Browsing UT - Business by Title
Now showing items 148-167 of 319
-
Model Bisnis Korporasi Pertanian dengan Pendekatan Social Enterprise: Studi Kasus Petani Padi di Kecamatan Mangaran
(2022-08-02)Kondisi pertanian di Indonesia memiliki jumlah petani selaku penjual jauh lebih banyak dari jumlah penggilingan padi selaku pembeli hasil panen. Hal ini menyebabkan terbentuknya struktur pasar monopsoni yang berdampak ... -
Model Bisnis Le’Gummy: Produk Suplemen Minyak Ikan dari Lele untuk Pertumbuhan Anak
(2022)Tujuan penelitian ini untuk merancang model bisnis kanvas melalui metode riset aksi. Bisnis model Le’Gummy ini terancang berdasarkan metode customer development yang terfokus dalam tahapan customer discovery. Di dalam ... -
Model Bisnis Mookis Mokindo Cookies Berbasis Mocaf
(2019)Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan model bisnis kanvas melalui metode riset aksi. Bisnis model Mookis terbentuk berdasarkan tahapan pencarian pelanggan. Tahapan ini menunjukkan bahwa segmen pasar yang tepat ... -
Model Bisnis Pariwisata River Tubing di Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sakinah, Ciampea, Bogor, Jawa Barat
(2021-03)Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sakinah merupakan badan usaha milik desa yang terletak di Desa Benteng, Ciampea yang bergerak dibidang usaha gas elpiji dan pariwisata river tubing. Namun, saat ini Badan Usaha Milik Desa ... -
Model Bisnis “Catujasa” sebagai Startup Penyedia Jasa Freelancer Profesional
(2023-10-09)Bonus demografi dikaitkan juga sebagai kesempatan atau jendela peluang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi, hal tersebut dapat berubah menjadi ketimpangan sosial jika tidak ditangani dengan ... -
Model Pendampingan Inkubator Bisnis pada Lapas Perempuan Kelas IIB Batam
(2021)Lapas Perempuan Kelas IIB Batam merupakan suatu wadah yang memberikan berbagai bentuk pembinaan kepada narapidana selama menjalani masa pidana. Salah satu pembinaan yang diberikan adalah pembinaan kemandirian Tanjak. ... -
MOSTUDI : Augmented Reality Dalam Penerapan Pembelajaran Masa Kini
(2021-06-19)Wabah virus corona telah menjadi perhatian masyarakat dunia sejak 2020. Pandemi tersebut memberikan dampak besar pada sektor pendidikan. Beberapa sekolah harus melakukan pembelajaran melalui media daring. Ide bisnis ... -
Needietary: Aplikasi Penyedia Kebutuhan Diet
(2021)Sejalan dengan pertumbuhan ekonomi, jumlah penduduk yang tergolong berat badan berlebih dan obesitas mengalami peningkatan. Hal ini mendorong meningkatnya kebutuhan akan program diet untuk mengatasi masalah berat badan ... -
Open Collaboration dalam Peningkatan Penetrasi Pasar Creative Coworking Space ‘Conclave’.
(2019)‘Conclave’ merupakan pioneer creative coworking space di Jakarta. Optimalisasi potensi open collaboration akan menjadi alat efektif untuk meningkatkan pangsa pasar ‘Conclave’. Tujuan penelitian ini : 1.Mengidentifikasi ... -
Optimalisasi Digital Marketing untuk Peningkatan Brand Awareness Staynature Indonesia
(2023)Essential oil atau minyak atsiri adalah salah satu tren aromaterapi kekinian yang viral di masa pandemi covid-19, hal ini ditandai dengan munulnya Staynature Indonesia sebagai bisnis UKM (Usaha Kecil Menengah). Adapun ... -
Optimalisasi Digital Marketing Untuk Peningkatan Brand Awareness Sudut Lombok
(2021)Perkembangan teknologi yang berkembang kian pesat dimanfaatkan oleh perusahaan untuk melakukan aktivitas digital marketing. Sudut Lombok memanfaatkan pemasaran digital dalam meningkatkan brand awareness kepada pelanggan ... -
Optimalisasi Kepuasan Pasien terhadap Kualitas Pelayanan (Studi Kasus Klinik A’Dental Care)
(2023-07-25)Data PDB usaha sektor jasa kesehatan dan kegiatan sosial pada tahun 2014 hingga 2022 menurut lapangan usaha mengalami laju pertumbuhan positif. Pertumbuhan tersebut diikuti dengan persaingan pasar bisnis klinik gigi. ... -
Optimalisasi Pemenuhan Permintaan Produk Blazer (Studi Kasus: DF&Y)
(2023)Industri fashion Indonesia merupakan industri yang memiliki potensi besar. Hal ini dapat dilihat dari Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia bidang usaha fashion yang berkembang secara positif sejak tahun 2013 hingga ... -
Optimalisasi Social Media Marketing dalam Meningkatkan Penjualan Brewokmks melalui E-Commerce
(2024-02-01)Teknologi yang terus berkembang memberikan kemudahan dalam dunia bisnis. Pemanfaatan media sosial menjadi salah satu strategi pemasaran untuk meningkatkan visibilitas dan mencapai pasar yang lebih luas. Brewokmks merupakan ... -
Optimalisasi Strategi Marketing Mix 4C's Pada Toko Kembang Bahagia
(2021)Toko Kembang Bahagia merupakan salah satu usaha yang bergerak di industri florikultura sejak tahun 2019. Seiring berjalannya aktivitas bisnis, Toko Kembang Bahagia terus berupaya memenuhi perkembangan permintaan yang ada ... -
Optimalisasi Virtual Brand Community dalam Meningkatkan Brand Equity (Studi Kasus: Mad For Makeup)
(2021-03-24)Sejak berdiri pada tahun 2017, Mad For Makeup terus berupaya melakukan inovasi dalam industri kecantikan di Indonesia. Salah satu strategi inovatif dari Mad For Makeup adalah dengan membangun virtual brand community ... -
Pemasaran Digital dalam Membangun Brand Awareness (Kasus: Bridestory).
(2019)Perkembangan dunia digital ini tak hanya dimanfaatkan untuk berkomunikasi, namun juga untuk mengembangkan bisnis. Berbagai bisnis di Indonesia memanfaatkan pemasaran digital sebagai salah satu metode pemasaran baru. ... -
Penambahan Fitur Connex sebagai Atribut Community pada Aplikasi Hypepreneur
(2021)Aplikasi Hypepreneur menawarkan fitur community yang didasarkan pada kebutuhan pengusaha serta calon pengusaha. Agar fitur community dapat berfungsi sesuai manfaat komunitas bisnis, maka perlu diadakan penyesuaian aplikasi ... -
Penerapan Triple Layered Business Model Canvas pada Fruitisme: Bisnis Jus Buah Lokal & Organik
(2023)Buah merupakan salah satu bahan makanan yang sangat penting untuk kesehatan. Sayangnya konsumsi buah masyarakat Indonesia rendah yaitu 81,14 gram/kapita/hari jauh dibawah saran WHO yaitu sebesar 150 gram/kapita/hari. Padahal ... -
Pengaruh Brand Image Terhadap Loyalitas Konsumen Gebrag Homey Coffee and Eatery
(2023)Peningkatan jumlah coffee shop di Kota Bogor mengakibatkan persaingan yang semakin ketat dan menuntut pelaku usaha memiliki daya saing. Brand image menjadi salah satu dasar strategi bersaing dengan berbagai brand kompetitor ...