Rancang Bangun Platform Terintegrasi untuk Mengoptimalkan Aktivitas Pemasaran pada Perusahaan Konstruksi PT XYZ
Date
2025Author
Simanjuntak, Regina Carolyn
Suroso, Arif Imam
Widhiani, Anita Primaswari
Metadata
Show full item recordAbstract
Fenomena silo data menghambat pertukaran informasi penting dalam
memenangkan tender dengan lebih terkoordinasi pada perusahaan konstruksi PT
XYZ. Penelitian dilakukan untuk mengetahui permasalahan yang dialami oleh
Divisi Corporate Marketing dan Subdivisi Proposal & QS dalam penggunaan
aplikasi-aplikasi pemasaran saat ini, merancang platform sesuai dengan Divisi
Corporate Marketing dan Subdivisi Proposal & QS, dan menguji prototype sebagai
solusi permasalahan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah design
thinking dengan empathy map, value proposition canvas, dan USE Questionnaire
sebagai alat analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Divisi Corporate
Marketing dan Subdivisi Proposal & QS mengalami permasalahan fenomena silo
data pada proses penawaran. Setelah dilakukan dua kali iterasi, platform terintegrasi
aktivitas pemasaran sangat layak untuk dikembangkan menjadi solusi
permasalahan
Collections
- UT - Business [597]
