UT - Business School: Recent submissions
Now showing items 81-100 of 597
-
Consumption Behavior of Low sugar Readyto- Drink Beverages Among Generation Z in Jakarta
(2025)The growth of the packaged sweet beverage market in Indonesia is parallel to the increasing risk of non-communicable diseases such as diabetes, especially in urban areas like Jakarta. This study analyzes the consumption ... -
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Gaya Hidup terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pengguna Bootcamp Dibimbing.id
(2025)Sebagai salah satu penyedia bootcamp dengan jumlah pengguna tinggi, Dibimbing.id masih belum mencapai kepuasan maksimal. Kualitas pelayanan dan gaya hidup menjadi indikator utama kepuasan berdasarkan ulasan pengguna, yang ... -
Analisis Kepuasan Pelanggan Aplikasi Kimia Farma Mobile (Studi Kasus di Kota Bogor)
(2025)Transformasi digital telah mendorong munculnya aplikasi farmasi seperti Kimia Farma Mobile, namun penurunan penilaian dan keluhan pengguna menunjukkan adanya kesenjangan antara harapan dan kualitas layanan. Penelitian ini ... -
Strategi Peningkatan Behavioral Intention to Reuse QRIS di Banyumas Raya
(2025)Transformasi sistem pembayaran digital di Indonesia telah mendorong percepatan adopsi transaksi non-tunai. Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) telah diterapkan, namun ketimpangan distribusi pengguna buyer ... -
Strategi Memperkuat Resiliensi Bisnis Milky Way Yogurt & Kefir
(2025)MilkyWay Yogurt & Kefir merupakan UMKM yang bergerak di industri yogurt dan susu fermentasi sejak tahun 2012. Meskipun industri ini menunjukkan tren pertumbuhan positif, perusahaan mengalami penurunan penjualan dan kesulitan ... -
Strategi Pengembangan Usaha Keripik Pohpohan Desa Tamansari
(2025)Stagnansi omzet pada usaha keripik pohpohan di Desa Tamansari setelah satu dekade dikarenakan oleh faktor internal dan eksternal. Penelitian ini menganalisis dua entitas, yaitu KEPOTA (Keripik Pohpohan Tamansari) dan Crunchy ... -
Analisis Usability pada Platform Pelatihan Guru XYZ menggunakan Metode System Usability Scale (SUS)
(2025)Hasil dari market research yang telah dilakukan platform pelatihan guru XYZ, khususnya mengenai UI/UX menunjukkan adanya keluhan dari pengguna. Keluhan tersebut menjadi salah satu tanda penting dilakukannya analisis usability ... -
Transformasi Data Pembelajaran Melalui Penerapan Human Resource Analytics pada Tiket.com
(2025)IMAN AZHARI. TransFormasi Data Pembelajaran melalui Penerapan Human Resource Analytics pada Tiket.com. Dibimbing oleh ZENAL ASIKIN dan NUR HASANAH. Pengelolaan data pembelajaran di tiket.com menghadapi tantangan inefisiensi ... -
Strategi Pengembangan Program Pembinaan UMKM Berbasis Komunitas untuk Meningkatkan Market Growth (Studi Kasus WEGE Lapak)
(2025)Pertumbuhan ekonomi merupakan indikator utama dalam menilai kemajuan suatu negara. Di Indonesia, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor penting karena perannya dalam PDB dan penciptaan lapangan ... -
Peran Sistem Pengajuan Online dan Program Reward Awal terhadap Keputusan Aktivasi Kartu Kredit di Bank XYZ
(2025)Transformasi digital dalam layanan perbankan mendorong Bank XYZ untuk mengoptimalkan akuisisi kartu kredit melalui kanal online. Namun, tingkat aktivasi kartu kredit pasca-approval masih menjadi tantangan. Penelitian ini ... -
Analisis Faktor yang Memengaruhi Kepuasan dan Intensi Berkelanjutan Pengguna OFD (Studi Komparatif Indonesia dan Korea Selatan)
(2025)Industri Online Food Delivery (OFD) mengalami pertumbuhan pesat secara global, namun ditemukan perbedaan pola penggunaan dan faktor kepuasan pengguna antar negara. Penelitian ini membandingkan faktor-faktor yang memengaruhi ... -
Pengaruh Financial Literacy, Financial Self-Efficacy, dan Financial Anxiety terhadap Perilaku Menyiapkan Dana Darurat pada Generasi Milenial di Jabodetabek
(2025)Ketidakpastian ekonomi akibat pandemi COVID-19 dan risiko tak terduga lainnya menekankan pentingnya dana darurat dalam perencanaan keuangan pribadi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh financial literacy, ... -
Strategi Employee Advocacy dalam Peningkatkan Penjualan pada Gold Drip Coffee
(2025)Persaingan dalam industri kedai kopi mendorong pelaku UMKM untuk menerapkan strategi pemasaran yang adaptif. Gold Drip Coffee mengalami stagnasi omzet dan memerlukan strategi yang sesuai dengan kondisi internal. Penelitian ... -
Consumer Ethnocentrism and Instant Noodle Preferences: Comparative Study of Indonesian and Korean University Students
(2025)With the rising production and consumption of instant noodle, this quantitative research analyzes and compares consumer ethnocentrism and its effect on instant noodle preferences among university students in Indonesia and ... -
Pengaruh Content Marketing Terhadap Minat Beli Pada Followers Tiktok Glad2glow
(2025)Industri skincare di Indonesia berkembang pesat seiring kemajuan teknologi dan penetrasi internet yang mendorong digitalisasi strategi marketing. Glad2Glow sebagai merek lokal telah memanfaatkan TikTok untuk menerapkan ... -
Pengaruh e-WOM dan Brand Image di Media Sosial TikTok terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Somethinc
(2025)Industri kecantikan berkembang pesat dengan peran media sosial sebagai sarana promosi dan referensi pembelian. TikTok mendorong penyebaran ulasan konsumen yang membentuk persepsi merek dan memengaruhi keputusan pembelian ... -
Analisis Kepuasan Pelanggan terhadap Kualitas Layanan Serenity Space
(2025)Serenity Space adalah bisnis creative workshop yang muncul sebagai responss terhadap pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia. Sebagai bisnis baru, Serenity Space menghadapi tantangan seperti fluktuasi peserta dan keluhan ... -
Strategi Pengembangan Daya Tarik Wisata Alam dan Budaya Sejarah Untuk Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Provinsi Bengkulu
(2025)Bengkulu memiliki potensi wisata alam dan budaya sejarah, namun kunjungan wisatawan cenderung fluktuatif dibanding provinsi lainnya di Sumatra. Tujuan penelitian ini yaitu mendeskripsikan kondisi sektor pariwisata, ... -
Analisis Kepuasan Pelanggan terhadap Pelayanan Jasa PolyClean Laundry
(2025)PolyClean Laundry merupakan usaha jasa laundry yang beroperasi di lingkungan perkotaan dengan tingkat persaingan bisnis yang semakin ketat. Fluktuasi jumlah pelanggan dan persaingan yang ketat menjadi tantangan ... -
Analisis Komparasi Performa User Experience Pada Fitur Live Shopping Shopee dan Tiktok Shop
(2025)Pertumbuhan e-commerce di Indonesia telah mendorong konsep social commerce dengan bentuk inovasi fitur live shopping sebagai strategi untuk meningkatkan interaksi dan konversi penjualan. Shopee Live dan TikTok Shop Live ...
