View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Pengaruh Online Consumer Reviews terhadap Keputusan Pembelian pada High Involvement Products dengan mediasi Lokapasar Shopee dan Tokopedia di Kota Bogor

      Thumbnail
      View/Open
      Cover (358.1Kb)
      Fullteks (1.309Mb)
      Lampiran (326.4Kb)
      Date
      2021
      Author
      Kusuma, Mulia Arta
      Hubeis, H Musa
      Widyastuti, Hardiana
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Tahun 2019-2020 (Q2) diketahui penetrasi internet di Indonesia mencapai 73,7% dengan jumlah pengguna internet 196.71 juta jiwa, angka tersebut meningkat 8,9% dari tahun 2018 dengan pertumbuhan pengguna 25.53 juta jiwa menurut APJII 2020. Data tersebut menunjukan toko offline mulai berubah menjadi toko online. Hal ini didukung oleh survei SIRCLO pada tahun 2020, platform belanja online yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia adalah marketplace (97% responden). Tujuan penelitian yang dilakukan adalah: mengidentifikasi karakteristik pelanggan Shopee dan Tokopedia, serta menganalisis pengaruh online consumer reviews terhadap keputusan pembelian pada high involvement products dengan mediasi lokapasar Shopee dan Tokopedia di Kota Bogor. Pada penelitian yang dilakukan digunakan teknik sampling non-probability, yaitu teknik purposive sampling dengan jumlah 100 responden yang memiliki karakteristik yang pernah berbelanja online melalui Shopee dan Tokopedia. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis Structural Equation Modeling-Partial Least Score (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukan terdapat dua variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan mediasi Shopee dan Tokopedia yaitu, Review Valence dan Source Credibility.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/109311
      Collections
      • UT - Management [3624]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository