Now showing items 68-87 of 314

    • Basis Teori-Teori Ekonomi untuk Usaha Sosial (Social Enterprise): Kajian Literatur Terintegrasi 

      Kurniawati, Nanda | Winoto, Joyo | Palupiningrum, Agustina Widi (2023-09-21)
      Usaha sosial (SE) merupakan entitas bisnis yang memiliki misi menciptakan nilai ekonomi dan sosial. Pemahaman normatif atas SE memberikan ruang analisa bagi berbagai cabang keilmuan, termasuk ilmu ekonomi untuk mempelajari ...
    • Basis Teori-Teori Politik untuk Usaha Sosial (Social Enterprise): Kajian Literatur Terintegrasi 

      Melkisedek, Mcmayer Joan | Winoto, Joyo | Shalihati, Fithriyyah (2023-09-27)
      Negara dan pasar memiliki peran mendasar dalam pencapaian kesejahteraan masyarakat. Negara dengan otoritas yang sah mengemban tanggung jawab untuk mengatur, memberikan perlindungan, serta menyediakan barang publik bagi ...
    • Basis Teori-Teori Sosial untuk Usaha Sosial (Social Enterprise): Kajian Literatur Terintegrasi 

      Padang, Mslly Mia Karina | Winoto, Joyo | Kamilah, Khairiyah (2023)
      Social enterprise is a hybrid organization aiming to achieve economic and social values that exist as an effective mechanism for creating value in the form of society, economy and environment. The development of social ...
    • Baticas Desain dan Model Bisnis Pakaian Batik Generasi Milenial 

      Tito, Abdurachman Kusuma | Achsani, Noer Azam | Taryana, Asep (2019)
      Fashion merupakan sub sektor ekonomi kreatif yang berpotensi untuk dikembangkan. Pakaian batik merupakan bagian dari fashion yang mampu meningkatkan potensi lokal menjadi global. Pakaian batik yang terdapat di pasaran belum ...
    • Bisnis Fotografi Snapcash : Platform Digital. 

      Hasibuan, Muhammad Asyam Dzaki | Ratnawati, Anny | Fadillah, Achmad (2020)
      Fotografi merupakan bagian gaya hidup masyarakat saat ini. Namun hingga saat ini belum ada platform digital yang menawarkan jasa fotografi. Ide bisnis Snapcash diciptakan sebagai solusi berupa platform digital yang dapat ...
    • Brand Positioning Strategy dalam Membangun Top of Mindpada Fried Chicken Lokal Chicken Buff 

      Sheha, Khosim Nur | Taryana, Asep | Abdullah, Asaduddin (2023-12-29)
      Pertumbuhan bisnis padamarket categoryfried chickensemakin meningkat di berbagai tempat.Brand positioningperlu dioptimalkan supayabrandmemiliki persepsi unik dan dapat dibedakan dengan kompetitornya. Penelitian ini bertujuan ...
    • Business Continuity Strategy Pada Industri Indekos: Menghadapi Pandemi COVID-19 

      Rafi, Muhammad Raihan | Herlina, Lien | Dilla, Salsa (2022)
      Indekos merupakan bisnis properti yang menargetkan konsumennya adalah para mahasiswa dan pekerja. Pandemi COVID-19 menyebabkan pelaku usaha Indekost dituntut bertahan dalam menghadapi keadaan yang mengakibatkan para ...
    • Buttercup: Aplikasi Tumbuh Kembang Anak 

      Syahidah, Sarah | Achsani, Noer Azam | Palupiningrum, Agustina Widi (2021)
      Proses tumbuh kembang anak menjadi perhatian utama orang tua dan kepentingan bangsa dalam mencetak sumber daya manusia berkualitas. Risiko jangka panjang akan gangguan kesehatan fisik dan mental pada anak yang tidak memiliki ...
    • BY-ME: Bisnis E-Commerce untuk Keperluan DIY (Do It Yourself) dan Dekorasi Ruangan 

      Anggina, Lanny | Ratnawati, Anny | Chasanah, Alfa (2019)
      Do it yourself (DIY) merupakan suatu metode dalam membangun, mengerjakan, dan memodifikasi sesuatu secara mandiri. Perkembangan tren DIY yang semakin pesat di pengaruhi oleh teknologi informasi. Penggunaan teknologi informasi ...
    • Calsila: Cookies Tinggi Kalsium Berbahan Dasar Tulang Ikan Lele 

      Kamilia, Salsabila Naura | Jahroh, Siti | Asnawi, Yudha Heryawan (2021)
      Remaja membutuhkan asupan kalsium tinggi untuk mendukung dan memaksimalkan pertumbuhan. Meskipun begitu, sebagian besar remaja Indonesia kekurangan asupan kalsium. Pemanfaatan tulang ikan lele dalam pembuatan cookies ...
    • Corsa.id: Penyedia Jasa Konstruksi Berbasis Marketplace 

      Daffa Aqila, Muhammad | Dewi, Febriantina | Anggraini, Raden Isma (2023)
      Pengguna jasa konstruksi kesulitan dalam mencari dan menemukan penyedia jasa konstruksi. Oleh karena itu peneliti menawarkan sebuah alternatif solusi berupa aplikasi penyedia jasa konstruksi. Tujuan dari penelitian ini ...
    • “CREATURE”: Makerspace SB-IPB sebagai Creative Hubs Industri Startup 

      Oktotira, Nurdin | Herlina, Lien | Chasanah, Alfa (2019)
      Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan rancangan Makerspace SB-IPB melalui metode customer development yang difokuskan pada tahapan customer discovery. Tujuan dibentuknya Makerspace SB-IPB yaitu untuk menghubungkan ...
    • Customer Relationship Management Aplikasi Donasi “Fromyou 

      Bagaskara, Billy Pradana | Hermawan, Aji | Megawati, Lokita Rizky (2020)
      Penelitian ini bertujuan mengetahui strategi customer relationship management (CRM) yang sesuai dengan aplikasi donasi “Fromyou”. Metode penelitian ini menggunakan customer validation. Berdasarkan obervasi dan wawancara, ...
    • Desain Model Bisnis Sayuran Hidroponik Berbasis Preferensi Konsumen (Studi Kasus: KTD Koplak Mandiri Kota Bogor). 

      Salsabilla, Syifa | Nurhayati, Popong | Dewi, Febriantina (2021-12)
      Industri sayuran hidroponik yang diproyeksikan akan meningkat di masa mendatang mengakibatkan persaingan antar perusahaan yang juga meningkat di berbagai daerah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik, ...
    • Desain Value Proposition Canvas dan Pengembangan Model Bisnis Pak RT Digital Marketing Agency 

      Ganda, Giri Rasyidpradana | Jahroh, Siti | Anggraini, Raden Isma (2023)
      Perkembangan bisnis Pak RT Digital Marketing Agency periode 2020-2022, belum mencapai jumlah konsumen yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi model bisnis yang digunakan dengan pendekatan business ...
    • Desain Value Proposition Canvas pada Bisnis Mie Unni Kadai 

      Bismark, Ilvy Mardiah | Hartoyo, Hartoyo | Muhibuddin, Fuad Wahdan (2021)
      Kota Padang adalah salah satu kota yang memiliki posisi yang strategis untuk menjalankan usaha kuliner dengan prospek yang menguntungkan. Tingginya jumlah usaha kuliner di Kota Padang yang terus berkembang dari tahun ke ...
    • Desain Value Proposition Canvas pada Restoran Warung Petualang 

      Ardiane, Fawnia Adel | Daryanto, Heny K (2019)
      Restoran merupakan suatu usaha yang menyediakan pelayanan makan dan minum bagi umum untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan. Salah satu restoran yang ada di Jakarta adalah Warung Petualang, restoran yang menyajikan masakan ...
    • Desain Value Proposition Canvas Untuk Produk Teh Herbal BEETEA 

      Widhasari, Okhy | Maarif, M Syamsul | Nuraisyah, Ani (2019)
      Penelitian ini bertujuan untuk mendesain value proposition canvas untuk produk teh herbal BEETEA dengan salah satu pendekatannya adalah riset aksi. Value proposition canvas untuk produk teh herbal BEETEA ini terbentuk ...
    • Desain Value Proposition Canvas Untuk Produk Teh Herbal BEETEA. 

      Widhasari, Okhy | Maarif, M Syamsul | Nuraisyah, Ani (2019)
      produk teh herbal BEETEA dengan salah satu pendekatannya adalah riset aksi. Value proposition canvas untuk produk teh herbal BEETEA ini terbentuk berdasarkan beberapa tahapan, diantaranya adalah menganalisis value ...
    • Destination Branding Strategy Dalam Membangun Desa Wisata Sebagai Upaya Pemulihan Sektor Pariwisata 

      Wicaksono, Satrio | Herlina, Lien | Taryana, Asep (2022)
      Desa Pakijangan merupakan 1 dari 15 desa yang berada di Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Desa Pakijangan menunjukan beberapa potensi daya tarik wisata yang dapat dikembangkan untuk membangun desa wisata. ...