Browsing UT - Business by Title
Now showing items 90-109 of 314
-
E-Commerce Pakaian Sebagai Wadah Kreativitas Difabel dan Sarana Membangun Kesadaran Sosial.
(2019)Jumlah difabel di Indonesia mencapai 11,6 juta jiwa dengan kondisi yang rentan terhadap kemiskinan. Hal ini menjadikan isu difabel patut mendapat perhatian lebih. Penelitian ini bertujuan untuk merancang model ... -
EatFit: Aplikasi Penyedia Makanan Sehat
(2023)EatFit: Aplikasi Penyedia Makanan Sehat. Dibimbing oleh NIMMI ZULBAINARNI dan LINDA KARLINA SARI. Kesadaran akan hidup sehat mengalami peningkatan untuk pereferensi makanan. Konsumen Indonesia bersedia membayar lebih untuk ... -
“Edu Mahir”: Nonformal Education Platform Penghubung Lembaga dengan Peserta Didik
(2021)Orang tua dan generasi muda Indonesia memiliki kebutuhan/keinginan untuk mengembangkan minat dan bakat anak/dirinya. Namun. masih terdapat lembaga pendidikan nonformal (LPNF) yang kurang melakukan promosi yang menyebabkan ... -
Efektivitas Product Placement Hyundai dalam Film Spider-Man: No Way Home
(2023-08-31)Berkembangnya potensi strategi product placement seiring dengan perkembangan teknologi media hiburan menjadikan Hyundai tertarik untuk melakukan strategi tersebut dalam film Spider-Man: No Way Home. Kerja sama Hyundai ... -
Eksplorasi Daya Pikat Layanan Pay Later Pada Konsumen Generasi Milenial dan Z
(2023)Fenomena perkembangan industri pay later di Indonesia sangat signifikan. Dengan berkembangnya pay later berdampak positif untuk industri pay later di Indonesia. Namun, disisi lain juga terdapat hal negatif yang dirasakan ... -
Eltern: Inovasi Aplikasi Parenting
(2021)Pola asuh dan kesehatan mental anak menjadi salah satu kekhawatiran bagi para orang tua di Indonesia. Mudahnya penyebaran informasi membuat orang tua sulit mendapatkan informasi parenting yang akurat dan terpercaya. Eltern ... -
“Encore”: Inovasi Platform Menonton Virtual Live Concert Interaktif
(2022)Interaksi sosial yang terbatas pada konser musik virtual serta tidak adanya platform yang dapat memfasilitasi memberikan peluang berinovasi. Encore sebagai inovasi platform menonton konser virtual hadir untuk menjadi solusi ... -
Evaluasi dan Perancangan Sistem Manajemen Organisasi Desa Wisata Alamendah
(2023-08-31)Pengurus Desa Wisata Alamendah berkeinginan untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan ingin mencapai target jumlah wisatawan yang ditetapkan oleh Disbudpar Kabupaten Bandung. Adanya pandemi COVID-19 membuat ... -
Evaluasi Kepemimpinan di Restoran Bebek Waras Cak Topa untuk Menghadapi VUCA
(2023)Bisnis masa kini berada pada kondisi Volatility, Uncertainty, Complexity, and Ambiguity (VUCA) sehingga dibutuhkan pemimpin yang mampu beradaptasi untuk dapat mengatasi lingkungan bisnis tersebut. Penelitian ini bertujuan ... -
Evaluasi Kinerja dan Pengembangan Strategi Bauran Pemasaran pada Restoran Duke & Duchess
(2023)Makanan dan minuman menjadi subsektor dengan kontribusi terbesar pada PDB industri. Pada kuartal II-2022, kontribusinya mencapai 34%. Pertumbuhan ini dapat dilihat dari peningkatan jumlah restoran salah satunya di Bogor ... -
Evaluasi Kinerja Usaha Produk Makanan Beku Menggunakan Pendekatan Balanced scorecard (Kasus: Pempek Nabil)
(2022)Pempek Nabil adalah usaha produk makanan beku yang dapat bertahan melewati masa pandemi Covid-19 dan terus berkembang dengan memanfaatkan digitalisasi serta sistem kemitraan agen dan reseller. Pempek Nabil ingin mengembangkan ... -
Evaluasi Manajemen Risiko Operasional pada Laboratorium Pengujian Lingkungan PT Sky Pacific Indonesia
(2022)Dalam ISO 17025 muncul sebuah konsep baru yaitu konsep pemikiran berbasis risiko. PT Sky Pacific Indonesia merupakan laboratorium pengujian lingkungan yang telah terakreditasi SNI ISO 17025. Dalam hal ini, perusahaan belum ... -
Faktor Faktor Ekosistem Bisnis yang Memengaruhi Startup Digital di Asia Pasifik
(2022)Pertumbuhan startup di Asia dan Pasific pada tahun 2020 dan 2021 dapat dikatakan cukup pesat. Salah satu faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tersebut adalah ekosistem bisnis yang terdiri dari Quantity, Quality, dan Business ... -
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Financial Management Behavior pada Generasi Z
(2024)Sejak tahun 2018, telah diperkenalkan metode pembayaran baru kepada masyarakat yaitu paylater. Kehadiran paylater memunculkan kekhawatiran terkait pengelolaan keuangan. Layanan paylater yang banyak digunakan di Indonesia ... -
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Minat (Intention) Kursus Online Keterampilan Digital Berbayar Pada Generasi Z
(2024)Pada masa pemulihan Covid-19, perusahaan teknologi pendidikan (edtech) termasuk penyedia layanan kursus online keterampilan digital mengalami penurunan penjualan kursus-kursus baru. Penyebabnya mungkin karena menurunnya ... -
Fashloop: Inovasi Prototype Mobile Application Platform untuk Menukarkan Pakaian Bekas
(2022)Adanya peningkatan konsumsi masyarakat akan pakaian telah membuat umur pakaian lebih singkat dan berpotensi berakhir menjadi limbah yang memiliki dampak negatif baik dari sisi ekonomi maupun lingkungan. Maka dari itu untuk ... -
Female In Action: Platform Online Belajar Pengembangan Diri Perempuan Milenial
(2019)Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan produk yang sesuai dengan permasalahan pelanggan khususnya perempuan sebagai pengguna platfrom online belajar pengembangan diri melalui metode customer discovery pada customer ... -
Formulasi Strategi B2B Produk Struktur Baja pada PT Cilegon Fabricators di Pasar Dalam Negeri
(2023)PT Cilegon Fabricators merupakan salah satu perusahaan konstruksi di Indonesia yang memasarkan produknya secara B2B. Sejak menurunnya kebutuhan pada pasar luar negeri, PT Cilegon Fabricators saat ini sedang melihat dan ... -
Formulasi Strategi Pengembangan Bisnis pada Apotek Mujarab Farma di Makassar
(2022)Pertumbuhan pasar farmasi yang cukup tinggi di Indonesia menjadi salah satu penyebab meningkatnya persaingan pada industri farmasi, termasuk persaingan di tingkat sarana penunjang kesehatan seperti apotek. Oleh karena ... -
Formulasi Strategi Pengembangan UMKM Kerajinan Tangan Pada Tiga UMKM Binaan Dekranasda Kota Bogor
(2023)Dekranasda merupakan organisasi nirlaba pemerintah yang mendukung UMKM khususnya di sektor kerajinan untuk berkembang dengan memberikan dukungan di berbagai aspek baik pelatihan, administrasi, hingga permodalan. Saat ini ...