Browsing UT - Business by Title
Now showing items 134-153 of 314
-
Magendut : Make a good feed and cheap for catfish farmers
(2021-05-11)This research aims to create feed that solves the problem of catfish farmers' feed, analyze consumer assessment of alternative feed products maggot BSF, analyze the products needed farmers, and formulate a business model ... -
Manajemen Risiko Operasional Rantai Pasok pada Asana Sincerity Dorm
(2021)Asana Sincerity Dorm merupakan salah satu unit hotel yang milik PT. Aerowisata. Dalam kegiatan operasionalnya, Asana menghadapi risiko-risiko yang muncul pada proses bisnisnya. Risiko tersebut perlu dianalisis untuk dicari ... -
Manajemen Risiko pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah XYZ
(2023-08-22)PT BPRS XYZ merupakan sebuah lembaga keuangan syariah yang telah berdiri sejak 14 Oktober 1997. Dalam proses bisnisnya, PT BPRS XYZ menghadapi berbagai risiko internal maupun eksternal, seperti risiko kegagalan ... -
Memperkuat Business Endurance dalam Menghadapi Turbulensi Pandemi COVID 19 Menggunakan ES Compass: Studi Kasus Startup Pigijo
(2021)Pandemi COVID-19 mengubah seluruh tatanan kehidupan masyarakat saat ini, baik dari segi ekonomi, sosial, budaya, politik, dan hukum. Sektor industri yang paling terdampak besar akibat pemberhentian dan pembatasan mobilitas ... -
Menciptakan Value Proposition dalam Pengembangan Bisnis UMKM Lapis Talas Talasia
(2019)Peningkatan minat Kota Bogor sebagai tempat wisata menjadi peluang bagi Lapis talas yang merupakan salah satu oleh-oleh kota Bogor yang menjadi tren. Talasia merupakan salah satu merek yang menjadi produsen lapis ... -
Meningkatkan Event Attendee Engagement melalui Teknologi Blockchain dan Non-Fungible Token (NFT)
(2023-10-02)Industri event mengalami transformasi signifikan yang didorong globalisasi, kemajuan teknologi, dan pergereseran preferensi konsumen. Seiring event organizer berupaya untuk terus beradaptasi dengan preferensi konsumen agar ... -
Merancang Bantalan Adaptasi dalam Bentuk Strategi Resiliensi UMKM pada PT Nusantara Totalindo Logistik
(2022)PT NTL merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi logistik yang memiliki pertumbuhan bisnis cepat, tetapi saat ini berada dalam fase pengenalan bisnis dan turbulensi bisnis. Dalam menghadapi fase pengenalan ... -
Minat Beli dan Willingness to pay Suporter Mobile Legends terhadap Merchandise: Studi Rex Regum Qeon
(2024)Rex Regum Qeon (RRQ) merupakan salah satu tim e-sport Mobile Legends Indonesia dengan jumlah populasi suporter loyal dan fanatik terbanyak. Namun demikian, penjualan jersey RRQ dari official store masih rendah. Kondisi ... -
MINIDES: Model Bisnis Penyedia Jasa Kebutuhan Branding UMKM Bengkulu
(2023)Sejalan dengan kemajuan teknologi dan informasi, pertumbuhan digitalisasi pada dunia bisnis juga mengalami peningkatan. Branding merupakan salah satu strategi yang dapat digunakan untuk bersaing di era digitalisasi. Penelitian ... -
“MIXTURE”: Platform Pencari Kerja dan Pengembangan Diri bagi Musisi
(2022)Profesi musisi saat ini masih sulit dijadikan sebagai mata pencaharian utama. Hal tersebut dikarenakan pendapatan yang cenderung tidak tetap, wadah pengembangan diri serta akses panggung yang sulit didapatkan para musisi ... -
Model Bisnis dan Implementasi Kolaborasi ABGC dalam Pengembangan Usaha Lele: Pelajaran dari CV Banglele Indonesia Pekanbaru
(2019)Kota Pekanbaru merupakan Ibu Kota Provinsi Riau yang memegang peranan penting dalam pertumbuhan perekonomian daerah dan berpotensi dalam mengembangkan berbagai usaha salah satunya di bidang perikanan. Tingginya permintaan ... -
Model Bisnis Korporasi Pertanian dengan Pendekatan Social Enterprise: Studi Kasus Petani Padi di Kecamatan Mangaran
(2022-08-02)Kondisi pertanian di Indonesia memiliki jumlah petani selaku penjual jauh lebih banyak dari jumlah penggilingan padi selaku pembeli hasil panen. Hal ini menyebabkan terbentuknya struktur pasar monopsoni yang berdampak ... -
Model Bisnis Le’Gummy: Produk Suplemen Minyak Ikan dari Lele untuk Pertumbuhan Anak
(2022)Tujuan penelitian ini untuk merancang model bisnis kanvas melalui metode riset aksi. Bisnis model Le’Gummy ini terancang berdasarkan metode customer development yang terfokus dalam tahapan customer discovery. Di dalam ... -
Model Bisnis Mookis Mokindo Cookies Berbasis Mocaf
(2019)Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan model bisnis kanvas melalui metode riset aksi. Bisnis model Mookis terbentuk berdasarkan tahapan pencarian pelanggan. Tahapan ini menunjukkan bahwa segmen pasar yang tepat ... -
Model Bisnis Pariwisata River Tubing di Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sakinah, Ciampea, Bogor, Jawa Barat
(2021-03)Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sakinah merupakan badan usaha milik desa yang terletak di Desa Benteng, Ciampea yang bergerak dibidang usaha gas elpiji dan pariwisata river tubing. Namun, saat ini Badan Usaha Milik Desa ... -
Model Bisnis “Catujasa” sebagai Startup Penyedia Jasa Freelancer Profesional
(2023-10-09)Bonus demografi dikaitkan juga sebagai kesempatan atau jendela peluang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi, hal tersebut dapat berubah menjadi ketimpangan sosial jika tidak ditangani dengan ... -
Model Pendampingan Inkubator Bisnis pada Lapas Perempuan Kelas IIB Batam
(2021)Lapas Perempuan Kelas IIB Batam merupakan suatu wadah yang memberikan berbagai bentuk pembinaan kepada narapidana selama menjalani masa pidana. Salah satu pembinaan yang diberikan adalah pembinaan kemandirian Tanjak. ... -
MOSTUDI : Augmented Reality Dalam Penerapan Pembelajaran Masa Kini
(2021-06-19)Wabah virus corona telah menjadi perhatian masyarakat dunia sejak 2020. Pandemi tersebut memberikan dampak besar pada sektor pendidikan. Beberapa sekolah harus melakukan pembelajaran melalui media daring. Ide bisnis ... -
Needietary: Aplikasi Penyedia Kebutuhan Diet
(2021)Sejalan dengan pertumbuhan ekonomi, jumlah penduduk yang tergolong berat badan berlebih dan obesitas mengalami peningkatan. Hal ini mendorong meningkatnya kebutuhan akan program diet untuk mengatasi masalah berat badan ... -
Open Collaboration dalam Peningkatan Penetrasi Pasar Creative Coworking Space ‘Conclave’.
(2019)‘Conclave’ merupakan pioneer creative coworking space di Jakarta. Optimalisasi potensi open collaboration akan menjadi alat efektif untuk meningkatkan pangsa pasar ‘Conclave’. Tujuan penelitian ini : 1.Mengidentifikasi ...