Show simple item record

dc.contributor.advisorRatnawati, Anny
dc.contributor.advisorShalihati, Fithriyyah
dc.contributor.authorKahfi, Muchamad Ilham Akbar Al
dc.date.accessioned2025-06-18T08:41:35Z
dc.date.available2025-06-18T08:41:35Z
dc.date.issued2025
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/162574
dc.description.abstractIndustri konveksi di Indonesia yang berkembang menciptakan persaingan ketat bagi bisnis konveksi, khususnya CV Digdaya Group Indonesia (DigdayaCo). Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi pengembangan bisnis DigdayaCo melalui pembaruan Business Model Canvas (BMC) untuk meningkatkan daya saing dan pendapatan perusahaan. Analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) dengan metode Partial Least Square (PLS). Analisis SEM-PLS digunakan untuk menganalisis minat pembelian pelanggan potensial dan analisis deskriptif kualitatif untuk menganalisis pengalaman pelanggan aktual. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembaruan BMC DigdayaCo meliputi perluasan segmentasi pelanggan ke perusahaan dan instansi pemerintahan, peningkatan proposisi nilai dengan layanan custom design, serta penguatan hubungan pelanggan melalui program membership. Penelitian ini memberikan rekomendasi bagi DigdayaCo dalam menerapkan strategi pengembangan bisnis berbasis inovasi model bisnis guna memperkuat posisi perusahaan di pasar.
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleStrategi Pengembangan Bisnis CV Digdaya Group Indonesia melalui Market Penetrationid
dc.title.alternativeCV Digdaya Group Indonesia's Business Development Strategy through Market Penetration
dc.typeSkripsi
dc.subject.keyworddaya saingid
dc.subject.keywordkanvas model bisnisid
dc.subject.keywordpenetrasi pasarid
dc.subject.keywordPengembangan bisnisid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record