Now showing items 1-20 of 29

    • Analisis Risiko Operasional pada Agribusiness and Technology Park (ATP) IPB 

      Aditra, Muhammad Fauzi | Jahroh, Siti | Nurhayati, Popong (2019)
      ATP IPB merupakan institusi yang dibawahi oleh Sub Direktorat Teaching Farm Direktorat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan IPB. Proses operasional ATP dapat menimbulkan risiko. Penelitian ini bertujuan: (1) mengidentifikasi ...
    • Baticas Desain dan Model Bisnis Pakaian Batik Generasi Milenial 

      Tito, Abdurachman Kusuma | Achsani, Noer Azam | Taryana, Asep (2019)
      Fashion merupakan sub sektor ekonomi kreatif yang berpotensi untuk dikembangkan. Pakaian batik merupakan bagian dari fashion yang mampu meningkatkan potensi lokal menjadi global. Pakaian batik yang terdapat di pasaran belum ...
    • Bisnis Fotografi Snapcash : Platform Digital. 

      Hasibuan, Muhammad Asyam Dzaki | Ratnawati, Anny | Fadillah, Achmad (2020)
      Fotografi merupakan bagian gaya hidup masyarakat saat ini. Namun hingga saat ini belum ada platform digital yang menawarkan jasa fotografi. Ide bisnis Snapcash diciptakan sebagai solusi berupa platform digital yang dapat ...
    • “CREATURE”: Makerspace SB-IPB sebagai Creative Hubs Industri Startup 

      Oktotira, Nurdin | Herlina, Lien | Chasanah, Alfa (2019)
      Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan rancangan Makerspace SB-IPB melalui metode customer development yang difokuskan pada tahapan customer discovery. Tujuan dibentuknya Makerspace SB-IPB yaitu untuk menghubungkan ...
    • Customer Relationship Management Aplikasi Donasi “Fromyou 

      Bagaskara, Billy Pradana | Hermawan, Aji | Megawati, Lokita Rizky (2020)
      Penelitian ini bertujuan mengetahui strategi customer relationship management (CRM) yang sesuai dengan aplikasi donasi “Fromyou”. Metode penelitian ini menggunakan customer validation. Berdasarkan obervasi dan wawancara, ...
    • Female In Action: Platform Online Belajar Pengembangan Diri Perempuan Milenial 

      Muthiah Nurul Izzati F. | Hermawan, Aji (2019)
      Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan produk yang sesuai dengan permasalahan pelanggan khususnya perempuan sebagai pengguna platfrom online belajar pengembangan diri melalui metode customer discovery pada customer ...
    • Fromyou: Inovasi Aplikasi Berdonasi Masa Kini (If Not You Who Else). 

      Sari, Desi Kartika | Ratnawati, Anny | Taryana, Asep (2019)
      Industri crowdfunding di Indonesia mengalami perkembangan yang begitu pesat. Namun, platform donasi online berbasis crowdfunding yang ada saat ini masih belum dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Aplikasi “Fromyou” ...
    • Grosirtani: Model Bisnis Startup Aggregator Produk Pertanian 

      Prima, M. Jovi | Daryanto, Arief K | Dewi, Febriantina (2019)
      Startup Grosirtani merupakan startup aggregator yang baru berdiri pada tahun 2018 dengan fokus pada pemasaran produk-produk pertanian. Saat ini, Grosirtani menghadapi masalah dimana jumlah konsumen aktif melakukan pemesanan ...
    • Healda: Plaform E-Commerce Skincare Organik dan Natural 

      Juherry, Salsabila | Ratnawati, Anny | Ratnawati, Anny (2019)
      Skincare organik dan natural merupakan jenis skincare yang telah menjadi key trend baru saat ini dan terus meningkat permintaannya di Indonesia. Peningkatan permintaan ini ternyata banyak disalah gunakan oleh penjual ...
    • Pengembangan Bisnis Jasa Kursus Make Up Artist Dengan Pendekatan Business Model Canvas 

      Rosniawati, Della | Hadianto, Adi (2019)
      Bisnis di bidang make up artist (MUA) tidak hanya menawarkan jasa tata rias wajah, namun menawarkan jasa kursus MUA. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi business model canvas (BMC), memberikan strategi ...
    • Pengembangan Model Bisnis Kedai Kopi Lima Sore 

      Zamrud, Muhammad Luthfi | Jahroh, Siti (2020)
      Konsumsi kopi di Indonesia mengalami peningkatan sehingga muncul banyak kedai kopi di Indonesia, khususnya di Kota Bogor dalam beberapa tahun terakhir yang salah satunya adalah Kedai Kopi Lima Sore. Penelitian ini bertujuan ...
    • Pengembangan Model Bisnis Speak Up: Pelatihan Public Speaking oleh Public Speaker untuk Mahasiswa 

      Abidin, Zahraa Zaahirah | Fahmi, Idqan | Chasanah, Alfa (2020)
      Speak Up merupakan bisnis yang bergerak di jasa pelatihan public speaking yang berdiri pada bulan Agustus tahun 2018. Namun sampai saat ini Speak Up masih mencari model bisnis dan kurikulum yang tepat bagi pesertanya. ...
    • Pengembangan Pasar Produk ‘Indostraw’ Sedotan Stainless Steel. 

      Harahap, Rendy Mahdi | Maarif, M Syamsul | Nurhayati, Popong (2019)
      Indostraw merupakan pelaku usaha sedotan ramah lingkungan berbahan dasar stainless steel. Berawal dari penjualan ke konsumen akhir, Indostraw ingin melakukan pengembangan pasar ke pelaku usaha minuman. Penelitian ...
    • Pengembangan Strategi Pemasaran pada Kedai Teh Laresolo 

      Aziz, Rafida | Retnaningsih (2019)
      Saat ini pelaku usaha di bidang minuman semakin bertambah, sehingga diperlukan berbagai upaya untuk dapat bertahan di tengah persaingan yang semakin ketat. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mengidentifikasi bauran ...
    • Perancangan Bisnis Si Manies BronQu: Camilan Manis Kurma untuk Sehatmu. 

      Fatimah, Fajrina Maharani | Jahroh, Siti (2019)
      Buah kurma memiliki kandungan gula sederhana yang dapat digunakan sebagai pemanis untuk menggantikan gula pada camilan. Tujuan penelitian ini yakni merumuskan ide sesuai dengan permasalahan konsumen camilan manis. Model ...
    • Perancangan Value Proposition dalam Pengembangan Bisnis Restoran Eatlah Bogor 

      Ramadhana, Hanny Talitha | Zulbainarni, Nimmi | Widhiani, Anita Primaswari (2019)
      Bertambahnya jumlah restoran yang tersebar di Kota Bogor dari tahun ke tahun menunjukan persaingan di bidang kuliner semakin ketat. Salah satu restoran yang berada pada persaingan antar restoran di Kota Bogor adalah Eatlah. ...
    • Perbaikan Kualitas Layanan Guest House Cozzy Kostel Bogor. 

      Setiawan, Deni Pemilu | Daryanto, Heny K (2019)
      Cozzy Kostel Bogor (CKB) merupakan guest house premium yang ada di Kota Bogor, namun kualitas layanan CKB belum sesuai dengan konsep premium dan belum mampu memenuhi kepentingan target konsumen baru. Penelitian ini bertujuan ...
    • Perencanaan Model Bisnis Toko Sentra Oleh-oleh Khas Bogor 

      Pandjaitan, Michael Christian | Hermawan, Aji | Chasanah, Alfa (2019)
      Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan solusi bisnis baru yang sesuai dengan permasalahan konsumen dalam mencari oleh-oleh khas Bogor. Metode penelitian ini menggunakan customer discovery. Berdasarkan observasi, di ...
    • Re-design Songkel Florist untuk Meningkatkan Kemampuan Bersaing Tanaman Hias di Kota Bogor 

      Baihaqi, Muhammad Imam | Suwarsinah, Heny Kuswanti (2019)
      Songkel Florist merupakan sebuah usaha tanaman hias yang berdiri sejak tahun 1977 yang berada di Jalan Pajajaran, Kota Bogor. Ditengah maraknya penjualan tanaman hias dengan memanfaatkan media internet, Songkel Florist ...
    • Re-Thinking ‘Cajuputs Candy’ Customer Segmentation: Strategi Memperluas Pasar Produk Lozenges 

      Sulistyaningsih, Nabila Yogaswara | Fahmi, Idqan (2019)
      Permen merupakan salah satu jenis pangan yang banyak disukai oleh masyarakat karena keberadaannya yang mudah ditemukan dan harganya yang terjangkau. Salah satu inovasi yang dilakukan oleh industri permen atau kembang gula ...