Strategi Pengembangan Bisnis CV Digdaya Group Indonesia melalui Market Penetration
Date
2025Author
Kahfi, Muchamad Ilham Akbar Al
Ratnawati, Anny
Shalihati, Fithriyyah
Metadata
Show full item recordAbstract
Industri konveksi di Indonesia yang berkembang menciptakan persaingan ketat bagi bisnis konveksi, khususnya CV Digdaya Group Indonesia (DigdayaCo). Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi pengembangan bisnis DigdayaCo melalui pembaruan Business Model Canvas (BMC) untuk meningkatkan daya saing dan pendapatan perusahaan. Analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) dengan metode Partial Least Square (PLS). Analisis SEM-PLS digunakan untuk menganalisis minat pembelian pelanggan potensial dan analisis deskriptif kualitatif untuk menganalisis pengalaman pelanggan aktual. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembaruan BMC DigdayaCo meliputi perluasan segmentasi pelanggan ke perusahaan dan instansi pemerintahan, peningkatan proposisi nilai dengan layanan custom design, serta penguatan hubungan pelanggan melalui program membership. Penelitian ini memberikan rekomendasi bagi DigdayaCo dalam menerapkan strategi pengembangan bisnis berbasis inovasi model bisnis guna memperkuat posisi perusahaan di pasar.
Collections
- UT - Business [597]
