Browsing UT - Management by Subject "SWOT"
Now showing items 21-36 of 36
-
Strategi Pemasaran Sepatu Kulit Cibaduyut Kota Bandung
(2024-03)Sepatu kulit merupakan salah satu bisnis di bidang industri fashion. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pemasaran sepatu kulit di Cibaduyut Kota Bandung dengan menggunakan pendekatan saluran pemasaran, fungsi pemasaran ... -
Strategi Pemulihan PT Hotel Indonesia Natour Pascapandemi COVID-19
(2023)Pandemi COVID-19 mengakibatkan lumpuhnya industri perhotelan di Indonesia. PT Hotel Indonesia Natour (HIN), salah satu pelopor industri jasa perhotelan bertaraf internasional di Indonesia, juga turut mengalami penurunan ... -
Strategi Pengembangan Bisnis Kedai Tjangkir Kopi di Masa Pandemi Covid-19 dengan Pendekatan Business Model Canvas (BMC)
(2021)Kedai Tjangkir Kopi merupakan salah satu kedai kopi yang berada di Bekasi. Pertumbuhan perekonomian dan peningkatan konsumsi kopi di Indonesia membuat industri kedai kopi juga meningkat. Sehingga memiliki daya tarik ... -
Strategi Pengembangan Bisnis Swita melalui Desain Business Model Canvas (BMC) Di Masa Pandemi Covid-19
(2022-08)Permasalahan ekonomi saat ini sangat terlihat dari salah satu penggerak perekonomian Indonesia yaitu UMKM yang menunjukan bahwa UMK dan UMB berhenti beroperasi saat pandemi pada bulan Maret hingga Juli 2020 sebelum ... -
Strategi Pengembangan Lumbung Desa di Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Studi Kasus Lumbung Desa Bina Sejahtera).
(2019)Lumbung Desa Bina Sejahtera merupakan salah satu lumbung pangan yang berada di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Berbagai permasalahan yang dihadapi lumbung tersebut memerlukan strategi agar mampu bertahan. Tujuan penelitian ... -
Strategi Pengembangan Model Bisnis dalam Sektor Pariwisata (Studi Kasus Taman Wisata Iman, Dairi)
(2022)Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang menarik perhatian wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Taman Wisata Iman (TWI) merupakan gabungan konsep wisata alam dan wisata buatan bertema rohani yang menjadi salah ... -
Strategi Pengembangan Model Bisnis pada Usaha Penggemukan Sapi Kelompok Ternak Limousin di Desa Astomulyo Lampung Tengah
(2024-06)Permintaan pasar terhadap daging sapi setiap tahunnya selalu tinggi, namun pasokan daging sapi di Indonesia belum mampu untuk mencukupi banyaknya permintaan pasar. Sebaran peternak juga masih dalam skala mikro karena ... -
Strategi Pengembangan Pemasaran Kita Mart Jatiasih 1 Bekasi Dalam Menjual Produk UMKM.
(2018)Minimarket adalah salah satu saluran perdagangan di Indonesia, yang terdiri dari berbagai merek, salah satunya yaitu Kita Mart. Kita Mart adalah minimarket berbasis sharing economy (ekonomi berbagi), yang memiliki kebijakan ... -
Strategi Pengembangan Usaha Crued Palm Oil (CPO) Pada PT XYZ.
(2023)PT XYZ salah satu perusahaan yang bergerak di industri kelapa sawit, tengah berusaha untuk menaikkan kapasitas produksi dan mengembangkan bisnisnya. Pelaksanaan operasional bisnis tentu akan dihadapi dengan tantangan baik ... -
Strategi Pengembangan Usaha Kedai Kopi (Studi Kasus: Fivetwenty Coffee)
(2019)Pola kehidupan masyarakat modern sekarang ini cenderung mengonsumsi makanan atau minuman praktis. Hal ini dimanfaatkan oleh pebisnis untuk mendirikan usaha dalam hal makanan atau minuman jadi. Salah satunya pebisnis yang ... -
Strategi Pengembangan Usaha Komoditas Madu (Studi Kasus Rumah Madu Wilbi)
(2022)Madu adalah salah satu produk hutan non kayu dibuat oleh lebah madu (Apis dorsata). Rumah Madu Wilbi merupakan usaha kecil yang bergerak dalam bidang pengolahan hasil lebah madu alam Riau. Rumah Madu Wilbi mengalami ... -
Strategi Pengembangan Usaha Mikro Makanan Di Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat
(2023-07-24)Pemerintah Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat menetapkan Kampung Perak sebagai sentra makanan ringan di kota tersebut. Hal ini menyebabkan jumlah usaha mikro meningkat 29% selama tahun 2020-2022. Usaha mikro makanan ... -
Strategi Peningkatan Kinerja Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Agro Kabupaten Bogor
(2015)Usaha Kecil Menengah (UKM) Kluster agro adalah usaha yang bergerak di bidang pertanian. Para pelaku UKM kebanyakan belum memiliki strategi jangka panjang. SDM merupakan faktor penting bagi UKM agro. Oleh karena itu perlu ... -
Strategi Peningkatan Kinerja Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kluster Kuliner Kota Bogor
(2016)Usaha Kecil Menengah (UKM) kluster kuliner merupakan entitas usaha yang menghasilkan produk-produk yang sangat bergantung pada keahlian tenaga kerja yang tersedia. Oleh karena itu perlu adanya pengembangan SDM yang ... -
Strategi Peningkatan Mutu Buah Mangga Indramayu dalam Meningkatkan Daya Saing Pasar Mangga di Kota Bogor.
(2014)Buah Mangga Indramayu menghadapi situasi pasar yang semakin kompetitif. Strategi peningkatan mutu yang efektif dibutuhkan untuk meningkatkan harga jual dan daya saing pasar. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi ... -
Strategi Peningkatan Pemasaran Produk Ayam Organik Berkah Chicken
(2023)Berkah Chicken merupakan produsen ayam organik yang berpusat di Kuningan, Jawa Barat. Adanya persaingan produk sejenis dan kurangnya promosi pemasaran menyebabkan penjualan masih belum maksimal. Oleh karena itu, penelitian ...