Browsing UT - Business by Title
Now showing items 211-230 of 318
-
Perancangan Model Bisnis UMKM Minuman Serbuk Jahe “Anggrek”
(2022)Kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan serta tren back to nature yang terjadi menyebabkan konsumsi terhadap produk yang menggunakan bahan baku alami meningkat. Minuman serbuk jahe “Anggrek” adalah sebuah usaha mikro ... -
Perancangan Model Bisnis ‘SahabatBuku.com’: Digitalisasi Donasi Buku dalam Bentuk E-charit
(2020)Era digital membuat penyaluran donasi buku menjadi lebih mudah. Kemudahan ini berbanding lurus dengan belum meratanya ketersediaan buku di Indonesia. Hal ini dapat diatasi dengan platform donasi khusus kebutuhan buku ... -
Perancangan Model Social Enterprise Ekowisata Perairan di Kawasan Waduk Jatigede Sumedang, Jawa Barat
(2022)Terdapat beberapa tempat wisata di kawasan Waduk Jatigede yang sudah beroperasi, tetapi belum mencerminkan potensi dan realitas waduk, yaitu konsep wisata perairan. Hal tersebut menjadi peluang untuk dikembangkannya ekowisata ... -
Perancangan Perbaikan Model Bisnis Home Décor Fabric (Studi Kasus pada Denjo Collection)
(2022)Pada tahun 2021, segmen furniture dan appliances menempati posisi keempat pada kategori consumer e-commerce di Indonesia. Hal ini memperlihatkan home décor fabric memiliki prospek yang baik dengan proyeksi jumlah rumah ... -
Perancangan Platform Digital Berbasis Aplikasi Perawatan Wajah Dengan Metode House of Quality
(2021)Keinginan untuk berpenampilan secara maksimal mendorong setiap orang untuk melakukan perawatan pada kulit wajah. Biaya yang relatif mahal dan jumlah dokter kecantikan yang minim di daerah tertentu menyebabkan sebagian orang ... -
Perancangan Purwarupa (Prototype) Saluran Pemasaran Digital: ‘Kans’ Sebagai Niaga Elektronik (E-Commerce) Kerupuk Mentah Di Indonesia
(2021-08-11)Perkembangan pasar kerupuk selalu memiliki peluang untuk berkembang ditambah dengan pesatnya pengaruh digital dalam mempengaruhi lingkungan bisnis, menjadikan peluang usaha yang menjanjikan bukan hanya bagi industri ... -
Perancangan Strategi Pengembangan Jasa Kebersihan Cleansheet Indonesia
(2022)Cleansheet Indonesia merupakan sebuah bisnis berbasis sociotechnopreneurship yang bergerak pada industri kebersihan. Cleansheet Indonesia dengan nilai sosial yang dimiliki ingin terus mengembangkan bisnisnya namun ... -
Perancangan Strategi Perkembangan Bisnis CV Valoetama Chemerlang
(2024-01-17)CV Valoetama Chemerlang adalah perusahaan distributor yang memperdagangkan zat warna dan pigmen kimia. Perusahaan masih belum optimal dalam pengembangan bisnisnya, sehingga membutuhkan peracangan strategi bisnis yang tepat. ... -
Perancangan Value Proposition dalam Pengembangan Bisnis Restoran Eatlah Bogor
(2019)Bertambahnya jumlah restoran yang tersebar di Kota Bogor dari tahun ke tahun menunjukan persaingan di bidang kuliner semakin ketat. Salah satu restoran yang berada pada persaingan antar restoran di Kota Bogor adalah Eatlah. ... -
Perancangan Value Proposition dalam Pengembangan Bisnis Restoran Organeed Bogor
(2022)YUNI ROSANIA SITORUS. Perancangan Value Proposition dalam Pengembangan Bisnis Restoran Organeed Bogor. Dibimbing oleh HARTOYO dan ANITA PRIMASWARI WIDHIANI. Tingkat persaingan restoran di Kota Bogor cukup tinggi, salah ... -
Perbaikan Kualitas Layanan Guest House Cozzy Kostel Bogor.
(2019)Cozzy Kostel Bogor (CKB) merupakan guest house premium yang ada di Kota Bogor, namun kualitas layanan CKB belum sesuai dengan konsep premium dan belum mampu memenuhi kepentingan target konsumen baru. Penelitian ini bertujuan ... -
Perbandingan Performa Facebook Ads dengan Instagram Ads untuk Menemukan Channel Pemasaran Terbaik: Studi Kasus Rasakoe
(2023-09-29)Engagement media sosial mempengaruhi penjualan pada bisnis. Pada tahun 2022, salah satu bisnis bernama RasaKoe tidak mencapai target penjualan. Dengan target pasar yang tersebar di Facebook dan Instagram serta sumber daya ... -
Perencanaan Model Bisnis Toko Sentra Oleh-oleh Khas Bogor
(2019)Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan solusi bisnis baru yang sesuai dengan permasalahan konsumen dalam mencari oleh-oleh khas Bogor. Metode penelitian ini menggunakan customer discovery. Berdasarkan observasi, di ... -
Performance Bauran Pemasaran dan Kepuasaan Konsumen pada Rahat Icon Hotel Belitung
(2023)Perkembangan industri perhotelan di Kabupaten Belitung menimbulkan para pelaku bisnis perhotelan saat ini banyak berevolusi ke ranah digital dengan memanfaatkan aplikasi Online Travel Agent (OTA). Rahat Icon Hotel merupakan ... -
Perpus: Multiservis Digital Platform untuk Mendukung Aktivitas Literasi Berbasis Inklusi Sosial
(2021)Salah satu strategi dalam mewujudkan pembangunan ekonomi nasional adalah melalui masyarakat yang terampil dan berpengetahuan yang terbentuk melalui aktivitas literasi. Namun, tingkat literasi masyarakat Indonesia masih ... -
Perumusan Rebound Strategy Pada Industri Kecil Menengah Logam CV Anugerah Mulia
(2023-08-01)PT Terrindo Isha Parama merupakan perusahaan pembesaran ayam broiler yang terletak di Bogor. Pada tahun 2022 PT Terrindo Isha Parama mengalami kerugian di beberapa bulan, hal itu depengaruhi oleh belum maksimalnya ... -
Perumusan Strategi Bisnis Franchise Tom Burger Group di Sumatera Barat
(2023-08-24)Tom Burger Group merupakan salah satu perusahaan franchise yang bergerak di industri makanan dan minuman Indonesia. Pandemi Covid-19 menyebabkan terjadinya penurunan jumlah mitra Tom Burger Group menyebabkan turunnya omzet ... -
Perumusan Strategi Pemasaran 4C Konveksi Digdaya di Daerah Bogor Menggunakan PAR, BAR, dan IPA
(2022-03-01)Konveksi Digdaya adalah usaha dibidang tekstil yang didirikan pada tahun 2019 oleh seorang mahasiswa IPB angkatan 54. Tingkat persaingan konveksi yang tinggi di lingkungan kampus mengakibatkan Digdaya sulit untuk menaikkan ... -
Perumusan Strategi Pemasaran Warung Misop Jabars
(2024-03)Permasalahan utama yang terjadi pada Warung MJ adalah adanya penurunan pendapatan akibat pandemi Covid-19 dan persaingan bisnis yang semakin ketat akibat banyaknya UMKM baru. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ... -
Perumusan Survival Strategy Bisnis Kecap “Maja Menjangan” di Masa Senja Perusahaan
(2020)CV Maja Menjangan merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi kecap dengan merek Maja Menjangan di Kabupaten Majalengka. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi gambaran lingkungan bisnis kecap di Majalengka, memperoleh ...