UT - Digital Communication and Media: Recent submissions
Now showing items 81-100 of 626
-
Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Meningkatkan Kesadaran Merek pada Lembaga Bimbingan Belajar Mraza
(2025)Mraza merupakan lembaga bimbingan belajar yang berfokus pada peningkatan kualitas belajar murid dari jenjang TK, SD, SMP, hingga SMA. Dunia pendidikan, terutama di tengah persaingan yang semakin ketat serta kemajuan teknologi ... -
Strategi Metricool dalam meningkatkan engagement TikTok PT Computrade Technology International
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas strategi media sosial dalam meningkatkan engagement akun TikTok dengan bantuan alat analitik Metricool. Penelitian dilakukan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, ... -
Proses Kreatif Penyutradaraan dalam Produksi Video Profil pada Youtube Generasi Edukasi Prima Media.
(2025)Pada era digital yang semakin mengutamakan komunikasi visual, video profil menjadi media strategis bagi perusahaan untuk membangun citra, menjangkau audiens, dan menyampaikan informasi secara ringkas dan menarik. ... -
Implementasi Teknik Sinematografi Pengambilan Gambar Iklan Edukasi Penggunaan Air Bersih di Perumda Tirta Pakuan
(2025)Laporan akhir ini membahas implementasi teknik sinematografi dalam pengambilan gambar video iklan layanan masyarakat bertema edukasi penggunaan air bersih di Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor. ... -
Dinamika Kreativitas Content Creator Tiktok @elexmedia.id dalam Pembuatan Konten Promosi Buku Fiksi dan Nonfiksi
(2025)Setiap pengguna TikTok memiliki karakteristik yang berbeda-beda dalam menyajikan konten. Mendapatkan sebuah konten yang diminati audiens perlu adanya konten yang menarik, seperti konten kreatif dalam sebuah akun. Dibutuhkan ... -
Strategi Komunikasi Digital Pemerintah Kota Tangerang dalam Menyebarluaskan Informasi Revitalisasi Pasar Anyar
(2025)Pemerintah Kota Tangerang sebagai penyelenggara layanan publik memanfaatkan media sosial sebagai sarana utama dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat secara luas. Pemanfaatan media digital, khususnya media sosial, ... -
Efektivitas Kampanye Digital dalam Meningkatkan Engagement Pelanggan : Studi Pada Brand Jilbrave di Media Sosial Instagram
(2025)Kemajuan digital telah memberikan perubahan yang tak terelakkan. Cara kita berkomunikasi secara fundamental telah diubah oleh teknologi, yang membawa banyak peluang sekaligus tantangan baru. Perubahan ini tidak hanya terjadi ... -
Teknik Pengambilan Gambar dalam Pembuatan Iklan Layanan Masyarakat Chatbot WhatsApp SIBOBA di Polres Boyolali
(2025)Laporan tugas akhir ini membahas strategi dan implementasi teknik pengambilan gambar dalam produksi video iklan layanan masyarakat yang bertujuan untuk memperkenalkan kembali layanan chatbot WhatsApp SIBOBA milik Polres ... -
Proses Penulisan Naskah Iklan Layanan Masyarakat Chatbot WhatsApp SIBOBA di Polres Boyolali
(2025)Pada era digital saat ini, pemanfaatan teknologi informasi dalam pelayanan publik menjadi sangat penting, termasuk dalam sektor kepolisian. Polres Boyolali menghadirkan inovasi layanan berupa chatbot WhatsApp SIBOBA (Polisi ... -
Implementasi Teknik 4Ps dalam Penyusunan Naskah Video Promosi Toko Kenanga
(2025)Laporan akhir ini disusun sebagai bentuk pertanggungjawaban atas pelaksanaan proyek pembuatan video promosi Toko Kenanga, yang berfokus pada strategi penyusunan naskah berbasis teknik komunikasi visual. Proyek ini dilandasi ... -
Pengaruh Konten Visual terhadap Keputusan Pembelian Layanan Halodoc melalui Sikap Konsumen pada Mahasiswa Sekolah Vokasi IPB
(2025)Perkembangan teknologi komunikasi telah mendorong transformasi strategi pemasaran, termasuk di sektor layanan kesehatan digital seperti Halodoc. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh konten visual terhadap ... -
Implementasi Teknik Videography pada Video Promosi Toko Kenanga
(2025)Penulisan laporan akhir ini sebagai pertanggungjawaban atas pelaksanaan proyek pembuatan video promosi di Toko Kenanga. Toko Kenanga adalah sebagai pelaku usaha yang bergerak di bidang seragam sekolah, perlengkapan ... -
Analisis Engagement Rate Konten Program Msib Batch 6 Dan Batch 7 Pada Akun Instaram @Lifeatcitiasia
(2025)Perkembangan media sosial telah membawa perubahan besar dalam strategi komunikasi digital, termasuk dalam aktivitas promosi dan penyebaran informasi oleh Lembaga atau perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ... -
Teknik Pengambilan Gambar dalam Produksi Video Company Profile PT. Fajar Baizuri & Brothers
(2025)Laporan akhir ini merupakan bentuk pertanggungjawaban atas pelaksanaan proyek pembuatan video company profile PT. Fajar Baizuri & Brothers. Proyek ini dirancang untuk kebutuhan perusahaan terhadap media promosi visual yang ... -
The Effectiveness of Instagram @alfamidigemabudaya as an Internal Communication Media with the EPIC Model
(2025)This study evaluates the effectiveness of the Instagram account @alfamidigemabudaya as an internal corporate communication medium using the EPIC Model theory. The Instagram account functions as an information platform that ... -
Implementasi Teknik Sinematografi Dalam Produksi Company Profile di PT Sejahtera Eka Graha
(2025)Proyek ini berfokus pada Pengambilan gambar kreatif untuk video company profile PT Sejahtera Eka Graha. Peningkatan kebutuhan branding perusahaan melalui media digital, membuat video profil menjadi salah satu alat ... -
Implementasi Metode MDLC dalam Proses Editing Pembuatan Video Company Profile Informatif di PT. Sejahtera Eka Graha
(2025)Video Company Profile merupakan salah satu bentuk media komunikasi visual yang strategis dalam membentuk citra profesional sebuah institusi sekaligus menyampaikan informasi secara efektif dan menarik. Dalam era ... -
Pemanfaatan Key Opinion Leader (KOL) dalam Promosi Produk Tumbler Tyeso Indonesia di Media Sosial Instagram
(2025)Promosi adalah kegiatan untuk memberikan informasi produk kepada pasar untuk merubah perilaku konsumen sehingga terdorong melakukan pembelian. Instagram menjadi alternatif bagi Tyeso Indonesia dalam strategi promosi ... -
Penerapan Jurnalistik Digital Pada Beita Lokal Di Media Online Tribun Bogor
(2025)Berita di media online Tribun Bogor dipublikasikan dengan cepat karena peristiwa yang dilaporkan harus segera diketahui masyarakat, sehingga bahasa jurnalistik yang digunakan dalam penulisan berita belum maksimal, yang ... -
Mitos IM3 sebagai Solusi Konflik Ibu dan Anak dalam Iklan “Dekatkan Jarak Nyatakan Silaturahmi”
(2025)Tujuan iklan sendiri adalah untuk mengkomunikasikan produk yang akan di promosikan melalui media. Termasuk pada iklan “Dekatkan Jarak Nyatakan Silaturahmi.” Iklan yang dibintangi Iqbaal Ramadhan ini, menceritakan tentang ...
