Browsing UT - Business by Title
Now showing items 161-180 of 314
-
Pemasaran Digital dalam Membangun Brand Awareness (Kasus: Bridestory).
(2019)Perkembangan dunia digital ini tak hanya dimanfaatkan untuk berkomunikasi, namun juga untuk mengembangkan bisnis. Berbagai bisnis di Indonesia memanfaatkan pemasaran digital sebagai salah satu metode pemasaran baru. ... -
Penambahan Fitur Connex sebagai Atribut Community pada Aplikasi Hypepreneur
(2021)Aplikasi Hypepreneur menawarkan fitur community yang didasarkan pada kebutuhan pengusaha serta calon pengusaha. Agar fitur community dapat berfungsi sesuai manfaat komunitas bisnis, maka perlu diadakan penyesuaian aplikasi ... -
Penerapan Triple Layered Business Model Canvas pada Fruitisme: Bisnis Jus Buah Lokal & Organik
(2023)Buah merupakan salah satu bahan makanan yang sangat penting untuk kesehatan. Sayangnya konsumsi buah masyarakat Indonesia rendah yaitu 81,14 gram/kapita/hari jauh dibawah saran WHO yaitu sebesar 150 gram/kapita/hari. Padahal ... -
Pengaruh Brand Image Terhadap Loyalitas Konsumen Gebrag Homey Coffee and Eatery
(2023)Peningkatan jumlah coffee shop di Kota Bogor mengakibatkan persaingan yang semakin ketat dan menuntut pelaku usaha memiliki daya saing. Brand image menjadi salah satu dasar strategi bersaing dengan berbagai brand kompetitor ... -
Pengaruh Consumer's Perceived Ethicality terhadap Purchase Intention melalui Brand Trust (Studi Kasus Indofood dan Unilever)
(2022)Penerapan etika bisnis menjadi hal yang krusial dalam dunia bisnis yang kompetitif sekarang ini. Terungkapnya pelanggaran etika dalam bisnis berdampak kepada respon konsumen terhadap citra perusahaan. Beragam variasi ... -
Pengaruh Digital Marketing terhadap Brand Awareness dan Intention to Use Platform Startup Mayar
(2023)Digitalisasi dalam pemasaran didorong oleh kemajuan teknologi. Mayar, startup Indonesia yang baru didirikan sejak 2021 menggunakan digital marketing melalui berbagai platform media sosial seperti Email, Instagram, website, ... -
Pengaruh Electronic Word of Mouth, Perceived Quality, dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Smartphone
(2023-08-22)Persaingan bisnis di industri smartphone yang kompetitif menuntut produsen untuk selalu memenangkan keputusan pembelian konsumen. Beberapa faktor yang dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah faktor budaya, ... -
Pengaruh Green Marketing terhadap Minat Beli melalui Citra Merek: Studi Kasus Yagi Natural Skincare
(2022)Yagi Natural Skincare merupakan perusahaan skincare lokal yang memiliki komitmen untuk menghasilkan produk skincare berbahan dasar alami dan ramah lingkungan melalui penerapan green marketing. Tujuan penelitian ini meliputi ... -
Pengaruh Kualitas Situs Web terhadap Loyalitas Pengguna pada Merdeka.com
(2023)Merdeka.com merupakan salah satu portal digital di bawah Kapanlagi Youniverse (KLY) yang sedang mengembangkan perubahan tampilan website agar menyesuaikan dengan perkembangan minat pembaca dan lebih bersaing di ... -
Pengaruh Pemasaran Hijau terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Avoskin
(2023)Peningkatan sampah di industri kecantikan memicu konsumen untuk mulai mempertimbangkan isu lingkungan saat berbelanja dibuktikan dengan adanya peningkatan individu yang rela membayar produk hijau yang lebih mahal. Sementara ... -
Pengaruh Perceived Value dan Perceived Risk terhadap Purchase Intention pada Produk Upcycled Fashion
(2024)Produk upcycled fashion merupakan sebuah inovasi produk fashion yang saat ini tengah berkembang sebagai salah satu solusi dalam mengatasi permasalahan lingkungan yang disebabkan oleh industri fashion. Penelitian ini bertujuan ... -
Pengaruh Rasio Keuangan terhadap Capital Gain pada Empat Bank Terbesar di IHSG Selama Periode COVID-19
(2023-09-21)Pandemi COVID-19 telah memengaruhi kinerja perdagangan saham di Indonesia, salah satu sektor yang paling terdampak yaitu perbankan. Indikator keuangan memiliki peran penting untuk memberikan gambaran mengenai kondisi dan ... -
Pengembangan Bisnis Jasa Kursus Make Up Artist Dengan Pendekatan Business Model Canvas
(2019)Bisnis di bidang make up artist (MUA) tidak hanya menawarkan jasa tata rias wajah, namun menawarkan jasa kursus MUA. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi business model canvas (BMC), memberikan strategi ... -
Pengembangan Ekosistem ‘Social Enterprise’ di Indonesia: Analisis Perbandingan Berdasarkan Literatur Review Sistematis
(2022)Social enterprise merupakan entitas bisnis yang mengoperasikan praktik swasta secara efisien untuk memecahkan masalah sosial. Karakteristik dan tujuan dari social enterprise telah menarik beberapa negara untuk mengembangkan ... -
Pengembangan Model Bisnis Acuan Social Enterprise di Indonesia : Systematic Literature Review
(2021-02)Terdapat kesadaran baru mengenai humanisasi dalam era industri 5.0 yang disebabkan oleh kegagalan pasar, kegagalan pemerintah, dan kegagalan etika bisnis. Usaha sosial yang merupakan entitas dengan tujuan mengatasi ... -
Pengembangan Model Bisnis Biskuit Clarias di PT Carmelitha Lestari
(2019)Biskuit Clarias adalah biskuit tinggi protein yang diproduksi sejak tahun 2011 oleh PT Carmelitha Lestari. Namun, sampai saat ini perkembangan bisnis Biskuit Clarias masih belum progresif sehingga membutuhkan pengembangan ... -
Pengembangan Model Bisnis Kedai Kopi Lima Sore
(2020)Konsumsi kopi di Indonesia mengalami peningkatan sehingga muncul banyak kedai kopi di Indonesia, khususnya di Kota Bogor dalam beberapa tahun terakhir yang salah satunya adalah Kedai Kopi Lima Sore. Penelitian ini bertujuan ... -
Pengembangan Model Bisnis Speak Up: Pelatihan Public Speaking oleh Public Speaker untuk Mahasiswa
(2020)Speak Up merupakan bisnis yang bergerak di jasa pelatihan public speaking yang berdiri pada bulan Agustus tahun 2018. Namun sampai saat ini Speak Up masih mencari model bisnis dan kurikulum yang tepat bagi pesertanya. ... -
Pengembangan Pasar Produk ‘Indostraw’ Sedotan Stainless Steel.
(2019)Indostraw merupakan pelaku usaha sedotan ramah lingkungan berbahan dasar stainless steel. Berawal dari penjualan ke konsumen akhir, Indostraw ingin melakukan pengembangan pasar ke pelaku usaha minuman. Penelitian ... -
Pengembangan Platform Digital UMKM Kuliner di Kota Bogor
(2023-07-20)Peran penting UMKM kuliner bagi pertumbuhan ekonomi tersebar secara merata pada seluruh wilayah di Indonesia, tidak terkecuali di Kota Bogor. Pada tahun 2022, terdapat 45.000 UMKM Kuliner di Kota Bogor. Dalam aktivitasnya, ...