View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Business
      • UT - Business
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Business
      • UT - Business
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Perancangan Model Bisnis Konklik Konseling Online Dengan Pendekatan Customer Discovery

      Thumbnail
      View/Open
      Fulltext (17.39Mb)
      Date
      2019
      Author
      Rahmawati, Andhini Kurnia
      Hermawan, Aji
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Efektivitas konseling online dapat dilihat dari perkembangan internet saat ini. Banyaknya platform yang menyediakan jasa konseling online menunjukkan bahwa konseling online memiliki pasar yang cukup baik. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi permasalahan konsumen dalam menggunakan konseling online, merancang solusi produk yang dapat memecahkan permasalahan, dan mendapatkan bisnis model terbaik untuk mencapai product market fit. Metode penelitian ini menggunakan customer discovery. Permasalahan yang didapatkan adalah munculnya kekhawatiran mispersepsi dalam penjabaran masalah yang hanya melalui teks dalam konseling online, mendapatkan respon yang lama, jam layanan konseling yang tidak menentu, background psikolog yang tidak ada, dan batasan waktu konseling yang singkat. Sehingga, fitur yang ingin ditawarkan meliputi konseling online yang mempunyai fitur voice note dan call, jadwal konseling yang bisa dipilih pengguna, profil psikolog yang disediakan pada aplikasi yang dapat dipilih, artikel kesehatan mental, emergency call, serta fitur selaras. Pengujian solusi menunjukkan hasil produk menjawab permasalahan konsumen dan sesuai dengan kebutuhan pasar.
       
      Efektivitas konseling online dapat dilihat dari perkembangan internet saat ini. Banyaknya platform yang menyediakan jasa konseling online menunjukkan bahwa konseling online memiliki pasar yang cukup baik. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi permasalahan konsumen dalam menggunakan konseling online, merancang solusi produk yang dapat memecahkan permasalahan, dan mendapatkan bisnis model terbaik untuk mencapai product market fit. Metode penelitian ini menggunakan customer discovery. Permasalahan yang didapatkan adalah munculnya kekhawatiran mispersepsi dalam penjabaran masalah yang hanya melalui teks dalam konseling online, mendapatkan respon yang lama, jam layanan konseling yang tidak menentu, background psikolog yang tidak ada, dan batasan waktu konseling yang singkat. Sehingga, fitur yang ingin ditawarkan meliputi konseling online yang mempunyai fitur voice note dan call, jadwal konseling yang bisa dipilih pengguna, profil psikolog yang disediakan pada aplikasi yang dapat dipilih, artikel kesehatan mental, emergency call, serta fitur selaras. Pengujian solusi menunjukkan hasil produk menjawab permasalahan konsumen dan sesuai dengan kebutuhan pasar.
       
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101855
      Collections
      • UT - Business [202]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository