UT - Business School: Recent submissions
Now showing items 161-180 of 597
-
Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Employee Engagement terhadap Kinerja Karyawan pada Perusahaan di Sektor Konstruksi (Studi Kasus: Divisi Corporate Marketing PT X)
(2025)PT X mengalami fluktuasi perolehan kontrak baru selama 2019-2023 yang memengaruhi stabilitas kinerja perusahaan. Divisi Corporate Marketing sebagai divisi yang bertanggung jawab atas perolehan kontrak baru, berperan penting ... -
Faktor-faktor yang Memengaruhi Konsumen terhadap Keputusan Menggunakan Platform Online Food Delivery
(2024)Pertumbuhan industri rumah makan dan restoran terus mengalami peningkatan khususnya saat pandemi covid 19. Hal tersebut membuat perubahan pola perilaku belanja konsumen, termasuk pembelian makanan secara online. Penelitian ... -
Analysis of Customer Satisfaction in Pharmacy Services: A Case Study of Alam Medika Pharmacy
(2024)The COVID-19 pandemic has accelerated digital adoption in healthcare, intensifying competition in the pharmaceutical industry. Alam Medika Pharmacy aims to enhance customer satisfaction and address the decline of ... -
Pengaruh Live Streaming terhadap Keputusan Pembelian Produk Gramedia di TikTok Shop
(2025)Pada era persaingan bisnis yang sangat ketat, Gramedia sebagai perusahaan penerbitan dan ritel terkemuka di Indonesia mulai aktif melakukan penjualan online melalui fitur live streaming pada 2021 dengan memfokuskan pada ... -
Rancangan Model Bisnis Pusat Layanan Usaha Terpadu KUMKM Kabupaten Subang: Pendekatan Social Enterprise BMC
(2024)PLUT-KUMKM memiliki permasalahan keterbatasan dana untuk memberikan pendampingan kepada koperasi dan UMKM karena hanya menerima pendapatan dari pemerintah. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, pemerintah mendorong ... -
Basis of Legal Theories for State and Business Relations: Integrated Literature Review
(2024)MUHAMMAD BUNAYYA HANIF SHULHAN. Basis of Legal Theories for State and Business Relations: Integrated Literature Review. Supervised by JOYO WINOTO and ZENAL ASIKIN. Understanding the theoretical basis of legal theories ... -
Pengaruh Content Marketing dalam Meningkatkan Purchase Intention melalui Brand Awareness pada Instagram Madinah Mart
(2024)Industri pertanian telah mengalami transformasi signifikan dengan peningkatan praktik pertanian berkelanjutan, tingginya permintaan produk organik, serta kemajuan teknologi digital. Madinah Mart adalah salah satu brand ... -
Strategi Link and Match dalam Meningkatkan Penyerapan Tenaga Kerja Lulusan SMK
(2024)SMK Putra Bangsa merupakan sekolah kejuruan swasta yang berdiri sejak 1991 dengan Jurusan Akuntansi, Asistensi Keperawatan, serta Teknik Komputer dan Jaringan. Permasalahan utama yang dihadapi adalah rendahnya keterserapan ... -
Implementasi Learning Organization untuk Membentuk Digital Talent yang Future Fit in PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk
(2024)PT Telkom membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki digital competencies yang sesuai dengan kebutuhan digital learning & working culture. Digital competencies menjadi keterampilan yang sangat penting dalam mendukung ... -
Analisis Kinerja Bauran Pemasaran Coffee Shop Paskamasala di Kota Pontianak
(2024)Perbaikan kinerja pemasaran merupakan faktor penting yang perlu dilakukan Coffee Shop Paskamasala dalam memperubutkan pangsa pasar, dengan mengevaluasi secara intenal kinerja bauran pemasaran. Tujuan penelitian ... -
Analisis Preferensi Konsumen terhadap Layanan Facial di Salon Jabodetabek
(2024)Industri salon kecantikan terus berkembang seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat, sehingga menciptakan persaingan yang tinggi di pasar. Salon facial di Jabodetabek mengalami kesulitan menghadapi tantangan dalam ... -
Analisis Manajemen Risiko Operasional pada Industri Jasa Boga PT XYZ
(2024)PT XYZ merupakan perusahaan penyedia layanan jasa katering yang dikhususkan untuk pabrik/industri di Kabupaten Karawang dan sekitarnya yang berdiri pada tahun 2015. PT XYZ belum menerapkan sistem manajemen risiko dalam ... -
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Minat Beli Kosmetik Organik pada Generasi Y dan Z di Kota Bogor
(2024)Dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat, perusahaan kosmetik dituntut harus meningkatkan daya saing tidak hanya dari segi profit, tetapi juga memperhatikan people dan planet. Produksi kosmetik organik menjadi ... -
The Value of ESG on Customer’s Purchase Intention on the Hotel Industry
(2024)Penelitian ini mengkaji dampak praktik Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola (ESG) dan pengaruhnya terhadap niat beli di kalangan wisatawan domestik dan internasional di Jakarta pada bulan Mei hingga Juni 2024. ESG telah ... -
Rancangan Model Bisnis Pada Tjaping: Olahan Bubuk Bawang Putih Varietas Tawangmangu Baru
(2024)RAYHAN RASYAD. Rancangan Model Bisnis Pada Tjaping: Olahan Bubuk Bawang Putih Varietas Tawangmangu Baru. Dibimbing oleh POPONG NURHAYATI dan ANGGI MAYANG SARI. Bawang putih Varietas Tawangmangu Baru menjadi produk baru ... -
Pengaruh Social Media Marketing, e-WOM, dan Fanatisme terhadap Keputusan Pembelian Merchandise Fanmade K-POP Peanut House
(2024)K-POP banyak diterima oleh masyarakat global, termasuk Indonesia. Perkembangan K-POP meningkatkan permintaan merchandise, termasuk merchandise fanmade. Peanut House hadir sebagai toko retail yang menjual merchandise fanmade ... -
Evaluasi Penyelenggaraan Webinar Bank XYZ untuk UMKM
(2024)Perkembangan digital yang pesat menuntut UMKM untuk beradaptasi dengan cepat guna mempertahankan keberlangsungan usaha mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas program webinar yang diadakan oleh Bank ... -
Pengaruh Product Placement Aplikasi myBCA dalam Film “Agak Laen” Terhadap Keputusan Pembelian
(2024)Strategi product placement meluas di luar media tradisional untuk mencakup platform media hiburan menjadikan PT Bank Central Asia Tbk tertarik untuk melakukan strategi tersebut dalam film “Agak Laen” untuk mempromosikan ... -
Strategic Fit Value Proposition Produk Baru "Pasta Gluten-Free" Mugo Indonesia
(2024)CV Nawasena Pangan Kreatif berencana meluncurkan produk pasta glutenfree yang didasarkan pada tren diet bebas gluten yang semakin populer. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi market size dan menganalisis ... -
Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Konsumen Masker Peel-Off Putih Langsat Sariayu
(2024)Sariayu merupakan salah salah satu merek kosmetik asli buatan lokal Indonesia dan menjadi salah satu merek unggulan dari Martha Tilaar Group. Berdasarkan hasil ulasan di Female Daily ditemukan banyak review negatif dari ...
