View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Business School
      • UT - Business
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Business School
      • UT - Business
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Desain Value Proposition Canvas dan Pengembangan Model Bisnis Pak RT Digital Marketing Agency

      Thumbnail
      View/Open
      Cover (318.9Kb)
      Fulltext (6.817Mb)
      Lampiran (841.8Kb)
      Date
      2023
      Author
      Ganda, Giri Rasyidpradana
      Jahroh, Siti
      Anggraini, Raden Isma
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Perkembangan bisnis Pak RT Digital Marketing Agency periode 2020-2022, belum mencapai jumlah konsumen yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi model bisnis yang digunakan dengan pendekatan business model canvas (BMC), menganalisis value proposition canvas (VPC), serta merumuskan perbaikan pada model bisnis setelah penyesuaian VPC dilakukan. Penelitian dilakukan sejak Desember 2022 hingga Juni 2023 secara deskriptif dengan pendekatan kualitatif, melalui wawancara internal perusahaan dan 9 responden eksternal guna memetakan profil segmen pelanggan dan diolah menjadi VPC sebagai acuan dalam memperbaiki model bisnis yang sudah ada. Hasil penelitian ini menunjukkan perbaikan pada nilai yang ditawarkan perusahaan kepada konsumen VPC 0 menjadi VPC 1, serta perubahan model bisnis yang berlangsung BMC 0 menjadi BMC 1. Perusahaan terbukti telah memberikan nilai-nilai yang diinginkan oleh konsumen, namun sesuai dengan perkembangan, keinginan harapan, dan rasa sakit konsumen juga semakin bervariasi. Penelitian ini memberikan kesimpulan dan rekomendasi strategi, termasuk pembaruan pada VPC dan BMC agar perusahaan dapat bertahan dan mampu bersaing dengan pesaing sejenis. Kata kunci: business model canvas, nilai, profil segmen pelanggan, rasa sakit
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/123090
      Collections
      • UT - Business [599]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository