Customer Relationship Management Aplikasi Donasi “Fromyou
View/ Open
Date
2020Author
Bagaskara, Billy Pradana
Hermawan, Aji
Megawati, Lokita Rizky
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui strategi customer relationship management (CRM) yang sesuai dengan aplikasi donasi “Fromyou”. Metode penelitian ini menggunakan customer validation. Berdasarkan obervasi dan wawancara, aplikasi donasi “Fromyou” belum memiliki strategi CRM. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa terdapat permasalahan pada aplikasi “Fromyou” di dalam bentuk purwarupa untuk melakukan pendekatan kepada para pengguna. Permasalahan tersebut berupa: (1) belum tersedianya laporan keuangan pada setiap donasi; (2) pengguna hanya bisa melakukan donasi melaui aplikasi; (3) informasi bagi pengguna masih terlalu sedikit; (4) kurangnya cara untuk mendapatkan, menjaga dan mengembangkan pengguna; (5) tampilan fitur yang masih sederhana; (6) pengguna belum dapat menyaksikan penyaluran donasi secara langsung. Solusi yang ditawarkan adalah membuat sebuah strategi CRM yang diaplikasikan menjadi fitur yang mampu meningkatkan kepercayaan para pengguna. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi CRM ini dapat diterima sebagai solusi baru dari permasalahan yang ada.
Collections
- UT - Business [415]