Status gizi, prestasi belajar dan proses sosialisasi anak panti asuhan : studi kasus di Panti Asuhan Pondok Si Boncel Kelurahan Srengseng Sawah Kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan
View/ Open
Date
1991Author
Siswianti, Valentina
Madanijah, Siti
Karyadi, Lies Darwin
Metadata
Show full item recordAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perbedaan usia anak ketika diserahkan ke panti asuhan terhadap status gizi, proses sosialisasi dan prestasi belajar, serta melihat pengaruh pola pengasuhan yang ada di panti asuhan ini terhadap proses sosialisasi, prestasi belajar anak, status gizi anak dan hubungan antara status gizi dengan prestasi belajar anak asuh. Usia yang diteliti dibedakan dalam tiga kelompok yakni kelompok 1 usia bayi (0-1 tahun), kelompok 2 usia batita (2-3 tahun) dan kelompok 3 usia balita (4-5 tahun). Selain itu dari penelitian ini ingin pula dilihat hubungan pola pengasuhan yang ada di panti asuhan terhadap status gizi, proses sosialisasi dan prestasi belajar anak serta hubungan antar status gizi dengan prestasi belajar yang dapat dicapai oleh anak asuh.
Collections
- UT - Nutrition Science [2997]