Browsing UT - Business by Issue Date
Now showing items 21-40 of 339
-
Grosirtani: Model Bisnis Startup Aggregator Produk Pertanian
(2019)Startup Grosirtani merupakan startup aggregator yang baru berdiri pada tahun 2018 dengan fokus pada pemasaran produk-produk pertanian. Saat ini, Grosirtani menghadapi masalah dimana jumlah konsumen aktif melakukan pemesanan ... -
Healda: Plaform E-Commerce Skincare Organik dan Natural
(2019)Skincare organik dan natural merupakan jenis skincare yang telah menjadi key trend baru saat ini dan terus meningkat permintaannya di Indonesia. Peningkatan permintaan ini ternyata banyak disalah gunakan oleh penjual ... -
Perancangan Model Bisnis Konklik Konseling Online Dengan Pendekatan Customer Discovery
(2019)Efektivitas konseling online dapat dilihat dari perkembangan internet saat ini. Banyaknya platform yang menyediakan jasa konseling online menunjukkan bahwa konseling online memiliki pasar yang cukup baik. Tujuan penelitian ... -
Perencanaan Model Bisnis Toko Sentra Oleh-oleh Khas Bogor
(2019)Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan solusi bisnis baru yang sesuai dengan permasalahan konsumen dalam mencari oleh-oleh khas Bogor. Metode penelitian ini menggunakan customer discovery. Berdasarkan observasi, di ... -
Transformasi Sistem Pencatatan Keuangan pada Usaha Mikro Abon Ayam ‘Amanah’ Kediri dalam Meningkatkan Daya Saing
(2019)Saat ini pencatatan laporan keuangan tetap menjadi masalah bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Hal tersebut menyebabkan UMKM sulit untuk berkembang karena tidak dapat membuat perencanaan masa depan untuk ... -
Strategi Pengembangan Model Bisnis Pariwisata Devoyage Bogor.
(2019)Bisnis pariwisata menjadi sektor industri yang mengalami perkembangan begitu cepat dan pesat. Salah satu bisnis pariwisata di Kota Bogor adalah Devoyage yang mengalami penurunan jumlah pengunjung setelah setahun berdiri. ... -
Desain Value Proposition Canvas pada Restoran Warung Petualang
(2019)Restoran merupakan suatu usaha yang menyediakan pelayanan makan dan minum bagi umum untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan. Salah satu restoran yang ada di Jakarta adalah Warung Petualang, restoran yang menyajikan masakan ... -
Desain Value Proposition Canvas Untuk Produk Teh Herbal BEETEA
(2019)Penelitian ini bertujuan untuk mendesain value proposition canvas untuk produk teh herbal BEETEA dengan salah satu pendekatannya adalah riset aksi. Value proposition canvas untuk produk teh herbal BEETEA ini terbentuk ... -
Desain Value Proposition Canvas Untuk Produk Teh Herbal BEETEA.
(2019)produk teh herbal BEETEA dengan salah satu pendekatannya adalah riset aksi. Value proposition canvas untuk produk teh herbal BEETEA ini terbentuk berdasarkan beberapa tahapan, diantaranya adalah menganalisis value ... -
Pengembangan Model Bisnis Biskuit Clarias di PT Carmelitha Lestari
(2019)Biskuit Clarias adalah biskuit tinggi protein yang diproduksi sejak tahun 2011 oleh PT Carmelitha Lestari. Namun, sampai saat ini perkembangan bisnis Biskuit Clarias masih belum progresif sehingga membutuhkan pengembangan ... -
E-Commerce Pakaian Sebagai Wadah Kreativitas Difabel dan Sarana Membangun Kesadaran Sosial.
(2019)Jumlah difabel di Indonesia mencapai 11,6 juta jiwa dengan kondisi yang rentan terhadap kemiskinan. Hal ini menjadikan isu difabel patut mendapat perhatian lebih. Penelitian ini bertujuan untuk merancang model ... -
Strategi Membangun Loyalitas Pelanggan Cyrano Cafe Bogor berbasis Experiential Marketing
(2019)Cyrano cafe adalah restoran yang menawarkan berbagai jenis makanan terutama dessert. Pada tahun 2016, Cyrano cafe mengalami penurunan penjualan karena faktor eksternal. Tujuan dari penelitian ini untuk (1) mengidentifikasi ... -
Perbaikan Kualitas Layanan Guest House Cozzy Kostel Bogor.
(2019)Cozzy Kostel Bogor (CKB) merupakan guest house premium yang ada di Kota Bogor, namun kualitas layanan CKB belum sesuai dengan konsep premium dan belum mampu memenuhi kepentingan target konsumen baru. Penelitian ini bertujuan ... -
Re-design Songkel Florist untuk Meningkatkan Kemampuan Bersaing Tanaman Hias di Kota Bogor
(2019)Songkel Florist merupakan sebuah usaha tanaman hias yang berdiri sejak tahun 1977 yang berada di Jalan Pajajaran, Kota Bogor. Ditengah maraknya penjualan tanaman hias dengan memanfaatkan media internet, Songkel Florist ... -
BY-ME: Bisnis E-Commerce untuk Keperluan DIY (Do It Yourself) dan Dekorasi Ruangan
(2019)Do it yourself (DIY) merupakan suatu metode dalam membangun, mengerjakan, dan memodifikasi sesuatu secara mandiri. Perkembangan tren DIY yang semakin pesat di pengaruhi oleh teknologi informasi. Penggunaan teknologi informasi ... -
Baticas Desain dan Model Bisnis Pakaian Batik Generasi Milenial
(2019)Fashion merupakan sub sektor ekonomi kreatif yang berpotensi untuk dikembangkan. Pakaian batik merupakan bagian dari fashion yang mampu meningkatkan potensi lokal menjadi global. Pakaian batik yang terdapat di pasaran belum ... -
Model Bisnis dan Implementasi Kolaborasi ABGC dalam Pengembangan Usaha Lele: Pelajaran dari CV Banglele Indonesia Pekanbaru
(2019)Kota Pekanbaru merupakan Ibu Kota Provinsi Riau yang memegang peranan penting dalam pertumbuhan perekonomian daerah dan berpotensi dalam mengembangkan berbagai usaha salah satunya di bidang perikanan. Tingginya permintaan ... -
Re-Thinking ‘Cajuputs Candy’ Customer Segmentation: Strategi Memperluas Pasar Produk Lozenges
(2019)Permen merupakan salah satu jenis pangan yang banyak disukai oleh masyarakat karena keberadaannya yang mudah ditemukan dan harganya yang terjangkau. Salah satu inovasi yang dilakukan oleh industri permen atau kembang gula ... -
Strategi Bertahan di Pasar Ceruk: Pelajaran dari Toko Produk Outdoor SBO Majalengka
(2019)SBO merupakan toko produk outdoor pertama di Kabupaten Majalengka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik pelanggan outdoor, mengukur kinerja bauran pemasaran SBO, serta merumuskan strategi bertahan ...