keberhasilan pembangunan. Indonesia menghadapi tantangan dalam mengoptimalkan sumber pembiayaan pembangunan akibat rendahnya rasio pajak dan tingginya ketergantungan pada ... -
KAJI TINDAK USAHATANI DAN PERMASALAHAN PENGAPLIKASIAN PUPUK GRAFENA PADA TANAMAN PADI
(2025)Produktivitas padi di Indonesia menurun akibat degradasi lahan, keterbatasan pupuk, dan penggunaan pupuk kimia berlebih. Pupuk grafena sebagai inovasi nanoteknologi dinilai mampu meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan ... -
Studi Kelayakan dan Keberlanjutan Integrated Farming System Ayam-Maggot-Ikan di Kelompok Tani Mekar Harum
(2025)Pertanian terpadu (Integrated Farming System) merupakan salah satu solusi untuk menjawab tantangan efisiensi lahan, tingginya biaya produksi, dan kebutuhan peningkatan pendapatan petani secara berkelanjutan. Penelitian ini ... -
Perbandingan Pengaruh Perkembangan Sektor Keuangan Konvensional dan Syariah terhadap Tingkat Kemiskinan di Indonesia.
(2025)Angka kemiskinan di Indonesia terus menurun pada periode 2015-2024, tetapi tetap rentan terhadap krisis atau guncangan ekonomi seperti pandemi Covid-19. Sektor keuangan Indonesia berkembang pesat pada periode yang sama, ... -
Analisis Kelayakan dan Keberlanjutan Bisnis Ekonomi Sirkular Kotoran Sapi Menjadi Pupuk di Kelompok Tani Parikesit
(2025)Peningkatan penggunaan pupuk kimia dan belum optimalnya pengelolaan limbah peternakan sapi di sektor pertanian Indonesia memicu permasalahan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah pengolahan kotoran sapi ... -
Implementasi Pemasaran Kreatif dan Pemetaan Kompetensi Karyawan Pemasar Produk Teh Kayu Aro di Jambi
(2025)Teh Kayu Aro merupakan lini produk retail milik PT Perkebunan Nusantara IV Regional 4 yang menghadapi tantangan dalam hal pemasaran dan pengelolaan kompetensi SDM. Penelitian berbentuk magang ini bertujuan untuk merancang ... -
Pengaruh Key Opinion Leader Marketing dan Brand Image terhadap Purchase Decision produk Wardah pada Generasi Z
(2025)Peningkatan penggunaan internet dan media sosial di Indonesia mendorong konsumen melakukan pembelian terhadap produk kecantikan dengan memanfaatkan platform media sosial. Perkembangan industri kecantikan memberikan kesempatan ... -
Preferensi Konsumen Terhadap Beras Organik di Jabodetabek
(2025)Meningkatnya kesadaran masyarakat mengenai pola hidup sehat dan isu keberlanjutan lingkungan telah mendorong pertumbuhan konsumsi beras organik. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji preferensi konsumen terhadap ... -
Pengaruh Green Human Resource Management (GHRM) terhadap Employer Branding dengan Organizational Attractiveness sebagai Variabel Mediasi pada PT XYZ
(2025)Praktik Green Human Resource Management (GHRM) semakin mendapat perhatian sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan. GHRM tidak hanya berdampak pada operasional internal, tetapi juga berkontribusi dalam ... -
Analisis Hubungan Islamic Work Ethic dengan Core Values AKHLAK pada PT XYZ
(2025)Perusahaan berbasis syariah memiliki tanggung jawab untuk membangun budaya kerja yang tidak hanya profesional, tetapi juga mencerminkan nilai-nilai Islam. Salah satu tantangan yang dihadapi adalah bagaimana mengintegrasikan ... -
Pengaruh Faktor Push-Pull-Mooring terhadap Brand Switching Behavior Konsumen Air Minum dalam Kemasan (Studi Kasus Gen Z di Indonesia) DI
(2025)Konsumsi air minum dalam kemasan (AMDK) terus mengalami peningkatan seiring dengan berkembangnya pola hidup sehat di kalangan masyarakat. Persaingan antarmerek AMDK di pasar semakin ketat sehingga mendorong munculnya ... -
Analisis Kelayakan Finansial dan Faktor-Faktor yang Memengaruhi Kesiapan Petani dalam Usahatani Talas Belitung (Studi Kasus: Kelompok Tani Kebon Kopi, Desa Cibanteng)
(2025)Usahatani talas belitung oleh Kelompok Tani Kebon Kopi di Desa Cibanteng dilakukan sebagai bentuk penguatan ekonomi anggota kelompok tani. Saat ini kegiatan pengembangan talas belitung masih dalam tahap uji coba dan ... -
Preferensi Konsumen dalam Pembelian Buah Pisang pada Saluran Pembelian Pasar Tradisional dan Modern di Jabodetabek
(2025)Tingginya permintaan dan konsumsi buah pisang di Jabodetabek yang sebagian besar dipenuhi dari luar daerah mendorong perlunya pemahaman terhadap preferensi konsumen dalam memilih saluran pembelian. Penelitian ini bertujuan ...
