Browsing UT - Business by Title
Now showing items 129-148 of 415
-
E-Commerce Pakaian Sebagai Wadah Kreativitas Difabel dan Sarana Membangun Kesadaran Sosial.
(2019)Jumlah difabel di Indonesia mencapai 11,6 juta jiwa dengan kondisi yang rentan terhadap kemiskinan. Hal ini menjadikan isu difabel patut mendapat perhatian lebih. Penelitian ini bertujuan untuk merancang model ... -
EatFit: Aplikasi Penyedia Makanan Sehat
(2023)EatFit: Aplikasi Penyedia Makanan Sehat. Dibimbing oleh NIMMI ZULBAINARNI dan LINDA KARLINA SARI. Kesadaran akan hidup sehat mengalami peningkatan untuk pereferensi makanan. Konsumen Indonesia bersedia membayar lebih untuk ... -
“Edu Mahir”: Nonformal Education Platform Penghubung Lembaga dengan Peserta Didik
(2021)Orang tua dan generasi muda Indonesia memiliki kebutuhan/keinginan untuk mengembangkan minat dan bakat anak/dirinya. Namun. masih terdapat lembaga pendidikan nonformal (LPNF) yang kurang melakukan promosi yang menyebabkan ... -
Efektivitas Interaksi Direct Message dalam Meningkatkan Penjualan Bens Aqiqah melalui Hasil Meta Business Suite Ads
(2024)Hasil iklan tidak terlepas dari adanya interaksi. Interaksi mempengaruhi peningkatan penjualan hasil iklan. Bens Aqiqah merupakan bisnis yang menerapkan iklan sebagai upaya peningkatan penjualannya, tetapi interaksi pada ... -
Efektivitas Product Placement Hyundai dalam Film Spider-Man: No Way Home
(2023-08-31)Berkembangnya potensi strategi product placement seiring dengan perkembangan teknologi media hiburan menjadikan Hyundai tertarik untuk melakukan strategi tersebut dalam film Spider-Man: No Way Home. Kerja sama Hyundai ... -
Eksplorasi Daya Pikat Layanan Pay Later Pada Konsumen Generasi Milenial dan Z
(2023)Fenomena perkembangan industri pay later di Indonesia sangat signifikan. Dengan berkembangnya pay later berdampak positif untuk industri pay later di Indonesia. Namun, disisi lain juga terdapat hal negatif yang dirasakan ... -
Eltern: Inovasi Aplikasi Parenting
(2021)Pola asuh dan kesehatan mental anak menjadi salah satu kekhawatiran bagi para orang tua di Indonesia. Mudahnya penyebaran informasi membuat orang tua sulit mendapatkan informasi parenting yang akurat dan terpercaya. Eltern ... -
“Encore”: Inovasi Platform Menonton Virtual Live Concert Interaktif
(2022)Interaksi sosial yang terbatas pada konser musik virtual serta tidak adanya platform yang dapat memfasilitasi memberikan peluang berinovasi. Encore sebagai inovasi platform menonton konser virtual hadir untuk menjadi solusi ... -
Evaluasi Bauran Pemasaran Produk Video Game pada Tahap Pra-Peluncuran (Studi Kasus: “Redamantine Studio”)
(2024)Redamantine Studio adalah sebuah perusahaan pengembang gim indie yang sedang mengembangkan produk baru. Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan indie game meningkat pesat. Sayangnya sedikit dari rilisan tersebut mampu ... -
Evaluasi dan Pembentukan Model Inkubator Bisnis pada Program Pendampingan UMKM PT Pertamina Patra Niaga FT Lomanis
(2024)Program pendampingan UMKM FT Lomanis dalam pelaksanaannya memiliki kendala yang dihadapi diantaranya lemahnya pendampingan dan tidak adanya evaluasi pada program. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi program ... -
Evaluasi dan Perancangan Sistem Manajemen Organisasi Desa Wisata Alamendah
(2023-08-31)Pengurus Desa Wisata Alamendah berkeinginan untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan ingin mencapai target jumlah wisatawan yang ditetapkan oleh Disbudpar Kabupaten Bandung. Adanya pandemi COVID-19 membuat ... -
Evaluasi Instagram Marketing dalam Meningkatkan Brand Awareness pada Layanan Katering Akikah Bens Farm
(2024)Persaingan pada layanan katering akikah di Jabodetabek sangat ketat, khususnya pada Instagram sebagai platform pemasaran. Salah satunya, Bens Farm yang perlu meningkatkan brand awareness agar dapat menarik lebih banyak ... -
Evaluasi Kepemimpinan di Restoran Bebek Waras Cak Topa untuk Menghadapi VUCA
(2023)Bisnis masa kini berada pada kondisi Volatility, Uncertainty, Complexity, and Ambiguity (VUCA) sehingga dibutuhkan pemimpin yang mampu beradaptasi untuk dapat mengatasi lingkungan bisnis tersebut. Penelitian ini bertujuan ... -
Evaluasi Kinerja Bauran Retail (Retail Mix) di KP Minimarket
(2024)Pertumbuhan industri retail di Indonesia dan Lombok Timur, menunjukkan peluang bisnis minimarket. Meski memiliki rating 4,1 dari 5 di Google dengan 299 ulasan, KP Minimarket di Lombok Timur mengalami penurunan ... -
Evaluasi Kinerja dan Pengembangan Strategi Bauran Pemasaran pada Restoran Duke & Duchess
(2023)Makanan dan minuman menjadi subsektor dengan kontribusi terbesar pada PDB industri. Pada kuartal II-2022, kontribusinya mencapai 34%. Pertumbuhan ini dapat dilihat dari peningkatan jumlah restoran salah satunya di Bogor ... -
Evaluasi Kinerja Usaha Produk Makanan Beku Menggunakan Pendekatan Balanced scorecard (Kasus: Pempek Nabil)
(2022)Pempek Nabil adalah usaha produk makanan beku yang dapat bertahan melewati masa pandemi Covid-19 dan terus berkembang dengan memanfaatkan digitalisasi serta sistem kemitraan agen dan reseller. Pempek Nabil ingin mengembangkan ... -
Evaluasi Manajemen Risiko Operasional pada Laboratorium Pengujian Lingkungan PT Sky Pacific Indonesia
(2022)Dalam ISO 17025 muncul sebuah konsep baru yaitu konsep pemikiran berbasis risiko. PT Sky Pacific Indonesia merupakan laboratorium pengujian lingkungan yang telah terakreditasi SNI ISO 17025. Dalam hal ini, perusahaan belum ... -
Evaluasi Penggunaan Meta Ads terhadap Niat Beli Calon Pelanggan Yourgoodhabit
(2024)Meta ads sebagai platform digital marketing mengalami perkembangan pesat, perkembangan ini dimanfaatkan oleh Yourgoodhabit untuk mengoptimalkan penggunaannya dengan melakukan pengiklanan, akan tetapi tidak menunjukkan kenaikan ... -
Explorer Coffee: Explorer Coffee: Online Store Penyedia Biji Kopi Berbasis Website dengan Pendekatan Design Thinking
(2024)Biji kopi merupakan bahan baku utama bagi kedai kopi yang sangat mempengaruhi kualitas dan variasi cita rasa minuman kopi. Mayoritas kedai kopi melewati proses panjang dalam mencari bahan baku mulai dari keterbatasan ... -
Faktor Faktor Ekosistem Bisnis yang Memengaruhi Startup Digital di Asia Pasifik
(2022)Pertumbuhan startup di Asia dan Pasific pada tahun 2020 dan 2021 dapat dikatakan cukup pesat. Salah satu faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tersebut adalah ekosistem bisnis yang terdiri dari Quantity, Quality, dan Business ...