UT - Digital Communication and Media: Recent submissions
Now showing items 41-60 of 626
-
Proses Kreatif dan Penerapan Unsur-Unsur Desain Grafis Buku Program Kolaborasi DPMA IPB dan YBM BRILiaN
(2025)Pada era digitalisasi saat ini, media cetak tetap memiliki peran strategis sebagai alat komunikasi yang efektif apabila dikemas dengan baik. Program kerja sama antara Direktorat Pengembangan Masyarakat Agromaritim ... -
Penerapan Teknik Montage Editing Dalam Produksi Video Iklan Promosi Sangsanguniv Indonesia
(2025)Laporan akhir ini membahas penerapan teknik editing yang diginakan dalam produksi video iklan promosi Sangsanguniv Indonesia, sebuah komunitas mahasiswa yang bergerak dalam bidang pengembangan kreativitas generasi ... -
Optimalisasi Manajemen Post Production dalam Produksi Tayangan Sport Content di Platform Vidio
(2025)Meningkatnya pengguna platform digital telah membawa dampak besar terhadap dinamika komunikasi digital, terutama dalam penyebaran informasi melalui layanan streaming seperti Vidio yang unggul dalam penyajian Sport Content ... -
Pola Komunikasi Virtual Forum Diskusi Pemain genshin Impact dalam Mengelola Konflik Antar Pemain pada Media Sosial X
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pola komunikasi dan strategi komunikasi yang digunakan oleh forum diskusi pemain Genshin Impact dalam mengelola konflik antar pemain di media sosial X. Metode yang digunakan ... -
Penerapan Teknik Storytelling dalam Penulisan Naskah Video Company Profile Inspektorat Daerah Provinsi Jawa Barat
(2025)Proyek ini membahas proses penulisan naskah untuk video company profile milik Inspektorat Daerah Provinsi Jawa Barat dengan pendekatan teknik visual storytelling. Penulis berperan sebagai scriptwriter dalam proyek ini dan ... -
Teknik Storytelling dalam Pembuatan Naskah Video Promosi Layanan Informasi Kepariwisataan Kota Bogor
(2025)Tugas akhir ini membahas proses perancangan naskah video promosi berbasis storytelling untuk mendukung platform digital layanan informasi kepariwisataan Kota Bogor. Dalam era digital, penyampaian informasi pariwisata tidak ... -
Analisis Konten Kampanye #SayaBerbudayaSafety di Instagram @kppmining dalam Menguatkan Kesadaran Keselamatan Kerja
(2025)Penelitian ini menganalisis kampanye digital #SayaBerbudayaSafety di Instagram @kppmining untuk meningkatkan kesadaran keselamatan kerja di industri pertambangan. Latar belakang penelitian adalah tingginya risiko kecelakaan ... -
Efektivitas Computer Mediated Communication (CMC) Dalam Pembelajaran Pembuatan Konten Pemasaran Digital Bagi Komunitas UMKM SASUMA
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas pembelajaran berbasis CMC dalam meningkatkan pemahaman peserta mengenai strategi pembuatan konten pemasaran digital serta membandingkan hasil pembelajaran antara ... -
Penerapan Teknik Pengambilan Gambar dalam Videografi pada Pembuatan Video Company Profile PT KAI Daop 1 Jakarta
(2025)Perkembangan teknologi di era digital saat ini semakin berkembang. Video company profile kini menjadi salah satu alat komunikasi perusahaan untuk berkembang untuk menyebarkan informasi serta memperkenalkan identitas ... -
Analisis Konten Instagram @liputan6.sctv dalam Menjangkau Khalayak Luas
(2025)Media sosial saat ini menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat, termasuk sebagai sarana penyebaran informasi oleh institusi media. Salah satu platform yang banyak digunakan adalah Instagram, memiliki berbagai fitur ... -
Penerapan Teknik Sinematografi dalam Pembuatan Video Pembelajaran BPJS Ketenagakerjaan
(2025)Di era digital, video pembelajaran menjadi media penting dalam menyampaikan informasi secara efektif. BPJS Ketenagakerjaan memanfaatkan media ini untuk mendukung pelatihan karyawan melalui penyajian materi secara ... -
Penerapan Teknik Color Grading pada Video Iklan Layanan Masyarakat PT KAI (Persero) Daerah Oprasi 1 Jakarta.
(2025)Proyek akhir ini membahas proses kreatif seorang editor dalam tahap pascaproduksi, khususnya pada penyuntingan video Iklan Layanan Masyarakat (ILM) berjudul “Transparansi di Ujung Jari”. Fokus penelitian diarahkan pada ... -
Persepsi Konsumen terkait Iklan #SkinSolver Serum Somethinc terhadap Keputusan Pembelian Produk di Kalangan Gen-Z.
(2025)This study examines the influence of consumer perception toward the #SkinSolver Serum Somethinc advertisement on purchase decisions among Generation Z in Jakarta. In the digital era, marketing strategies increasingly utilize ... -
Penerapan Teknik Editing dalam Proses Pasca Produksi Video Company Profile PT Fajar Baizuri & Brothers
(2025)Penelitian ini membahas mengenai penerapan teknik editing dalam proses pasca produksi video company profile PT Fajar Baizuri & Brother. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana teknik editing dapat dikembangkan ... -
Penerapan Storyboard Dalam Penyutradaraan Video Company Profile Inspektorat Jawa Barat
(2025)Video merupakan media audiovisual yang mampu menyampaikan informasi secara padat, komunikatif, dan menarik. Dalam konteks kelembagaan, video company profile menjadi media strategis untuk memperkenalkan identitas, fungsi, ... -
Proses Kreatif Desain Komunikasi Visual E-Magazine PRFM News Channel Sebagai Media Promosi
(2025)Proyek ini mengembangkan media promosi digital berupa E-Magazine untuk PRFM News Channel guna memperkuat jangkauan dan keterlibatan audiens di era digital. Dengan mengintegrasikan kekuatan media visual dan audio, ... -
Inovasi Produser Siniar (Podcast) ‘Generasi Muda Berinvestasi Digital’ di Kementerian Investasi dan Hilirisasi
(2025)Podcast hasil kolaborasi antar mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University jurusan Komunikasi Digital dan Media dengan Kementerian Investasi dan Hilirisasi terutama dengan bagian Kedeputian Badan Koordinasi Penanaman Modal ... -
Teknik Video Editing dalam Pascaproduksi Video Pembelajaran Complaint Handling di BPJS Ketenagakerjaan
(2025)Website E-Learning BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu media yang digunakan oleh BPJS Ketenagakerjaan untuk pelatihan para pegawai. Salah satu materi yang dibutuhkan dan sangat penting adalah complaint handling yang ... -
Hubungan Kualitas Konten Feed Instagram @jianti10villa dengan Minat Berkunjung Calon Konsumen ke Jianti 10 Villa
(2025)Instagram menjadi media penting dalam promosi akomodasi, termasuk Jianti 10 Villa yang bersaing di tengah maraknya destinasi di Puncak Bogor. Penelitian ini bertujuan menganalisis hubungan kualitas konten feed Instagram ... -
Pengaruh Viralitas Campaign Spotify Wrapped Terhadap Fear of Missing Out dalam Perspektif Psikologi Komunikasi pada Gen Z
(2025)Spotify Wrapped merupakan kampanye tahunan yang berhasil menarik perhatian pengguna media sosial, khususnya Generasi Z. Kampanye ini memanfaatkan strategi personalisasi dan viralitas digital untuk meningkatkan keterlibatan ...
