Browsing UT - Agribusiness Management by Subject "added value"
Now showing items 1-20 of 20
-
Analisis Kelayakan Bisnis Produk Lettuce Chips sebagai Upaya Peningkatan Nilai Tambah di Nabila Farm Lembang
(2025)Nabila Farm Lembang membudidayakan sayuran hidroponik seperti selada keriting hijau, pakcoy, dan caisim. Dari hasil panen, rata-rata 82,09 kg selada keriting hijau grade B per bulan tidak lolos sortasi dan belum dimanfaatkan. ... -
Analisis Nilai Tambah dan Sikap Konsumen Tanaman Herbs menjadi Bubuk Herbs pada CV SOGA Farm Indonesia
(2024)CV SOGA Farm Indonesia setiap bulannya mengalami over produksi sayuran termasuk daun basil dan daun oregano, hal ini disebabkan permintaan supermarket yang berfluktuatif dan tidak menentu. Salah satu alternatif adalah ... -
Analisis Pengembangan Bisnis dan Nilai Tambah Sabun Alami Krisan pada Kelompok Tani Sekar Gunung Gede
(2024)Kelompok Tani Sekar Gunung Gede merupakan perusahaan tanaman hias krisan di Kabupaten Cianjur. Setiap panen terdapat bunga krisan yang tidak diterima oleh konsumen B2B yaitu kategori grade B sebanyak 15% dari total produk ... -
Analisis Pengembangan Bisnis dan Nilai Tambah Tepung Jagung Organik pada Yayasan Bina Sarana Bakti
(2024)Yayasan Bina Sarana Bakti setiap bulannya mengalami kelebihan produksi sayuran termasuk jagung, hal ini disebabkan permintaan terhadap agen tidak menentu dan berfluktuatif. Dalam mengupayakan permasalahan ini, salah ... -
Analisis Sikap dan Nilai Tambah Melon Grade C Menjadi Produk Indi Juice pada PT Indigen Karya Unggul
(2024)PT Indigen Karya Unggul merupakan sebuah perusahaan budidaya melon hidroponik di Yogyakarta. Terdapat melon grade C setiap periode panen yang hanya dijual dengan harga yang rendah. Melon grade C ini dapat diolah menjadi ... -
Diversifikasi Olahan Susu Sapi menjadi Stik Susu untuk Meningkatkan Pendapatan pada Rembulan Merapi Farm
(2025)Rembulan Merapi Farm is a company that produces cow's milk. Cow's milk that is not sold out and does not have product diversification is a weakness for the company. As a solution, companies can make processed products from ... -
Nilai Tambah Limbah Tanaman Tomat Ceri menjadi Pupuk Kompos Cair Nufresh untuk Meningkatkan Pendapatan PT Nudira Fresh
(2024)PT Nudira Fresh merupakan salah satu perusahaan yang membudidayakan tomat ceri hidroponik. Akan tetapi, dalam budidaya tomat ceri menghasilkan jumlah limbah tanaman yang berlebih, sehingga mengalami penumpukan dikarenakan ... -
Pemanfaatan Bayam Jepang menjadi Cookies Bayam di Bina Rahayu Farm
(2025)Bina Rahayu Farm merupakan kelompok tani di Kabupaten Bandung Barat yang membudidayakan bayam Jepang sebagai salah satu komoditas unggulan. Namun, sebagian hasil panennya tidak memenuhi standar kualitas pasar dan masuk ... -
Pemanfaatan Whey Keju Gouda menjadi Pupuk Organik Cair pada PT Bukit Baros Cempaka
(2025)PT Bukit Baros Cempaka merupakan perusahaan pengolahan susu menjadi keju, yang setiap harinya menghasilkan limbah organik dalam jumlah besar. Salah satunya yaitu limbah whey sebagai hasil samping dari proses produksi keju. ... -
Pendirian Unit Bisnis Pengolahan Jus Selada Romaine di PT Dewa Alam Hidroponik (Dewaponik) Yogyakarta
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kelayakan pendirian unit bisnis pengolahan jus selada romaine di PT Dewa Alam Hidroponik (Dewaponik) Yogyakarta sebagai bentuk inovasi pemanfaatan hasil panen berlebih yang ... -
Pendirian Unit Bisnis Permen Jelly Bayam Jepang (Horenso) pada CV Lendo Bercocok Tanam
(2025)CV Lendo Bercocok Tanam merupakan perusahan yang bergerak pada bidang budidaya hidroponik. Komoditas bayam jepang menjadi salah satu komoditas yang paling banyak dikembangkan. Selama proses produksi banyak bayam jepang ... -
Pendirian Usaha Kedai Kopi sebagai Upaya Peningkatan Nilai Tambah Produk pada Kebun Kopi Sukahurip Cianjur
(2025)AJENG REZKITAPUTRI. Pendirian Usaha Kedai Kopi sebagai Upaya Peningkatan Nilai Tambah Produk pada Kebun Kopi Sukahurip Cianjur. Dibimbing oleh VERALIANTA BR SEBAYANG. Kebun Kopi Organik Sukahurip mengalami penurunan ... -
Pengembangan Bisnis Hampers Melon Sweet Hami sebagai Nilai Tambah Komoditas Melon Hami Grade AA pada PT Indigen Karya Unggul
(2024)Sektor industri kriya di Indonesia menjadi salah satu penyumbang terbesar PDB industri ekonomi kreatif. Kontribusi yang besar dalam industri ekonomi kreatif ini membuka peluang bisnis di bidang kriya, salah satunya hampers. ... -
Pengembangan Bisnis Kale Organik Krispi di Persada Farm Bogor
(2025)Persada Farm Bogor memiliki hasil sortasi dan kelebihan produksi sayur kale organik layak untuk di konsumsi yang tidak terserap pasar dan belum termanfaatkan. Kondisi ini membuka peluang bagi Persada Farm untuk mengembangkan ... -
Pengembangan Bisnis Sambal Chili Oil sebagai Nilai Tambah pada Kelompok Tani Sahabat Tani
(2024)Sebagai pendatang baru dalam budi daya komoditas cabai rawit, Kelompok Tani Sahabat Tani mengalami masalah pada harga jual yang rendah. Hal ini dipengaruhi oleh saluran pemasaran melalui middleman yang menawarkan harga ... -
Pengembangan Produk dan Analisis Nilai Tambah Cascara Menjadi Minuman Teh Cascara Pada Amanta Agro Persada
(2024)FAYZA ARRIDWAN. Pengembangan Produk dan Analisis Nilai Tambah Cascara Menjadi Minuman Teh Cascara pada Amanta Agro Persada. Dibimbing oleh KHOIRUL AZIZ HUSYAIRI. Salah satu perusahaan yang memiliki produk cascara di ... -
Pengembangan Produk Pie Susu Kambing pada CV Wayang Dairy Farm Kabupaten Bandung
(2024)CV Wayang Dairy Farm merupakan perusahaan peternakan kambing perah memiliki permasalahan adanya sisa susu yang berlebih akibat bertambahnya jumlah kambing yang laktasi sehingga menyebabkan penumpukan susu kambing. Cara ... -
Peningkatan Nilai Tambah Susu Sapi Menjadi Palm Sugar Japanese Custard Pudding pada Barokah Farm Kota Bogor
(2024)Sapi perah merupakan komoditas yang menghasilkan susu segar. Produk susu sangat rentan, diperlukan pengolahan untuk mengatasi kerusakan. Barokah Farm dapat mengolah susu menjadi palm sugar japanese custard pudding. Tujuan ... -
Perencanaan Bisnis Nugget Jamur Tiram pada Guntur Sumber Mushroom Ciawi Kabupaten Bogor
(2024)Guntur Sumber Mushroom kehilangan pasar akibat pemutusan kerjasama dengan mitra, menyebabkan kelebihan produksi jamur tiram dan perusahaan harus mengurangi jumlah produksi. Perencanaan pengembangan bisnis ini diharapkan ... -
Srategi Pemasaran Turunan Minyak Atsiri Cengkeh (Eugenol) pada PT Alam Indonesia Raharja
(2024)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keuntungan dari penambahan nilai dan strategi pemasaran minyak eugenol pada PT Alam Indonesia Raharja. Metode analisis Hayami digunakan untuk menghitung nilai tambah, R/C rasio ...
