Show simple item record

dc.contributor.advisorSuroso, Arif Imam
dc.contributor.advisorWidhiani, Anita Primaswari
dc.contributor.authorSimanjuntak, Regina Carolyn
dc.date.accessioned2025-01-06T13:46:20Z
dc.date.available2025-01-06T13:46:20Z
dc.date.issued2025
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/160561
dc.description.abstractFenomena silo data menghambat pertukaran informasi penting dalam memenangkan tender dengan lebih terkoordinasi pada perusahaan konstruksi PT XYZ. Penelitian dilakukan untuk mengetahui permasalahan yang dialami oleh Divisi Corporate Marketing dan Subdivisi Proposal & QS dalam penggunaan aplikasi-aplikasi pemasaran saat ini, merancang platform sesuai dengan Divisi Corporate Marketing dan Subdivisi Proposal & QS, dan menguji prototype sebagai solusi permasalahan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah design thinking dengan empathy map, value proposition canvas, dan USE Questionnaire sebagai alat analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Divisi Corporate Marketing dan Subdivisi Proposal & QS mengalami permasalahan fenomena silo data pada proses penawaran. Setelah dilakukan dua kali iterasi, platform terintegrasi aktivitas pemasaran sangat layak untuk dikembangkan menjadi solusi permasalahan
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleRancang Bangun Platform Terintegrasi untuk Mengoptimalkan Aktivitas Pemasaran pada Perusahaan Konstruksi PT XYZid
dc.title.alternativeDesign and Develop Integrated Platform to Optimize Marketing Activities at PT XYZ Construction Company
dc.typeSkripsi
dc.subject.keywordDesign Thinkingid
dc.subject.keywordkonstruksiid
dc.subject.keywordPlatform Terintegrasiid
dc.subject.keywordProses Penawaranid
dc.subject.keywordSilo Dataid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record