Browsing UT - Business by Title
Now showing items 290-309 of 318
-
Strategi Pengembangan Brand Jasa Pelatihan Kapabilitas Digital di Digital Academy Indonesia Telecommunication Digital Research Institute
(2022)Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Indonesia Digital Learning Institute (DLI) Telkom menginisiasi program making digital talent yang bertujuan untuk menciptakan talenta digital. Penelitian ini bertujuan ... -
Strategi Pengembangan Daya Saing Fashion Lokal melalui Perbandingan dengan Fashion Impor di Indonesia
(2023)HILYA SARIYYA. Strategi Pengembangan Daya Saing Fashion Lokal melalui Perbandingan dengan Fashion Impor di Indonesia. Dibimbing oleh POPONG NURHAYATI dan ANI NURAISYAH. Fashion bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan dasar ... -
Strategi Pengembangan Model Bisnis Pariwisata Devoyage Bogor.
(2019)Bisnis pariwisata menjadi sektor industri yang mengalami perkembangan begitu cepat dan pesat. Salah satu bisnis pariwisata di Kota Bogor adalah Devoyage yang mengalami penurunan jumlah pengunjung setelah setahun berdiri. ... -
Strategi Pengembangan Produk Kue Kering Ganyeman Mawi
(2024)OLIVIA PORETTO. Strategi Pengembangan Produk Kue Kering Ganyeman Mawi. Dibimbing oleh IDQAN FAHMI dan ANI NURAISYAH. Ganyeman Mawi merupakan UMKM yang menghadapi penurunan penjualan di tahun 2023, sebagai akibat dari ... -
Strategi Pengembangan Usaha Kedai Kopi Maraca Books and Coffee Menuju Penerapan Green Business
(2020)Maraca Books and Coffee adalah salah satu bisnis di bidang Food & Beverages (F&B) kategori kedai kopi. Maraca memiliki visi yang belum terealisasikan pada kedai kopinya, yaitu menjalankan bisnis yang selaras dengan kelestarian ... -
Strategi Pengembangan Usaha Pembubutan pada CV Serie Utama, Pasuruan
(2019)Pasuruan merupakan sentra industri logam yang banyak menghasilkan suku cadang untuk industri permesinan. CV Serie Utama merupakan salah satu perusahaan industri pengolahan logam dengan spesialisasi pembubutan. Kebutuhan ... -
Strategi Pengembangan Usaha Peternakan Ayam Broiler: Studi Kasus PT Smart Kandang
(2023)Perusahaan harus memiliki kemampuan untuk beradaptasi untuk dapat terus berkembang dan bertahan diberbagai kondisi. Salah satu pendekatan yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan framework scenario planning. Penelitian ... -
Strategi Pengembangan Usaha Rumah Makan Seafood Muara Angke di Jagakarsa, Jakarta Selatan
(2019)Rumah Makan Seafood Muara Angke adalah salah satu pelaku usaha di bidang kuliner makanan laut. Persaingan diantara usaha kuliner makanan laut yang semakin tinggi mengharuskan pihak internal Rumah Makan Seafood Muara ... -
Strategi Peningkatan Brand Awareness di PT HashMicro Solusi Indonesia
(2022)PT HashMicro Solusi Indonesia (PT HSI) memiliki brand awareness yang rendah jika dibandingkan dengan kompetitor berdasarkan traffic website. Oleh karena itu, perusahaan perlu meningkatkan brand awareness melalui Search ... -
Strategi Peningkatan Brand Awareness Kuassa pada Pasar Domestik
(2022)Kuassa merupakan perusahaan yang berkembang pada bidang perangkat lunak, lebih tepatnya pada sound engineering software. Dengan banyaknya perusahaan yang berkembang dalam bidang audio processing dan meningkatnya produksi ... -
Strategi Peningkatan Daya Saing Industri Kosmetik dan Skincare Indonesia: Belajar dari Korea Selatan
(2021)Pertumbuhan kosmetik dan skincare di Indonesia masih didominasi oleh Korea Selatan. Hal ini membuktikan bahwa Korea Selatan dapat memenuhi preferensi kosmetik dan skincare Indonesia. Penelitian ini mengacu delapan ... -
Strategi Resiliensi Bisnis UKM Busana di Era Pandemi Covid-19 (Studi Kasus: Blok A Pasar Tanah Abang)
(2022)Selama pandemi Covid-19, ribuan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Pasar Tanah Abang mengalami kesulitan untuk tetap bertahan akibat masifnya disrupsi dalam berbagai aspek bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengidentifikasi ... -
Strategi Social Media Marketing 4C Dalam Meningkatkan Brand Awareness Mooi Wear.
(2022-04-11)Pada era digital seperti sekarang media sosial tidak hanya dimanfaatkan untuk berkomunikasi dan berbagi informasi saja, namun juga untuk mengembangkan bisnis. Berbagai bisnis di Indonesia memanfaatkan media sosial sebagai ... -
Strategic Fit Value Proposition Produk Wedding Souvenir Du Anyam
(2022)Du Anyam adalah perusahaan sosial yang memproduksi produk sustainable wedding souvenir premium yang terbuat dari bahan alami dengan memberdayakan perempuan di pedesaan Indonesia. Du Anyam memiliki rencana pengembangan ... -
Survival Strategy Bisnis Bakso Pada PT Galang Prakarsa Sodara
(2021)PT GPS adalah produsen bakso yang baru berdiri, berusaha beradaptasi dan bertahan dalam menjalankan bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengidentifikasi dan menganalisis kondisi persaingan terhadap industri bakso ... -
Survival Strategy Industri Ayam Broiler Pada PT Terrindo Isha Parama
(2023-08-01)PT Terrindo Isha Parama merupakan perusahaan pembesaran ayam broiler yang terletak di Bogor. Pada tahun 2022 PT Terrindo Isha Parama mengalami kerugian di beberapa bulan, hal itu depengaruhi oleh belum maksimalnya ... -
Tinggalklik : Aplikasi Penyewaan Fasilitas Olahraga Berbasis Community Booking
(2022-03-15)Olahraga berkelompok semakin diminati masyarakat Indonesia, terutama semenjak adanya pandemi Covid-19. Permasalahan olahraga berkelompok antara lain susahnya pemesanan lapangan olahraga yang mengharuskan datang langsung ke ... -
Transformasi Sistem Pencatatan Keuangan pada Usaha Mikro Abon Ayam ‘Amanah’ Kediri dalam Meningkatkan Daya Saing
(2019)Saat ini pencatatan laporan keuangan tetap menjadi masalah bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Hal tersebut menyebabkan UMKM sulit untuk berkembang karena tidak dapat membuat perencanaan masa depan untuk ... -
‘Traset’ : Manajemen Aset UMKM Berbasis Aplikasi.
(2023)Perbedaan yang dimiliki usaha besar dan UMKM terkait aset usaha adalah pada nilai asetnya. Jika usaha besar mampu menyewa manajer aset atau menggunakan software terbaik dengan harga mahal, maka UMKM tidak menggunakannya ...