UT - Business School: Recent submissions
Now showing items 21-40 of 597
-
Analisis Dampak Kebijakan PPN DTP terhadap Abnormal Return dan Volatilitas Saham Perusahaan Properti Indonesia Tahun 2021 dan 2024
(2025)ERHAN DEVANO. Analisis Dampak Kebijakan PPN DTP terhadap Abnormal Return dan Volatilitas Saham Perusahaan Properti Indonesia Tahun 2021 dan 2024. Dibimbing oleh RETNANINGSIH dan NUR HASANAH. Pada masa pandemi Covid-19 ... -
ANALISIS PENYESUAIAN MODEL BISNIS DAN FORMULASI STRATEGI KOMPETITIF PT BINA DANA SEJAHTERA PASCA SPIN-OFF
(2025)Globalisasi membuka peluang bagi investor asing untuk masuk ke Indonesia, yang berdampak pada PT Bina Dana Sejahtera (BDS) yang mengalami spin-off akibat perubahan kebijakan perusahaan induk. Transformasi bisnis menjadi ... -
PENGEMBANGAN MODEL BISNIS PT MAJESTIC BUANA GROUP BERBASIS CIRCULAR ECONOMY
(2025)Transformasi menuju ekonomi sirkular menjadi langkah penting dalam mengurangi timbulan sampah plastik. PT Majestic Buana Group memiliki peluang untuk meningkatkan nilai tambah bisnisnya dengan mengembangkan model bisnis ... -
Bauran Pemasaran untuk Meningkatkan Keputusan Pembelian Konsumen Toko Alamanda dengan Pendekatan Importance Performance Analysis (IPA)
(2025)UMKM memiliki kontribusi yang besar terhadap perekonomian Indonesia, namun masih menghadapi tantangan yang signifikan, terutama dalam hal pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bauran pemasaran yang efektif ... -
Pengaruh Social Media Marketing terhadap Brand Awareness Cafe Kopislashtea Cipete
(2025)NONI DEVITASARI AMANDA. Pengaruh Social Media Marketing terhadap Brand Awareness Cafe Kopislashtea Cipete. Dibimbing oleh HENY KUSWANTI SUWARSINAH dan RETNANINGSIH. Perkembangan teknologi digital telah mendorong pelaku ... -
Analisis Strategi Bersaing PT XYZ dalam Industri Logistik dan Pelayaran di Pelabuhan Tanjung Perak
(2025)SHEVANNY SALSABILA RAMADHANI. Analisis Strategi Bersaing PT XYZ dalam Industri Logistik dan Pelayaran di Pelabuhan Tanjung Perak. Dibimbing oleh RETNANINGSIH dan ASADUDDIN ABDULLAH. Pertumbuhan industri logistik dan ... -
The Impact of Storytelling Marketing on Purchase Intention: A Study of Maiimi
(2025)Storytelling marketing has become a powerful strategy for building emotional connections with consumers in the digital era. This study aims to identify respondents’ perceptions of Maiimi’s TikTok storytelling marketing, ... -
Factors Influencing UNIQLO Sustainable Product Purchase Intention: A Theory of Planned Behavior Approach
(2025)Climate change and environmental degradation have pushed the textile industry, including UNIQLO, to adopt more sustainable practices. UNIQLO’s goal to use 50% recycled materials by 2030, along with rising environmental ... -
Strategi Pengembangan Bisnis Bibit Kelapa Sawit PT Perkebunan Nusantara IV Regional III dengan Pendekatan VRIO
(2025)Provinsi Riau merupakan salah satu provinsi dengan luas perkebunan kelapa sawit mencapai 37,7% dari luas nasional. Kondisi ini memberikan peluang bagi pihak yang memiliki kapasitas dalam produksi bibit kelapa sawit. ... -
Pengaruh Gaya Hidup Sehat, Persepsi Kualitas, dan Pengetahuan terhadap Keputusan Pembelian Makanan Fungsional
(2025)Tingginya angka penyakit tidak menular di Indonesia menjadi tantangan dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat. Makanan fungsional hadir sebagai salah satu solusi alternatif, namun dalam pengembangannya memerlukan ... -
Terda: Solusi Pengembangan Bisnis Peternakan Kambing dan Domba
(2025)Sektor peternakan kambing dan domba memiliki potensi pertumbuhan signifikan, namun terhambat oleh keterbatasan akses permodalan formal dan minimnya pengetahuan teknis peternak skala kecil. Di sisi lain, terdapat potensi ... -
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Bermain Video Game di Indonesia pada Platform Distributor
(2025)Industri video game di Indonesia menunjukan potensinya, hal tersebut dibuktikan dengan kenaikan produksi pasca COVID-19 sebesar 470% dan produk yang masuk nominasi The Game Awards dan SEA Game Awards. Namun, pengembang ... -
Pengaruh Social Media Marketing Activities terhadap Brand Loyalty melalui Mediasi Brand Trust pada Zurich Indonesia
(2025)Kemajuan teknologi informasi, khususnya media sosial, telah mengubah interaksi perusahaan dengan pelanggan, termasuk industri asuransi di Indonesia yang semakin mengandalkan pemasaran digital. Meskipun Zurich Indonesia ... -
Pengaruh FOMO dan Persepsi Kelangkaan terhadap Terbentuknya Secondary Market pada Industri Blind Box POP MART Indonesia
(2025)Penelitian ini mengkaji pengaruh Fear of Missing Out (FOMO) dan persepsi kelangkaan terhadap terbentuknya secondary market pada industri blind box POP MART di Indonesia. Meningkatnya tren koleksi mainan yang dipengaruhi ... -
Rancangan Ide Bisnis Natooskin: 2in1 Body Mask melalui Pendekatan Customer discovery
(2025)Industri kecantikan di Indonesia berkembang pesat, namun masih ditemukan berbagai permasalahan seperti penggunaan banyak produk sekaligus yang tidak efisien, risiko iritasi akibat kombinasi bahan aktif, dan kebingungan ... -
ANALISIS KELAYAKAN RENCANA BISNIS PT XYZ: PEMANFAATAN HASIL TANGKAPAN SAMPINGAN PERIKANAN MENJADI HIDROLISAT PROTEIN IKAN
(2025)Pemanfaatan hasil tangkapan sampingan (HTS) perikanan menjadi Hidrolisat Protein Ikan (HPI) adalah langkah inovatif untuk meningkatkan nilai tambah dan keberlanjutan sektor perikanan serta mengurangi food loss and waste ... -
Efektivitas Metode Previous High Previous Low Dalam Keputusan Trading
(2025)Perdagangan valuta asing (forex) memerlukan metode yang andal terlepas dari aspek volatilitas tinggi pasar global. PT Rakyat Merdeka Finansial menggunakan metode Previous High Previous Low (PHPL) dalam layanan sinyal ... -
Analisis Manajemen Risiko Operasional pada Divisi Komersial Perusahaan Perdagangan Produk Turunan Kelapa Sawit PT XYZ.
(2025)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya kompleksitas risiko operasional di divisi komersial PT XYZ yang berdampak pada stabilitas pasokan, pengiriman, dan mutu produk yang mempengaruhi performa perusahaan. Penelitian ... -
Pengaruh Elemen Reward Gamifikasi, Dompet Digital, dan Kredit Digital Terhadap Nilai Transaksi Lokapasar Shopee
(2025)Nilai transaksi lokapasar di Indonesia terus mengalami peningkatan dan mencapai Rp476,3 triliun pada tahun 2022. Sebagai upaya dalam mendorong peningkatan nilai transaksi di lokapasar, digunakan strategi seperti reward ... -
Analisis Minat Beli Generasi Z pada Suplemen Kesehatan melalui E-commerce Bukalapak
(2025)RAIHAN ARIQ WIBOWO. Analisis Minat Beli Generasi Z pada Suplemen Kesehatan melalui E-commerce Bukalapak. Dibimbing oleh POPONG NURHAYATI dan FUAD WAHDAN MUHIBUDDIN. Pertumbuhan e-commerce di Indonesia sangat pesat, namun ...
