Pemasaran Digital dalam Membangun Brand Awareness (Kasus: Bridestory).
Abstract
Perkembangan dunia digital ini tak hanya dimanfaatkan untuk
berkomunikasi, namun juga untuk mengembangkan bisnis. Berbagai bisnis di
Indonesia memanfaatkan pemasaran digital sebagai salah satu metode pemasaran
baru. Salah satu bisnis tersebut adalah Bridestory. Bridestory melakukan kegiatan
pemasaran digital untuk meningkatkan brand awareness pada target pasarnya.
Adapun tujuan penelitian ini adalah (1) mengidentifikasi strategi penerapan digital
marketing yang dilakukan Bridestory untuk membangun brand awareness, (2)
menganalisis tingkat brand awareness pada Bridestory, dan (3) merumuskan
solusi strategi pemasaran digital pada Bridestory. Penelitian ini menggunakan
pendekatan campuran dengan teknik bauran pemasaran 4C dan analisis piramida
brand awareness. Hasil dari penelitian yaitu mengetahui strategi pemasaran
digital Bridestory melalui internet marketing tools, yaitu Google dan Facebook,
tingkat brand awareness Bridestory yang belum efektif dan empat solusi
perbaikan yang berbeda-beda dengan atribut yang harus diperbaiki meliputi cocreation,
currency, communal activation dan conversation.
Collections
- UT - Business [425]