Search
Now showing items 1-10 of 55
TRASHSURE: Mengubah Sampah Kertas menjadi Uang dan Donasi Berbasis Bisnis Sosial
(IPB University, 2019)
Penelitian ini didasarkan dari masalah pengelolaan sampah kertas di
Indonesia yang dapat dikelola agar bernilai ekonomis yang dikombinasikan
dengan peluang aktivitas donasi dan penggunaan internet yang memiliki tren
positif ...
Pengembangan Value Propositions pada ‘Glory Music Education’
(IPB University, 2019)
‘Glory Music Education’ merupakan salah satu start up bisnis kursus
musik berlokasi di Kelurahan Bambu Apus, Jakarta Timur. Jumlah pelanggan
yang masih jauh dari target perusahaan memunculkan dugaan bahwa value
propositions ...
Strategi Bisnis Terasku Florist Dengan Pendekatan Business Model Canvas
(IPB University, 2019)
Terasku Florist merupakan sebuah bisnis yang bergerak di bidang industri
kreatif florikultura yaitu sebuah jasa merangkai bunga. Terasku Florist mengalami
dinamika lingkungan usaha sehingga membutuhkan strategi bisnis ...
Model Bisnis Mookis Mokindo Cookies Berbasis Mocaf
(IPB University, 2019)
Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan model bisnis kanvas melalui
metode riset aksi. Bisnis model Mookis terbentuk berdasarkan tahapan pencarian
pelanggan. Tahapan ini menunjukkan bahwa segmen pasar yang tepat ...
Open Collaboration dalam Peningkatan Penetrasi Pasar Creative Coworking Space ‘Conclave’.
(IPB University, 2019)
‘Conclave’ merupakan pioneer creative coworking space di Jakarta. Optimalisasi potensi open collaboration akan menjadi alat efektif untuk meningkatkan pangsa pasar ‘Conclave’. Tujuan penelitian ini : 1.Mengidentifikasi ...
Revitalisasi Model Bisnis Seuri: Supporting Souvenir for Indonesia Tourism
(IPB University, 2019)
Seuri adalah bisnis yang bergerak dalam bidang industri kreatif yaitu suvenir yang menggunakan bahan campuran susu yang tidak layak konsumsi. Seuri memiliki harapan jangka panjang untuk bisnisnya, tetapi terdapat beberapa ...
Menciptakan Value Proposition dalam Pengembangan Bisnis UMKM Lapis Talas Talasia
(IPB University, 2019)
Peningkatan minat Kota Bogor sebagai tempat wisata menjadi peluang
bagi Lapis talas yang merupakan salah satu oleh-oleh kota Bogor yang menjadi
tren. Talasia merupakan salah satu merek yang menjadi produsen lapis ...
Inovasi Model Bisnis Usaha Kerajinan Anyam Kulit Deer Fashion.
(IPB University, 2019)
Deer Fashion merupakan sebuah usaha produsen tas anyaman kulit yang didirikan tahun 1993 di Jakarta. Setelah lebih dari 20 tahun bisnis berjalan, hingga saat ini nama Deer Fashion belum dikenal secara luas di pasar Indonesia. ...
Strategi Pemasaran Biji Kopi Specialty pada CV Frinsa Agrolestari.
(IPB University, 2019)
Kopi adalah salah satu komoditas yang sedang mengalami pertumbuhan yang pesat di Indonesia dan tentunya harus memiliki strategi pemasaran yang mumpuni. CV Frinsa Agrolestari merupakan sebuah bisnis keluarga yang bergerak ...
Strategi Pengembangan Bisnis pada Startup Kosmetik CV Osephire
(IPB University, 2019)
CV Osephire adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang kecantikan khususnya masker wajah yang berbahan dasar Spirullina. Perawatan menggunakan masker wajah adalah salah satu gaya hidup yang telah menjadi trend ...