Browsing UT - Management by Title
Now showing items 3256-3275 of 3378
-
Strategi Pengembagan Usaha Beras (Studi Kasus PB. Sugih Mukti, Kabupaten Cianjur)
(2010)Kecukupan akan pangan dan gizi adalah salah satu faktor yang sangat penting dalam menentukan kualitas sumber daya manusia. Beras merupakan salah satu komoditas pangan yang utama karena merupakan makanan pokok hampir bagi ... -
Strategi Pengembangan Bank Sampah di Kota Bogor.
(2018)Volume timbulan sampah Kota Bogor mengalami kenaikan tiap tahun sebesar 4.32 persen. Untuk mengatasi hal tersebut, Kota Bogor menjalankan program pengelolaan sampah dengan pendekatan Reduce, Reuse, dan Recycle (3R), ... -
Strategi Pengembangan Bisnis di Saung Angklung Udjo, Bandung
(2019)Saung Angklung Udjo (SAU) merupakan salah satu tempat wisata budaya di Kota Bandung, Jawa Barat. Saat ini, kunjungan wisatawan ke SAU cenderung fluktuatif sehingga diperlukan strategi pengembangan bisnis. Tujuan penelitian ... -
Strategi Pengembangan Bisnis Grosir Batik CV Elthanica Multikarya di Era New Normal
(2022-12-16)Industri Kecil dan Menengah (IKM) memiliki peran yang sangat penting bagi pembangunan ekonomi Indonesia. CV EM merupakan salah satu IKM yang bergerak dalam bidang industri batik di Pekalongan. Adanya pandemi Covid-19 ... -
Strategi Pengembangan Bisnis Kedai Tjangkir Kopi di Masa Pandemi Covid-19 dengan Pendekatan Business Model Canvas (BMC)
(2021)Kedai Tjangkir Kopi merupakan salah satu kedai kopi yang berada di Bekasi. Pertumbuhan perekonomian dan peningkatan konsumsi kopi di Indonesia membuat industri kedai kopi juga meningkat. Sehingga memiliki daya tarik ... -
Strategi Pengembangan Bisnis pada Usaha CV Bhumi Rasa di Inkubator LIPI
(2018)CV Bhumi Rasa merupakan perusahaan start-up yang saat ini bekerja sama dengan inkubator LIPI untuk mengembangkan bisnis baru di bidang cuka organik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor yang paling mempengaruhi ... -
Strategi Pengembangan Bisnis Swita melalui Desain Business Model Canvas (BMC) Di Masa Pandemi Covid-19
(2022-08)Permasalahan ekonomi saat ini sangat terlihat dari salah satu penggerak perekonomian Indonesia yaitu UMKM yang menunjukan bahwa UMK dan UMB berhenti beroperasi saat pandemi pada bulan Maret hingga Juli 2020 sebelum ... -
Strategi Pengembangan Bisnis Usaha Kecil Menengah (Studi Kasus di UKM Kambing Desa Cikarawang Kecamatan Darmaga Kabupaten Bogor, Jawa Barat)
(2008)Salah satu UKM yang bergerak dibidang jual beli kambing adalah UKM Kambing Desa Cikarawang yang berlokasi di Kampung Carangpulang Desa Cikarawang Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor. Dalam menjalankan usahanya, UKM ini ... -
Strategi Pengembangan Karir dalam Implementasi Talent Management Sales Kartu Kredit Bank X Kanwil Jakarta
(2021)Salah satu produk perbankan yang semakin bertumbuh dan bersaing di tengah persaingan bank serta perubahan gaya hidup adalah kartu kredit. Sebagai salah satu bank penerbit kartu kredit, Bank X berharap dapat meningkatkan ... -
Strategi Pengembangan Lulusan Departemen Manajemen IPB melalui Tracer Study
(2019)Lulusan dengan prestasi akademik yang baik dan memiliki kompetensi tinggi sangat dibutuhkan dalam memasuki pasar kerja. Kompetensi yang dimiliki oleh lulusan Departemen Manajemen IPB diharapkan memiliki kesesuaian ... -
Strategi Pengembangan Lumbung Desa di Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Studi Kasus Lumbung Desa Bina Sejahtera).
(2019)Lumbung Desa Bina Sejahtera merupakan salah satu lumbung pangan yang berada di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Berbagai permasalahan yang dihadapi lumbung tersebut memerlukan strategi agar mampu bertahan. Tujuan penelitian ... -
Strategi Pengembangan Manajemen Pengetahuan pada PT Bank Negara Indonesia Persero (Tbk) Kantor Cabang Bogor
(2021)PT BNI (Persero) Tbk harus terus dapat meningkatkan layanan dan kinerja. PT BNI (Persero) Tbk memiliki kantor yang tersebar di berbagai wilayah sehingga diperlukan sinergi yang baik dari setiap kantor yakni melaui manajemen ... -
Strategi Pengembangan Model Bisnis dalam Sektor Pariwisata (Studi Kasus Taman Wisata Iman, Dairi)
(2022)Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang menarik perhatian wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Taman Wisata Iman (TWI) merupakan gabungan konsep wisata alam dan wisata buatan bertema rohani yang menjadi salah ... -
Strategi Pengembangan Model Bisnis pada Usaha Penggemukan Sapi Kelompok Ternak Limousin di Desa Astomulyo Lampung Tengah
(2024-06)Permintaan pasar terhadap daging sapi setiap tahunnya selalu tinggi, namun pasokan daging sapi di Indonesia belum mampu untuk mencukupi banyaknya permintaan pasar. Sebaran peternak juga masih dalam skala mikro karena ... -
Strategi Pengembangan Organisasi Rantai Nilai Komoditas Pisang di Provinsi Lampung.
(2019)Pengembangan usaha melalui pendekatan organisasi rantai nilai merupakan pengembangan usaha dalam hal kerjasama antar pelaku rantai pasok sebagaimana suatu organisasi. Pengembangan ini penting karena persaingan dalam dunia ... -
Strategi Pengembangan Organisasi Rantai Nilai pada Komoditas Susu Sapi di Kecamatan Pujon Kabupaten Malang Jawa Timur.
(2011)Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi semua pelaku usaha pada rantai pasok susu sapi, (2) Mengkaji potensi dan kebutuhan strategi pengembangan organisasi rantai nilai pada komoditas ... -
Strategi Pengembangan Pemasaran Kita Mart Jatiasih 1 Bekasi Dalam Menjual Produk UMKM.
(2018)Minimarket adalah salah satu saluran perdagangan di Indonesia, yang terdiri dari berbagai merek, salah satunya yaitu Kita Mart. Kita Mart adalah minimarket berbasis sharing economy (ekonomi berbagi), yang memiliki kebijakan ... -
Strategi Pengembangan Produk Hilir Kelapa Sawit
(2014)This research aimed to study the competitiveness of downstream products of palm oil in Indonesia. The study is focused on two main products i.e. crude palm oil (HS code 151110) and refined palm oil (HS 151190). Export data ... -
Strategi Pengembangan Sumberdaya Manusia Untuk Menarik Pekerja Ke Ukm Klaster Batik Di Pekalongan Dengan Perspektif Kewirausahaan Startegis
(2024-01-22)Eksistensi UKM berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja kerja, salah satunya adalah industri batik di Pekalongan. Untuk itu, UKM klaster batik di Pekalongan harus terus dijaga eksistensinya ...