Browsing UT - Business by Title
Now showing items 111-130 of 314
-
Go EduWorld: Digital Platform untuk Solusi Integrasi Pelajar Persiapan Studi Luar Negeri
(2022)Pertumbuhan pelajar dalam melanjutkan studi luar negeri terus meningkat sebesar 62% semenjak tahun 1998. Indonesia menempati peringkat ke-22 di seluruh dunia sebagai negara yang mengirim pelajar studi ke luar negeri. Studi ... -
Grosirtani: Model Bisnis Startup Aggregator Produk Pertanian
(2019)Startup Grosirtani merupakan startup aggregator yang baru berdiri pada tahun 2018 dengan fokus pada pemasaran produk-produk pertanian. Saat ini, Grosirtani menghadapi masalah dimana jumlah konsumen aktif melakukan pemesanan ... -
Hairealth: Platform Digital Berbasis Aplikasi Penyedia Layanan Konsultasi Kesehatan Rambut
(2021)Permasalahan kesehatan rambut menjadi masalah utama dan menjadi hal yang mengkhawatirkan di Indonesia. Sulitnya menemukan pakar kesehatan rambut yang berlisensi dan berpengalaman, menyebabkan sebagian orang mengatasi ... -
Halalway: Aplikasi Layanan Pesan Antar Makanan Halal dan Sertifikasi Halal
(2023)Aplikasi pesan antar makanan di Indonesia tidak memiliki sekat antara makanan dan minuman halal dengan non halal yang dapat memunculkan masalah bagi pelanggan. Peneliti mengajukan aplikasi pesan antar makanan khusus makanan ... -
Halalway: Aplikasi Layanan Pesan Antar Makanan Halal dan Sertifikasi Halal
(2023)Aplikasi pesan antar makanan di Indonesia tidak memiliki sekat antara makanan dan minuman halal dengan non halal yang dapat memunculkan masalah bagi pelanggan. Peneliti mengajukan aplikasi pesan antar makanan khusus makanan ... -
Healda: Plaform E-Commerce Skincare Organik dan Natural
(2019)Skincare organik dan natural merupakan jenis skincare yang telah menjadi key trend baru saat ini dan terus meningkat permintaannya di Indonesia. Peningkatan permintaan ini ternyata banyak disalah gunakan oleh penjual ... -
Healy Drink: Model Bisnis Minuman Rimpang Kekinian untuk Kesehatan Tubuh
(2022)Healy Drink adalah produk minuman kesehatan berbahan dasar rimpang jahe. Produk ini dibuat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi oleh Healy Drink ... -
Hobbyst: Platform Media Sosial untuk Komunitas Minat dan Hobi
(2023)Perkembangan media sosial memberikan manfaat dan pengalaman yang menyenangkan, namun juga menghadirkan dampak negatif seperti risiko kecanduan dan penurunan interaksi sosial langsung. Menjaga keseimbangan antara interaksi ... -
Implementasi House of Quality Berbasis Community Based Marketing Dalam Pengembangan Produk Kopi CV Laduti
(2023-08-30)Similar preference that a group of customers shares encourages the creation of a community and thus becomes a platform of interaction. Assessing this potential, community-based marketing strategies (CBM) emerge in order ... -
“Improve”: Aplikasi Untuk Membantu Pengguna Smartphone Dalam Surfing Informasi-Informasi Pada Buku Nonfiksi
(2020)Jumlah pengguna smartphone di Indonesia yang tinggi dan terus bertumbuh seharusnya dapat berpengaruh positif pada peningkatan minat membaca. Namun, berdasarkan survei yang dilakukan oleh Central Connecticut State University ... -
Inovasi Aplikasi Pembelajaran Masa Kini Berbasis Bisnis Sosial
(2021)Kehadiran internet sebagai alternatif media yang dapat mempermudah pembelajaran agama Islam di era ini harus dimanfaatkan dengan baik. Aplikasi “Muslim Pedia” hadir sebagai inovasi media pembelajaran agama Islam yang ... -
Inovasi Model Bisnis Usaha Kerajinan Anyam Kulit Deer Fashion.
(2019)Deer Fashion merupakan sebuah usaha produsen tas anyaman kulit yang didirikan tahun 1993 di Jakarta. Setelah lebih dari 20 tahun bisnis berjalan, hingga saat ini nama Deer Fashion belum dikenal secara luas di pasar Indonesia. ... -
INTENSLIFE : Formulasi Strategi Pengembangan Bisnis Health and Beauty CV. Amalia Indonesia
(2020)Globalisasi mendatangkan berbagai kemudahan hidup yang merubah lifestyle masyarakat dan meningkatkan ragam penyakit degeneratif yang menjadi penyebab kematian terbesar di Indonesia. CV. Amalia Indonesia dengan intenslife ... -
JackFare: Perancangan Model Bisnis Sociopreneurship Berbasis Pemberdayaan Petani Buah Cempedak
(2019)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis permasalahan konsumen dan petani terhadap buah cempedak, menganalisis penilaian konsumen terhadap bisnis olahan buah cempedak, menganalisis penilaian petani terhadap pemberdayaan ... -
Kajian Content Marketing Instagram TAJ Flodebox untuk Meningkatkan Brand Awarness dan Intensi Pembelian
(2022)TAJ Flodebox is a florist located in Bogor City. In carrying out its marketing strategy, TAJ Flodebox uses content marketing on social media Instagram. Due to the large number of competitors and opportunities in the use ... -
Kajian Persepsi Terkait Product Placement Permen Kopiko Dalam Drama Korea Vincenzo Terhadap Keputusan Pembelian
(2022)Perkembangan zaman memicu iklan konvensional menjadi tidak terlalu efektif. Salah satu alternatif strategi yang dapat diterapkan adalah product placement. Pada awal pandemi Covid-19, PT Mayora Indah Tbk mengalami penurunan ... -
Kamitukita: Model Bisnis Ready to Wear Berbahan Dasar Tenun untuk Generasi Milenial
(2023)Fashion as the sub-sector of creative economy in Indonesia has a big opportunity to be developed which has the potential to drive economic growth. However, woven fashion in the market has not met the wishes, preference, ... -
Keputusan Pembelian Outdoor Equipment: Strategi untuk Consina
(2022)Peningkatan tren wisata alam membawa peluang sekaligus persaingan yang lebih ketat bagi industri outdoor equipment. Saat ini, pangsa pasar industri outdoor equipment di Indonesia dikuasai oleh Eiger sebesar 80%, sementara ... -
Keputusan Pembelian Produk Pakaian Berkelanjutan pada Konsumen Wanita Generasi Z dan Milenial Indonesia
(2022)Fashion trends continue to change, sustainable and fast fashion brands continue to compete to provide diverse choices for consumers. This study aims to: (1) identify the characteristics of Indonesian Gen Z and millennial ... -
Klasterisasi Pelaku UMK Berdasarkan Tingkat Digitalisasi di Jawa Barat
(2023-09-14)Infrastruktur dan penetrasi digital di Indonesia terus mengalami perkembangan bahkan sudah menyasar ke bagian operasional bisnis yang mendorong terciptanya ekosistem bisnis yang terintegrasi dan memudahkan akses kontrol. ...