Show simple item record

dc.contributor.advisorHubeis, H Musa
dc.contributor.advisorWidyastuti, Hardiana
dc.contributor.authorKusuma, Mulia Arta
dc.date.accessioned2021-09-20T06:29:02Z
dc.date.available2021-09-20T06:29:02Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/109311
dc.description.abstractTahun 2019-2020 (Q2) diketahui penetrasi internet di Indonesia mencapai 73,7% dengan jumlah pengguna internet 196.71 juta jiwa, angka tersebut meningkat 8,9% dari tahun 2018 dengan pertumbuhan pengguna 25.53 juta jiwa menurut APJII 2020. Data tersebut menunjukan toko offline mulai berubah menjadi toko online. Hal ini didukung oleh survei SIRCLO pada tahun 2020, platform belanja online yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia adalah marketplace (97% responden). Tujuan penelitian yang dilakukan adalah: mengidentifikasi karakteristik pelanggan Shopee dan Tokopedia, serta menganalisis pengaruh online consumer reviews terhadap keputusan pembelian pada high involvement products dengan mediasi lokapasar Shopee dan Tokopedia di Kota Bogor. Pada penelitian yang dilakukan digunakan teknik sampling non-probability, yaitu teknik purposive sampling dengan jumlah 100 responden yang memiliki karakteristik yang pernah berbelanja online melalui Shopee dan Tokopedia. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis Structural Equation Modeling-Partial Least Score (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukan terdapat dua variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan mediasi Shopee dan Tokopedia yaitu, Review Valence dan Source Credibility.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePengaruh Online Consumer Reviews terhadap Keputusan Pembelian pada High Involvement Products dengan mediasi Lokapasar Shopee dan Tokopedia di Kota Bogorid
dc.title.alternativeThe Influence of Online Consumer Reviews on Purchasing Decisions on High Involvement Products with Shopee and Tokopedia marketplace mediation in Bogor Cityid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordHigh Involvement Productsid
dc.subject.keywordPurchase Decisionsid
dc.subject.keywordShopee and Tokopedia Marketplaceid
dc.subject.keywordOnline Consumer Reviewsid
dc.subject.keywordSEM-PLSid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record