Browsing UT - Business by Title
Now showing items 75-94 of 414
-
Analisis Proses Manajemen Risiko Operasional Divisi Supply Chain Management pada PT Essenza Natural Indonesia
(2024-05-14)PT Essenza Natural Indonesia (PT Essenza) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri kosmetik yang berdiri pada tahun 2017 di Kota Bogor. PT Essenza sampai saat ini belum menerapkan sistem manajemen risiko ... -
Analisis Rantai Pasok Mangga pada Perusahaan Anto Wijaya Fruit
(2022)Indonesia merupakan pusat buah-buahan tropis. Komoditas buah-buahan unggul Indonesia salah satunya adalah mangga (Mangifera Indica L). Mangga termasuk kedalam program pengembangan sentra produksi buah unggulan Indonesia. ... -
Analisis Risiko Operasional pada Agribusiness and Technology Park (ATP) IPB
(2019)ATP IPB merupakan institusi yang dibawahi oleh Sub Direktorat Teaching Farm Direktorat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan IPB. Proses operasional ATP dapat menimbulkan risiko. Penelitian ini bertujuan: (1) mengidentifikasi ... -
Analisis Risiko Operasional pada Kedai Kopi Handoko
(2023-08-15)Kedai Kopi Handoko merupakan salah satu kedai kopi yang berlokasi di Kota Bogor, berdiri pada tahun 2021. Keunikan kafe ini adalah mengusung tagline environment dan empowering women. Kedai Kopi Handoko belum menerapkan ... -
Analisis Situasi Perdagangan Komoditas Madu Indonesia di Pasar Internasional
(2023-09-21)Indonesia memiliki potensi besar untuk mengembangkan komoditas madu di pasar internasional karena kaya akan sumber daya alam yang dimiliki terutama pada sektor kehutanan. Namun, nilai dan volume ekspor madu Indonesia ... -
Analisis Strategi Bersaing PT XL Axiata Tbk dalam Industri Telekomunikasi Segmen B2B di Indonesia
(2024)Transformasi digital menjadi potensi besar bagi industri telekomunikasi, terutama pada segmen Business-to-Business (B2B). Di sisi lain, persaingan di industri telekomunikasi Indonesia semakin ketat sehingga XL Axiata ... -
Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Lembaga Pendidikan Swasta Islam: Studi Kasus SDIT Mauritaniyyah Bogor
(2022)Perkembangan bisnis sekolah swasta Islam yang meningkat di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, menimbulkan persaingan antar sekolah. SDIT Mauritaniyyah merupakan salah satu lembaga pendidikan di lingkungan tersebut. ... -
Analisis Strategi Manajemen Persediaan Bahan Baku untuk Optimalisasi Bisnis UMKM. Studi Kasus : Bali Food Industry
(2024)Bali Food Industry (BFI) sebagai salah satu UMKM makanan dan minuman memerlukan strategi untuk mengoptimalisasi bisnisnya dengan menyelesaikan masalah yang ada. Salah satu masalah yang masih sering terjadi ada pada manajemen ... -
Analisis Strategi Media Sosial Instagram untuk Meningkatkan Brand Awareness PT Asuransi Umum Mega
(2023-08-08)The development of the general insurance industry in Indonesia is still shallow. This condition is caused by low awareness and public trust in general insurance. Therefore, in order to increase public awareness and trust ... -
Analisis Strategi Pemasaran 4C Kafe Cerita Kopi dalam Upaya Meningkatkan Penjualan di Masa Pandemi hingga New Normal
(2022)Terjadinya pandemi Covid-19 pada awal tahun 2020 mengakibatkan omzet penjualan Cerita Kopi turun drastis. Selain itu, penerapan strategi pemasaran yang belum optimal menyebabkan Cerita Kopi terus megalami penurunan omzet ... -
Analisis Strategi Pemasaran dalam Upaya Peningkatan Penjualan pada Seqapla Coffee
(2023)Seqapla Coffee merupakan salah satu coffee shop di Jakarta Selatan yang tengah mengalami penurunan penjualan karena persaingan bisnis coffee shop yang makin ketat. Tujuan penelitian ini untuk (1) mengidentifikasi kondisi ... -
Analisis Strategi Pemasaran Pada Madaya Coffee Parung Bogor
(2024)Indonesia merupakan negara penghasil kopi terbesar didunia. Seiring berjalannya waktu kopi menjadi trend sehingga bisnis kafe dan coffee shop berkembang pesat di kabupaten Bogor Madaya Coffee adalah salah satu diantaranya. ... -
Analisis strategi pemasaran produk home industry roti:studi kasus di Home Industry Marinda Bakery, Kelurahan Gunung Batu, Bogor
(2007)Indonesia merupakan negara yang sedang berkembang, dan tidak dapat disangkal peran usaha kecil adalah sangat penting bagi perekonomian Indonesia. Peran penting tersebut bukan hanya terlihat di negara berkembang seperti ... -
Analisis Strategi Pengembangan Bisnis Melalui Merger dan Akuisisi pada PT XYZ
(2024)PT XYZ memiliki jumlah produksi yang masih belum stabil maka diperlukan M&A untuk memenuhi target produksi dan jumlah konsumsi minyak Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi kondisi lingkungan internal, ... -
Analisis Strategi Peningkatan Resiliensi Bisnis pada PT Seirama Laju untuk Mempertahankan Stabilitas Bisnis
(2024)Ketidakstabilan ekonomi di Indonesia berdampak signifikan pada industri konstruksi, termasuk PT Seirama Laju yang mengalami penurunan omset dan pengurangan proyek. Perusahaan perlu menjaga ketahanan bisnis untuk menghadapi ... -
Analisis Struktur Pasar dan Daya Saing Talas Indonesia di Pasar Internasional Serta Peluang Pasarnya di Pasar Jepang
(2022)Talas merupakan komoditas yang potensial untuk dikembangkan karena memiliki nilai ekonomi dan nutrisi yang tinggi. Salah satu negara tujuan eksportir talas Indonesia yang potensial adalah Jepang. Indonesia perlu melakukan ... -
Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen terhadap Pembelian Kembali Garnier Micellar Cleansing Water Secara Online Melalui Shopee
(2024)Beragam jenis produk skincare yang berada di pasaran tidak mengubah Garnier tetap menjadi merek terkemuka di Indonesia. Hasil ulasan platform Shopee ditemukan banyak ulasan negatif dari konsumen menyatakan kekecewaan ... -
Analisis Tingkat Kepuasan dan Loyalitas Konsumen di Kupikudai Coffee and Eatery
(2024)Perubahan gaya hidup telah meningkatkan konsumsi kopi di Indonesia, menyebabkan pertumbuhan cafe dan restoran di Kota Bogor dan meningkatkan persaingan. Kupikudai Coffee and Eatery harus menganalisis karakteristik konsumen ... -
Analisis Tingkat Kepuasan dan Loyalitas Konsumen OnlineProduk Buku IPB Press
(2024)Kemajuan teknologi dan pandemi COVID-19 telah membawa perubahan signifikan pada industri penerbit buku di Indonesia, memaksa penerbit untuk beralih ke digitalisasi.PT Penerbit IPB Press, sebagai anggota IKAPI dan APPTI, ... -
Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Kopikuni di Kota Medan
(2023)Perkembangan kedai kopi di Kota Medan yang semakin meningkat mengakibatkan persaingan yang ketat antar kedai kopi. Kopikuni merupakan salah satu usaha yang bersaing dalam industri kedai kopi. Cara yang dapat dilakukan ...