UT - Business School: Recent submissions
Now showing items 61-80 of 597
-
Analisis Pengaruh Konten Netflix terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty Pengguna Gen Z di Jabodetabek
(2025)Tingginya penggunaan layanan Subscription Video on Demand (SVoD) di Indonesia mendorong Netflix untuk mempertahankan loyalitas pengguna, khususnya Generasi Z yang kritis terhadap kualitas konten. Penelitian ini bertujuan ... -
Perancangan Bisnis Bengkelin: Platform Layanan Bengkel Online melalui Customer Discovery
(2025)Layanan servis kendaraan bermotor di Indonesia, khususnya kendaraan roda dua, masih menghadapi berbagai tantangan seperti ketidakjelasan estimasi biaya, antrean panjang, dan kesulitan menemukan bengkel terpercaya. Penelitian ... -
Strategi Pengembangan Unit Usaha Departemen Agroindustri Universitas Negeri Padang
(2025)UNP sebagai PTN-BH dapat mengelola unit usaha secara otonom. Departemen Agroindustri UNP sudah memulai unit usaha namun masih skala kecil, belum optimal dalam proses manajemen dan operasional, serta belum memiliki rancangan ... -
Rancangan Model Bisnis Prospektif Brand Kverse : Bisnis Merchandise Fesyen K-pop Pada Era Korean Wave
(2025)Korean Wave adalah fenomena penyebaran budaya populer Korea Selatan ke berbagai negara di dunia termasuk Indonesia. Perkembangan Korean Wave yang semakin pesat memunculkan peluang bisnis bagi brand Kverse untuk memenuhi ... -
Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan Pada Bisnis Fesyen Studi Kasus: Alzena Kids Moslem.
(2025)Indonesia memiliki potensi yang besar dalam mengoptimalkan industri fesyen muslim domestik. Potensi ini mendorong pertumbuhan jumlah pelaku usaha yang berdampak pada tingginya tingkat persaingan di pasar. Strategi pemasaran ... -
Strategi Content Marketing untuk Meningkatkan Customer Engagement TikTok Melookal
(2025)TikTok Melookal telah menerapkan content marketing dengan performa engagement rate TikTok sebesar 13,2%. Namun, engagement rate TikTok Melookal mengalami penurunan signifikan setiap tahunnya. Penelitian ini bertujuan untuk ... -
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keinginan Memilih pada Generasi Y, Generasi Z, dan Generasi Alpha
(2025)Partisipasi politik generasi muda (Y, Z, dan Alpha) menjadi krusial di era digital, namun polanya menunjukkan tantangan seperti pergeseran dari partisipasi konvensional ke aktivisme digital. Penelitian ini bertujuan ... -
STRATEGI PENINGKATAN ENGAGEMENT MELALUI CONTENT PLANNING: STUDI KASUS PADA INSTAGRAM MELOOKAL
(2025)Melookal merupakan brand fashion lokal dengan engagement rate (ER) Instagram yang rendah, hanya 0,44% meskipun memiliki lebih dari 800 pengikut. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh faktor-faktor content planning, ... -
Inovasi Pengembangan Produk Parfum Dengan Pendekatan Design Thinking Pada Brand Méleukat
(2025)Pasar parfum di Indonesia masih didominasi produk terjangkau. Melihat peluang ini, banyak UMKM merintis bisnis parfum, termasuk Méleukat. Observasi awal menunjukkan bahwa customer Méleukat kerap ragu membeli karena terbatasnya ... -
Formulasi Strategi Pengembangan Bisnis Fashion Me.lookal
(2025)Me.lookal adalah UMKM fashion berbasis upcycling yang mengalami penurunan penjualan dan stagnasi operasional sejak 2024. Penelitian ini bertujuan merumuskan strategi pengembangan bisnis Me.lookal melalui identifikasi faktor ... -
Perancangan Model Bisnis dan Prototype “Greenify”: Platform Digital Penyedia Layanan Green Jobs Berbasis Bisnis Sosial
(2025)Transformasi menuju ekonomi hijau mendorong pentingnya penciptaan pekerjaan ramah lingkungan atau green jobs di Indonesia. Namun, realisasi green jobs masih menemui banyak hambatan. Penelitian ini bertujuan untuk ... -
Analisis Implementasi Search Engine Optimization (SEO) On-Page terhadap Performa Website Pestigo.id
(2025)Persaingan digital yang ketat dan dominasi Google sebagai mesin pencari mendorong perusahaan meningkatkan visibilitas website melalui strategi SEO On-Page. Penelitian ini menganalisis implementasi SEO On-Page terhadap ... -
Strategi Pengembangan Bisnis Minimarket DailyUs
(2025)Industri ritel modern di Indonesia terus mengalami pertumbuhan. DailyUs merupakan minimarket yang dimiliki oleh IPB University dengan target konsumen mahasiswa. Meskipun telah rebranding dan alih fungsi manajemen, DailyUs ... -
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Prestasi Akademik Mahasiswa: Studi Kasus Program CSR Beasiswa YPKAAR di IPB University
(2025)MUHAMMAD RAFID IBNU RIANDI. Faktor-Faktor yang Memengaruhi Prestasi Akademik Mahasiswa: Studi Kasus Program CSR Beasiswa YPKAAR di IPB University. Dibimbing oleh HARTOYO dan SENDY WATAZAWWADU’ILMI Tingginya biaya pendidikan ... -
The Impact of Brand-Related Factors and Perceived Quality on Purchase Intention: A Case Study of MAPCLUB
(2025)GIDEON NATHANAEL LAMGOKMA SIHOMBING. The Impact of Brand- Related Factors and Perceived Quality on Purchase Intention: A Case Study of MAPCLUB. Supervised by SYAMSUL MA’ARIF and LINDA KARLINA SARI. MAPCLUB is a fashion ... -
Dinamika Struktur, Perilaku, dan Kinerja Industri Kosmetik Periode 2019-2023: Implikasi Bagi Strategi Daya Saing
(2025)Industri kosmetik merupakan sektor strategis yang berkontribusi besar terhadap perekonomian Indonesia. Industri ini berkembang pesat akibat meningkatnya permintaan konsumen, sehingga persaingan pasar menjadi semakin ketat. ... -
Pengaruh Marketing Mix 4P dan Variety Seeking Kopi Keliling terhadap Brand Switching pada Merek Jago Coffee
(2025)Pertumbuhan industri kopi dan tren kopi keliling mendorong Jago Coffee untuk berinovasi melalui konsep penjualan kopi berbasis mobilitas. Namun, Jago Coffee masih menghadapi tantangan dalam menarik konsumen dari merek lain ... -
Pengaruh Employer Attractiveness dan Penggunaan Media Sosial terhadap Niat Melamar Kerja Generasi Z di Perusahaan Perbankan
(2025)Persaingan dalam menarik talenta Generasi Z mendorong perusahaan perbankan untuk meningkatkan daya tariknya sekaligus memaksimalkan penggunaan media sosial sebagai sarana promosi pekerjaan. Penelitian ini menguji pengaruh ... -
Pengaruh UGC TikTok dan Past Experience terhadap Purchase Intention Paket Wisata Desa Wisata Cibuntu, Kabupaten Kuningan
(2025)Transformasi teknologi digital telah mengubah cara konsumen dalam memperoleh informasi, dengan pergeseran dari media tradisional ke media baru yang lebih interaktif. Di tengah informasi digital ini, muncul sebuah kekuatan ... -
Perumusan Strategi Pengembangan Bisnis Langkisau Resort
(2025)Strategi pengembangan bisnis menjadi aspek krusial bagi kelangsungan dan pertumbuhan sebuah perusahaan di tengah dinamika pasar yang kompetitif dan berkembang. Langkisau Resort resmi dibuka pada September 2014. Namun, sejak ...
