UT - Digital Communication and Media: Recent submissions
Now showing items 61-80 of 626
-
Proses Kreatif Sutradara dalam Produksi Iklan Komersial Samesta Parayasa sebagai Media Pemasaran
(2025)Iklan merupakan suatu proses komunikasi yang bertujuan untuk membujuk dan menggiring seseorang untuk mengambil tindakan, yang menguntungkan bagi pihak pembuat iklan dan memberikan efek bagi konsumen pengguna produk komersial ... -
Penerapan Storytelling dalam Penulisan Naskah Mini Series Video Pembelajaran Complaint Handling BPJS Ketenagakerjaan
(2025)Proyek ini bertujuan untuk menerapkan teknik storytelling dalam penulisan naskah video pembelajaran Complaint Handling BPJS Ketenagakerjaan dengan menggunakan konsep mini series. Latar belakang proyek ini adalah rendahnya ... -
EFEKTIVITAS VIDEO PROMOSI MEDIA SOSIAL TIKTOK @KOPIGOWES DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA PRODUK KOPI GOWES
(2025)Perkembangan pesat media sosial, khususnya TikTok, membuka peluang baru dalam strategi pemasaran digital bagi berbagai produk, termasuk kopi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas konten media sosial ... -
Strategi Digital Storytelling Taylor Swift dalam Mendorong Fan Engagement dan Pemasaran Musik di Media Sosial
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi digital storytelling yang diterapkan oleh Taylor Swift dalam membentuk keterlibatan penggemar (fan engagement) dan mendukung pemasaran musik melalui media sosial. Taylor ... -
Penerapan Teknik Sinematografi dalam Produksi Video Promosi Website Layanan Informasi Kepariwisataan Kota Bogor
(2025)Perkembangan teknologi digital telah mengubah cara masyarakat memperoleh informasi, termasuk dalam bidang pariwisata. Kota Bogor sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia memanfaatkan media digital untuk memperkenalkan ... -
Representasi GoFood sebagai Pengganti Peran Ibu dalam Iklan GoFood "Ungkapkan yang Di Hati, Kirimkan yang Berarti"
(2025)Iklan sebagai bentuk komunikasi visual dan verbal memanfaatkan berbagai elemen untuk menarik perhatian dan membentuk pemahaman konsumen yang sesuai dengan tujuan komunikatifnya. Salah satu iklan yang juga memanfaatkan ... -
Efektivitas Strategi Content-Plan Anti Korupsi terhadap Engagement Audiens Instagram Inspektorat Jawa Barat
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas strategi content-plan anti korupsi terhadap engagement audiens pada akun Instagram Inspektorat Jawa Barat. Strategi yang digunakan berlandaskan pendekatan Think-Feel-Do, ... -
Strategi Pengelolaan Akun Instagram @perpusbogor dalam Meningkatkan Minat Baca Masyarakat Kota Bogor
(2025)Penelitian ini menganalisis strategi pengelolaan akun Instagram @perpusbogor dalam meningkatkan minat baca masyarakat Kota Bogor. Perpustakaan Kota Bogor memanfaatkan Instagram sebagai bagian dari Transformasi Perpustakaan ... -
Penerapan Teknik Videografi dalam Pembuatan Video Company Profile Inspektorat Daerah Provinsi Jawa Barat
(2025)Transformasi digital telah mendorong instansi pemerintah untuk menyampaikan informasi secara lebih visual, atraktif, dan mudah diakses oleh masyarakat. Era keterbukaan informasi publik, penyampaian pesan melalui media ... -
“Program MSIB (Magang dan Studi Independen Bersertifikat) dalam Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Digital Mahasiswa
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 7 dalam meningkatkan keterampilan komunikasi digital mahasiswa di tengah dinamika transformasi digital ... -
Peran Sutradara sebagai Komunikator dalam Pembuatan Video Promosi Website Layanan Informasi dan Kebudayaan Kota Bogor
(2025)Website LAKSA dibuat sebagai wadah informasi tentang pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif di Kota Bogor. Sayangnya, belum banyak orang yang tahu tentang keberadaan website ini karena belum ada media promosi berbentuk ... -
Proses Kreatif Desain Booklet Company Profile PT Bumi Hutama Properti sebagai Media Komunikasi Corporate identity
(2025)Proyek akhir ini membahas bagaimana proses kreatif dalam pembuatan booklet company profile PT Bumi Hutama Properti sebagai ciri khas dari perusahaan, dengan fokus pada tahapan konseptualisasi, desain, dan produksi. Sasaran ... -
Gaya Penyutradaraan Realisme dalam Pembuatan Iklan Layanan Masyarakat Penggunaan Air Bersih pada Perumda Tirta Pakuan
(2025)Gaya penyutradaraan realisme dalam Pembuatan Video Iklan Layanan Masyarakat Penggunaan Air Bersih PERUMDA Tirta Pakuan. Dibimbing oleh Rici Tri Harpin Pranata, S.KPm., M.Si dan Tasya Camila Hamdani, S.I.Kom., M.Med.Kom. ... -
TEKNIK EDITING MONTAGE DALAM PRODUKSI VIDEO PROMOSI LAYANAN INFORMASI KEPARIWISATAAN KOTA BOGOR
(2025)Tugas Akhir ini berfokus pada pembuatan video promosi layanan informasi kepariwisataan Kota Bogor dengan menerapkan teknik penyuntingan montage sebagai metode utama dalam pengolahan visual. Proyek ini dilatarbelakangi ... -
EKSPLORASI KREATIVITAS COPYWRITING DALAM PEMBUATAN NASKAH IKLAN DI SCHOTERS BY RUANGGURU
(2025)Proyek akhir ini bertujuan mengeksplorasi proses kreatif dalam pembuatan naskah iklan audio visual digital di Schoters by Ruangguru, khususnya pada konten iklan berbayar melalui platform Meta Ads. Pendekatan yang digunakan ... -
Pengaruh Penerapan Golden Ratio dalam Desain Kalender Terhadap Persepsi Visual, Pemahaman Pesan, dan Sikap Karyawan PT JICT
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji efektivitas penerapan prinsip Golden Ratio dalam desain kalender perusahaan tahun 2025 milik PT JICT sebagai media komunikasi visual. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif ... -
Pengaruh Penerapan Golden Ratio dalam Desain Kalender Terhadap Persepsi Visual, Pemahaman Pesan, dan Sikap Karyawan PT JICT
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji efektivitas penerapan prinsip Golden Ratio dalam desain kalender perusahaan tahun 2025 milik PT JICT sebagai media komunikasi visual. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif ... -
Pengaruh Penerapan Golden Ratio dalam Desain Kalender Terhadap Persepsi Visual, Pemahaman Pesan, dan Sikap Karyawan PT JICT
(2025)This study aims to examine the effectiveness of applying the Golden Ratio principle in the 2025 corporate calendar design of PT JICT as a visual communication medium. Employing a quantitative method with a simple linear ... -
Teknik Pengambilan Gambar pada Produksi Video Promosi RPN Hospitality PT Riset Perkebunan Nusantara
(2025)Pemanfaaan promosi untuk sebuah instansi tentunya digunakan sebagai senjata utama dalam mendapatkan perhatian dari target pasarnya sehingga mampu meingkatkan brand awareness. Aktivitas promosi diharuskan untuk menggunakan ... -
Pengaruh Humor dan Influencer KeanuAgl dalam Iklan Pantene "Bye #RambutCapek" terhadap Minat Beli Konsumen Gen Z di DKI Jakarta
(2025)Iklan menjadi elemen penting dalam komunikasi pemasaran, terutama dalam menarik perhatian dan memengaruhi perilaku konsumen. Salah satu pendekatan yang digunakan oleh merek perawatan rambut pantene dalam kampanye digitalnya ...
